Kondisi Pandemi Win Group Berikan Umroh Gratis untuk Konsumen

Redaksi


Fokusindonesia.com, Bekasi 26 Mei 2021- Dalam kondisi Pandemi seperti sekarang ini masih ada perusahaan yang berbagi kepada Konsumennya, salah satunya adalah PT. Wahana Insan Nurani atau yang lebih di kenal dengan (Win Group) Pengudianya sendiri telah dilakukan pada tanggal 10 Mei 2021 pada saat acara sertifikasi MDM Regional Win Group Jabodetabek dan Bandung yang berlangsung di Royal Palm Hotel Jakarta.
Ibu Ratna Ayu, Pemenang Undian Undian Umroh Gratis yang beralamat di Pondok Afi II Blok C3 No.20 RT 026/08 Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan - Bekasi Utara.

"Awalnya saya tidak percaya Ketika dapat informasi sebagai salah satu pemenang Undian Umroh Gratis dari Win Group, malah anak saya juga bilang hati-hati mah jangan mudah percaya, tapi hari ini Alhamdullilah Win Group sangat Amanah telah memberikan Bukti kepada Para konsumennya, terimakasih buat pak RT,RW dan Pak Kadus yang telah menjadi saksi Penyerahan Hadiah Umroh Gratis ini dan terimakasih yang utamanya kepada Bpk H. Jamil Achmad selaku CEO WIN GROUP serta para Distributornya, semoga Win Group semakin berkembang dan memberikan manfaat untuk banyak orang,"ungkap Ratna Ayu sambil menahan rasa haru.

Penyerahan Hadiah Undian Umroh ini sendiri diserahkan langsung CEO WIN GROUP Bpk H. Jamil Achmad, SE yang biasa dipanggil dengan (Babeh Win)

"Hari ini merupakan kebahagiaan buat saya pribadi bagian dari pada Win Group, ini sebenarnya baru pertama kali saya menyerahkan secara langsung program dari Perusahaan yaitu Program Umroh Gratis untuk para Konsumen dan ini berlaku secara Nasional, informasi ini bagian daripada rangkaian dari beberapa Daerah, mulai dari Sulawesi kemarin, kemudian kita ke Surabaya ada yang dapat juga serta Semarang dan Medan, jadi nanti Rombongan pertama ini dari berbagai Daerah yang Insya Allah dan mudah-mudahan sesuai dengan niat kita ini, kita juga sama-sama berDOA mudah-mudahan ada kebijkan dari Pemerintah Saudi nantinya untuk Indonesia segara di buka Kembali untuk Perjalanan Umroh. "ujar Jamil Achmad.

Win Group sendiri sampai detik ini masih menunggu informasi dari pihak Travel tentang aturan keberangkatan peserta Umroh, dalam Kondisi Pandemi seperti sekarang setiap Negara memiliki aturan yang sangat ketat dan berbeda beda.

Selain itu, lanjut Jamil Achmad, sekalian saya ingin menginformasikan juga, selain Undian Umroh, Win Group akan melakukan undian-undian lainnya untuk para Konsumen berupa, Tour Luar Negri, Tour Lokal, Kendaraan Bermotor, Handphoe serta lainnya. sebenarnya yang ingin kita sampaikan ini adalah manfaat dari program yang kita jalankan bukan hanya saja manfaat dari Produknya dan bukan Cuma aktivitas seperti sosialisasi Terapi dan Produk Kesehatan saja.

Win Group juga memiliki beberapa Divisi yang bergeraka dalam bidang, Pariwisata, Travel, Perkebunan, Peternakan yang terbagi di beberapa Daerah, kemudian juga yang sedang kita kembangkan beberapa konten-konten kreatif ataupun beberapa untuk pengembangan SDM, Jadi bukan hanya sekedar bagaimana kita mensosialisasi menyampaikan ini tapi kita juga ingin membuka lapangan kerja mengurangi pengangguran salah satunya mengajak dan mengajarkan bagaimana menjadi seorang Entrepreneur atau Pengusaha, makanya Kenapa kita juga turun ke lapangan,yaitu untuk menyampaikan ini sekaligus ingin mensosialisasikan bahwa Win Group ini bukan hanya sekedar aktivitas Terapi dan Produk Kesehatan saja.c

Babeh Win (Jamil Achmad) juga menambahkan. Kita sebagai perusahaan yang melayani para konsumennya tentunya harus juga mengikuti aturan dan per Undang-undangan yang ada di Negara kita salah satunya adalah undang-undang No 8 Tahun 1999, BAB III Pasal 4 Tentang Hak dan Perlindungan Konsumen yaitu:

Hak Konsumen Adalah

a . hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang
dan/atau jasa.

b. hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan.

c. hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi
dan jaminan barang dan/atau jasa.

d. hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang
dan/atau jasa yang digunakan.

e. hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan, dan upaya sengketa penyelesaian perlindungan konsumen secara patut.

f. hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen

g. hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif.

h. hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi dan/atau penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya

i. hak-hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.

Selain Undang-Undang, di Indonesia juga ada Lembaga yang memiliki badan Hukum yang melindungi Konsumen (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) merupakan organisasi masyarakat yang bersifat Nirlaba dan Independen yang didirikan pada tanggal 11 Mei 1973. Keberadaan YLKI diarahkan pada usaha meningkatkan kepedulian kritis konsumen atas hak dan kewajibannya, dalam upaya melindungi dirinya sendiri, keluarga, serta lingkungannya.

Jadi kita sebagai Warga Negara yang baik yang memiliki Perusahaan di dalam Negri pastinya harus selalu taat dalam Undang-Undang dan Hukum yang berlaku di Negara ini, "ujar Jamil Achmad.

(Red)

Top