Kopi Susu Kekinian dengan konsep kopi to go.

Redaksi



Fokusindonesia.com, Menjalankan usaha minuman kekinian terbilang masih amat menjanjikan. Apalagi dengan melihat kondisi geografis Indonesia yang terletak di dekat garis khatulistiwa dengan iklim tropis. Karena wilayah tropis akan cenderung memiliki suhu hangat, jadi produk minuman akan tetap menjadi primadona banyak orang.

Salah satu bisnis minuman yang saat ini menjadi favorit adalah Kopi Yor. Sesuai dengan namanya, Kopi Yor tentu saja menggabungkan antara minuman kopi dengan kelapa kopyor.

Khusus untuk Kopi Yor, brand yang beroperasi sejak akhir tahun 2018 tersebut rupanya terinspirasi dari nama jalan di mana outlet pertama mereka berdiri, yakni di Jalan Raya Kelapa Kopyor, Kelapa Gading. Namun ternyata, saat ini mereka telah memiliki lebih dari 100 outlet di seluruh Indonesia.

Ghina, selaku Account Executive dari Kopi Yor menerangkan bahwa Kopi Yor adalah kopi susu kekinian dengan konsep kopi to go. Pada awalnya, outlet Kopi Yor memang stall kopi to go (sebuah konsep di mana para pembeli umumnya membeli kopi untuk langsung dibawa pulang atau take away) yang terletak di Kelapa Gading, tapi makin ke sini konsepnya semakin variatif, karena ternyata Kopi Yor tidak membatasi bentuk outletnya.

"Jadi ada yang berkonsep dine-in juga, bahkan ada beberapa outlet kita yang bentuknya rooftop dan enak banget buat tempat nongkrong muda-mudi," terang Ghina.

Saat ditanya alasan terciptanya brand Kopi Yor, Ghina mengungkapkan bahwa kopi telah menjadi culture masyarakat Indonesia saat ini. Itu terbukti dari makin banyaknya coffee shop yang bermunculan.

"Nah di situ kita juga ikut meramaikan moment dengan membangun Kopi Yor yang berkonsep to go. Apalagi, harga kita juga masih sangat terjangkau, khususnya untuk kantong para pelajar dan mahasiswa. Kita memiliki harga dari 10 ribu sampai 30 ribu rupiah untuk berbagai varian menunya," lanjut Ghina.

Saat ini, Kopi Yor memiliki lebih dari 20 varian menu, di antaranya tersedia menu kopi, non kopi, dan varian boba. Untuk top menu, mereka menyediakan es kopi susu, es kopi awa, dan es Kopi Yor. (sum)

Top