Solusi Menyimpan Makanan Untuk Berbuka dan Sahur Agar Tetap Enak dan Fresh

Redaksi





Fokusindonesia.com. Jakarta, Banyaknya kesibukan yang harus dilakukan di bulan Ramadan membuat waktu terasasangat sempit, sehingga kita harus bisa mengatur waktu agar kegiatan sehari cukup untuk segala aktivitas. Misalnya aktivitas Ibu di rumah, yang harus menyiapkan waktu memasak untuk makan berbuka dan sahur. Namun ada juga Ibu yang memasak sekali waktu untuk bisa dikonsumsi di saat berbuka dan sekaligus untuk sahur, tentu dengan jumlah masakanyang lebih banyak dibanding masakan harian di luar Ramadan.

Sebagian Ibu mungkin juga pernah mengalami hal ini di bulan puasa, ketika kita selesaimakan bersama keluarga masih banyak makanan yang tersisa, dan belum sempat dinikmati. Agar tidak terbuang, makanan tersebut harus disimpan agar dapat dimakan dilain waktu, misal setelah Tarawih atau di saat sahur.

Agar makanan yang masih banyak tersisa tersebut awet dan tidak berubah rasa/warna, pastikan kita memilih kulkas untuk penyimpanan yang memiliki sistem pendinginan yang menyeluruh dan memiliki kapasitas penyimpanan yang besar agar semua makanan bisamasuk ke dalam kulkas dan makanan tetap fresh dan tidak berubah rasa/warna.

Polytron Belleza Jumbo, sesuai namanya adalah kulkas dengan kapasitas lebih besar darikulkas biasa, yang dilengkapi dengan Jumbo Cabinet, yaitu rak yang lebih lebar hingga 58cm. Ruang penyimpanan pada Belleza Jumbo lebih lega sehingga Ibu dapat menyimpan bahan makanan lebih banyak. Juga terdapat Adjustable Rack yang memberikankeleluasaan bagi Ibu untuk mengatur ketinggian antar rak di dalam kulkas agar dapat
disesuaikan dengan isi kulkas. Jadi segala wadah seperti panci sayur juga bisa masuk lhokedalamnya!

Albert Fleming selaku perwakilan dari Polytron menyampaikan bahwa, “Kulkas Belleza Jumbo dilengkapi dengan sistem pendinginan yang lebih merata ke seluruh bagian permukaan dalam kulkas agar suhu dingin menjangkau semua area baik tempat makanan atau pun rak minuman. Suhu yang dingin dan merata tersebut memungkinkan makanan dapat disimpan lebih awet dan tahan lama serta lebih higienis karena lebih terjaga dari kuman dan bakteri penyebab pembusukan."

Tentu akan menjadi tenang jika makanan yang kita masak atau yang kita beli tidakterbuang. Nah… Disinilah kita perlu cermat dan berhemat, apalagi di dalam kondisi ekonomi saat ini.

Untuk memudahkan dalam pemilihan kulkas, maka sesuaikan dengan kebutuhan. Karena Belleza Jumbo dari Polytron terdiri atas dua pilihan yaitu kulkas dengan compressor inverterdan non-inverter. Misal tipe PRW-V series yang merupakan jenis kulkas invertercompressor dengan garansi resmi sampai dengan sepuluh tahun yang dapat menghematkonsumsi listrik hingga 20% dari kulkas biasa, maka dipastikan tagihan listrik bulanan akan semakin hemat serta dengan suara yang tidak berisik karena dilengkapi dengan teknologi Low Noise yang menggunakan BLDC Fan Motor sehingga dapat meredam suara bising darikompresor.

"Semoga bulan puasa tahun ini membawa berkah untuk kita semua dengan makanan,hidangan dan rezeki yang berkah dan melimpah. Selamat menjalankan ibadah puasa,”tutup Albert.

(Sum)

Top