Atlet Binaraga Binaan Yonif 126/KC Raih Berbagai Prestasi Pada Selekda PBFI Sumut

Redaksi





Fokusindonesia.com, JAKARTA, tniad.mil.id - Atlet Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kabupaten Asahan yang dibina oleh Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. mendulang berbagai prestasi pada Kejuaraan Seleksi Daerah (Selekda) yang digelar PBFI Sumut, di Kota Medan yang digelar pada 26-27 Juni 2021.

Dalam keterangan tertulis dari Batalyon Infanteri 126/KC, Selasa (29/6/2021), sebelum pelaksanaan kejuaraan, Danyonif 126/KC melepas atletnya di Fitness Club yang terletak di Yonif 126/KC Sei Balai pada tanggal 25 Juni 2021 lalu.

Adapun kelas yang dijuarai oleh atlet dari PBFI Kabupaten Asahan yaitu kelas 75 Kg (Juara I) yang diraih oleh Ari Zaldi Siregar, Kelas 85 kg (Juara II) yang diraih Opan Syaputra dan kelas Mens Sport (Juara IV) yang diraih oleh Irfan Rinaldy. Sedangkan untuk kelas Women Body Building juara I diraih oleh atlet putri PBFI Kabupaten Asahan yaitu Selvina Saurlina Br Simangunsong.

Acara ini dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat PBFI/President IBF Irwan Alwi beserta tim dari Jakarta, Ketua Umum PBFI Sumut Drs. Herri Zulkarnain, S.H., M. Si, perwakilan dari KONI Sumut, perwakilan dari Disporasu dan Ketua PBFI masing-masing daerah se-Sumut.

Keberhasilan atlet PBFI Asahan ini mendapat atensi positif dari Ketua Umum PP PBFI/President IBFF dan berharap agar para atlet dapat menjadi duta di tingkat PON bahkan Sea Games.

Selaku pembina PBFI Kabupaten Asahan, Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han mengucapkan puji syukur kepada Tuhan YME dan sekaligus mengaku bangga kepada para atlet yang dibina di tempatnya serta telah berjuang keras dan berdisiplin tinggi untuk dapat mencapai prestasi di Selekda PBFI Sumut kali ini.

“Keberhasilan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami selaku pembina dan juga atlet yang mendapatkan juara. Namun, keberhasilan ini hendaknya tidak membuat para atlet menjadi lupa diri, namun justru menjadi tantangan untuk memacu diri untuk lebih semangat berlatih agar mampu meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, “ tuturnya.

Dwi Widodo menegaskan, bahwa kebutuhan asupan gizi maupun sarana latihan akan dipenuhi untuk mendukung keberhasilan atlet PBFI Asahan yang dibinanya.

Ari Zaldi Siregar , yang meraih juara 1 kelas 75 Kg mengatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Kala Cakti Fitness Club sebagai tempat berlatih serta pembinaan dari Danyonif 126/KC kepada para atlet PBFI Asahan.

“Dengan tempaan dan latihan yang menerapkan disiplin tinggi dari Danyonif 126/KC, kami merasakan hasilnya dengan mampu menorehkan prestasi. Selain itu didukung sarana dan prasarana latihan juga sangat bagus, membuat semangat berlatih kami semakin tinggi, “ tukasnya.

Top