Pangdam Jaya Hadiri Rakor Antisipasi Kerawanan Akhir Tahun 2021 Serta Lonjakan Covid-19 Jelang Natal

Redaksi








Pangdam Jaya Hadiri Rakor Antisipasi Kerawanan Akhir Tahun 2021 Serta Lonjakan Covid-19 Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 Pimpinan Menkopolhukam RI

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya - Gd Sekretariat Menkopolhukam, Jakarta Pusat. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., menghadiri rapat koordinasi (Rakor) pimpinan Menteri kordinator politik hukum dan keamanan (Menkopolhukam) RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P.

Rakor ini membahas tentang antisipasi tingkat kerawanan pada akhir tahun 2021, serta potensi terjadinya lonjakan Covid-19 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Rapat yang dihadiri antara lain Mendagri Tito Karnavian, Staf Khusus Kepesidenan Jend (Purn) Moeldoko dan unsur pejabat Forkopimda DKI Jakarta, bertempat di Gedung Sekretariat Menkopolhukam Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (26/11/2021).

Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., dalam rakor tersebut menyampaikan beberapa pokok perhatian pemerintah membahas tingkat kerawanan menjelang akhir tahun 2021, serta langkah antisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Atas nama pemerintah RI, Menkopolhukam menyampaikan di penghujung tahun 2021 banyak agenda nasional yang harus menjadi perhatian kita bersama, yang melibatkan unsur TNI Polri serta unsur Pemerintah Daerah secara global.

Hal lain yang dikatakan dalam rapat tersebut, perlu mewaspadai adanya mobile massa dalam jumlah besar dalam rangka perayaan Natal dan malam pergantian tahun. “Pemerintah telah bekerja keras dalam penanganan masalah Covid-19, antisipasi terjadinya kerumunan massa pada malam pergantian tahun, “Ujar Menkopolhum RI.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., yang hadir dalam rakor tersebut mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah RI dalam rangka mengantisipasi lonjakan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta terkait perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kodam Jaya bersama Polda Metro Jaya, Pemda DKI Jakarta dan unsur Forkopimda, akan memerintahkan unsur jajarannya untuk mengamankan malam pergantian tahun dan siap membubarkan kerumunan massa dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19, “Tegas Pangdam Jaya.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra memberikan keterangan persnya, menghimbau kepada warga masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2022 agar mematuhi protokol kesehatan. “Sebaiknya merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga dirumah saja, “Demikian himbau Kapendam.

Rapat koordinasi terbuka yang dilaksanakan di Gedung Sekretariat Menkopolhukam dihadiri oleh Mendagri, Staf Khusus Kepresidenan Jend (Purn) Moeldoko, Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, serta pejabat Forkopimda DKI Jakarta. Rapat tetap mengacu pada protokol kesehatan.

(Sumber Pendam Jaya)

Top