Peresmian Restoran Yougwa Danau Sentani di Senayan Park Jakarta. Yougwa Danau Sentani Sajikan Menu

Redaksi




Fokusindonesia.com, Jakarta -Indonesia bagian timur dinilai salah satu surga tidak hanya bagi destinasi liburannya, tetapi juga wisata kulinernya. Bagi Anda yang sudah rindu dengan berbagai olahan khas Indonesia bagian timur, kini tidak perlu bingung dan tak perlu berpergian jauh- jauh ke daerah tersebut. Bertepatan dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang bakal terselenggara, restoran Yougwa Danau Sentani siap menghadirkan berbagai sajian spesial dengan cita rasa Indonesia Timur yang akan mengobati kerinduan Anda.

Direktur Utama Yougwa Danau Sentani, Franseda Natalio mengatakan restoran ini memiliki lebih dari 100 pilihan menu masakan seafood andalan yang sangat nikmat, seperti ikan steam mace, ayam bakar bambu, kepiting lada hitam, lobster goreng Papua, udang bakar madu, ikan bakar pace yang kaya akan bumbu khas, ikan gabus Papua goreng rica dan tentunya masih banyak pilihan menu sedap lainnya. "Nah khas Papua seperti bubur sagu yaitu papeda dan tradisi batu barapen juga tak lupa dihadirkan untuk melengkapi deretan menu lezat. Anda juga bisa menikmati berbagai snack seperti panada, balapis hingga pisang goreng sambal roa yang bisa disajikan sebagai makanan penutup," katanya saat peresmian sekaligus pembukaan Restoran Yougwa Danau Sentani di Senayan Park, Jakarta.

Pemilik (owner) Yougwa Danau Sentani, Miranda Korua, menyatakan semua masakan di restoran dimasak oleh para koki dengan keahlian khusus dan diproses dengan menggunakan bahan-bahan terbaik untuk menghadirkan rasa masakan yang otentik. Bahkan salah kokinya merupakan putra asli Papua. "Restoran di Senayan Park ini merupakan cabang ketiga. Yang pertama ada di Jayapura, kedua di Batu Ceper Jakarta. Selain makanan yang disebut di atas tadi, kami sajikan juga kue khas Papua seperti kue Lontar. Dia mirip seperti kue pie. Memang kami sengaja menyajikan makanan dari khas daerah lain seperti Manado dan lainnya, agar kekayaan Nusantara ini bisa dinikmati juga di Jakarta. Contohnya bubur Manado, ayam bakar bambu, balapis dan lainnya,” ungkap Miranda

Selain itu ada juga paketan menu seperti paket Combo Raja Ampat dan combo Timika. Ia menegaskan bahwa makanan yang disajikan semuanya halal. Ada masakan daging pun hanya ayam saja, tidak ada daging sapi dan lainnya dan kebanyakan ikan serta seafood.

Maka dari itu Yougwa Danau Sentani cocok dijadikan pilihan sebagai tempat makan bersama orang-orang terdekat seperti keluarga atau teman teman dengan suasana resto yang kental akan ornamen kebudayaan daerah serta pemandangan danau dan taman indah satu-satunya di Jakarta yang hanya dimiliki oleh Senayan Park, apalagi restoran juga dihiasi dengan berbagai ornamen seperti ukiran dan patung-patung yang berasal dari pengrajin Papua asli.

Diakui restoran asal Papua ini aslinya sudah berdiri sejak 37 tahun yang lalu. Untuk resto Yougwa Danau Sentani cabang ketiga ini berlokasi di Senayan Park Lantai LG, Jakarta.

Top