Demi Selamatkan Warga Dari Paparan Covid-19, Babinsa Koramil 04/Jatiasih Laksanakan PPKM Skala Mikro

Redaksi




Demi Selamatkan Warga Dari Paparan Covid-19, Babinsa Koramil 04/Jatiasih Laksanakan PPKM Skala Mikro Di Pasar Tradisional

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi - Jajaran Kodim 0507/Bekasi dalam hal ini Koramil 04/Jatiasih semakin gencar melaksanakan PPKM Mikro di wilayahnya dalam rangka menekan tingkat penyebaran virus Covid-19.

Seperti hari ini, Rabu (21/07/2021). Koramil 04/Jatiasih dipimpin oleh Peltu Siswanto bersama 3 rekan yang di ikuti oleh personil BKO dari Yonif 202/TM dengan 4 Pilar Kecamatan Jatiasih melaksanakan PPKM skala Mikro di tiga Pasar Tradisional yakni di Pasar Baru Jatiasih Jalan Swatantra RT 03/04 Kel Jatirasa, Pasar H Gemin Jalan H Gemin RT 06/09 Kel Jatikramat dan Pasar Fres Market Jalan Ratna RT 01/01 Kel Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Saat dikonfirmasi, Danramil 04/Jatiasih Kapten inf Sigiyanto menjelaskan, pelaksanaan kegiatan untuk memberikan himbauan prokes dan tindakan secara persuasif serta humanis kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker.

"Terlebih, Pasar merupakan tempat yang sering terjadi interaksi antara pedagang dan pembeli jadi sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona," ujar Danramil.

Untuk itu, lanjut Danramil, jajaran Koramil 04/Jatiasih dalam setiap pelaksanaan PPKM skala Mikro juga melakukan pengecekan Suhu tubuh kepada pedagang dan pengunjung pasar.

"Anggota kita secara langsung menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar, pentingnya disiplin protokol kesehatan,” ucap Danramil.

Karena itu, Danramil menambahkan, kita memberikan Sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan Gerakan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan) serta membagi Masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Top