Bikin Lebih Percaya Diri, Double Eyelid Banyak Diminati Kaum Hawa

Redaksi






Fokusindonesia.com, Jakarta - Lipatan atau kelopak mata (eyelid) menurut sebagian besar orang, khususnya kaum hawa tidak hanya dapat mempercantik penampilan wajah saja, namun juga melindungi mata dari partikel debu, benda asing dan keringat.

Oleh karena itu, banyak orang di seluruh dunia, salah satunya wanita-wanita Korea Selatan yang ingin memiliki eyelid atau kini disebut double eyelid lantaran dianggap sebagai standar kecantikan pada diri.

dr. Catherine Soebroto yang sudah berkecimpung di dunia estetik selama 11 tahun mengaku telah membantu banyak orang yang kurang percaya diri dengan penampilannya menjadi lebih percaya diri.

Menurutnya, treatment yang paling banyak dan sering dikerjakan yaitu membuat lipatan pada mata atau biasa disebut double eyelid.

"Sudah sekian banyaknya pasien datang untuk minta dibuatkan lipatan mata atau untuk meminta memperbaiki lipatan matanya," kata dalam keterangannya, Rabu (24/11).
Ia menambahkan, pasien yang datang ke tempatnya sangatlah bemacam-macam, ada yang datang dengan mata sipit tanpa lipatan dan ingin dibuat lipatan mata supaya mata terlihat lebih besar, ada yang datang karena pernah buat lipatan mata di tempat lain tetapi gagal dan ingin diperbaiki.

"Ada juga yang datang karena mata tidak simetris dari lahir dan ingin dibentuk lebih simetris, ada juga pasien yang sudah berumur dan kelopak mata atasnya jatuh, sehingga perlu untuk diperbaiki agar mata menjadi lebih baik," tuturnya.

Catherine mengungkapkan, mengapa lipatan mata banyak digemari Kkrena teknik yang digunakan adalah teknik semi-operasi, jadi mata tidak akan disayat penuh tetapi hanya akan dilakukan sayatan kecil guna untuk mengeluarkan lemak di mata dan memasukan benang agar terbentuk lipatan mata yang indah.
"Karena hanya dengan sayatan kecil sebesar 0,5 mm maka yang terjadi adalah menimbulkan efek bengkak akan sangat minimal sekali dan pasien langsung dapat beraktifitas seperti biasa," katanya.

Hasil lipatan yang dibuat akan menjadi liaptan permanen, jadi tidak perlu mengulang pengerjaan, cukup sekali pengerjaan. Teknik semi-operasi yang dilakukan dr. Catherine ini berbeda dengan Teknik Sulam yang banyak dilakukan treatment serupa di salon-salon.

Dr.Catherine sendiri merupakan satu-satunya dokter di Indonesia yang mengerjakan teknik ini. Pengerjaan dengan Teknik semi-operasi ini akan menghasilkan hasil lipatan yang natural seperti lipatan asli dari lahir. Treatment pembuatan lipatan mata ini bisa dilakukan baik pria maupun wanita.

Bagi pasien yang berkeinginan melakukan treatment double eyelid wajib melakukan konsultasi dulu dengan dr.Catherine sebelumnya, kemudian mata akan dicek dengan alat khusus untuk menentukan besar kecilnya lipatan yang akan dibentuk dengan kesesuaian wajahnya.

Untuk proses pengerjaannya, pasien tidak perlu khawatir akan rasa sakit yang dialami nanti saat berlangsungnya pengerjaan pembuatan lipatan mata. Karena akan dilakukan double anestesi yaitu dengan cream dan injeksi sehingga ketika pengerjaan pasien merasa nyaman.

Proses pembuatan lipatan mata ini biasanya berlangsung kurang lebih 1 jam tergantung dari banyak sedikitnya lemak di mata pasien. Semakin banyaknya lemak pada mata pasien biasanya pengerjaan akan sedikit lebih lama.

Selesainya dari klinik pasien akan dibawakan obat-obatan yang berguna untuk mempercepat penyembuhan mata. Kontrol kembali seminggu kemudian untuk melihat hasil lipatan mata. Tidak perlu untuk membuka jahitan pada teknik semi-operasi ini

dr.Catherine sendiri menyarankan apabila ada yang ingin membuat lipatan mata, Sebaiknya dikerjakan oleh dokter. Dan memperingatkan untuk jangan membuat lipatan mata oleh orang awam di salon yang tidak tahu anatomi mata, Karena area mata merupakan area yang sangat berbahaya bila terjadi kesalahan, apabila sesuatu terjadi akan sangat fatal akibatnya.

Apabila ada yang tertarik ingin membuat lipatan mata dapat berkonsultasi dengan nomor 08119197970 atau dapat melihat hasil eyelidnya di IG @dr.belle.clinic (Red)

Top