KOWAL HARUMKAN LANTAMAL III MELALUI KASAL CUP CABOR SKI AIR

Redaksi





Fokusindonesia.com, Dispen Lantamal3,- Atlet Ski Air Kowal Lantamal III Jakarta, berhasil menyabet medali emas di nomor Wakeboard TNI/polri putri dan Slalom TNI/polri putri atas nama sertu Pom/W Indah Ayu Safitri pada ajang kejuaraan Kasal Cup Olah Raga Perairan Tahun 2021, di Pantai Festival Ancol, Minggu(28/11/2021).

"Sejak latihan kami memang menargetkan bisa masuk final. Ternyata itu tercapai, meskipun harus bermandikan keringat dan peluh saat latihan di Danau Sunter Jakarta," kata Kadispotmar Lantamal III Jakarta.

Menurut dia, dalam kejuaraan Kasal Cup Tahun 2021 yang berlangsung di Danau Sunter Jakarta, itu memang menargetkan Ski air putri minimal bisa masuk ke babak final, karena melihat dari keseriusan para atletnya.

Mahmud menyebutkan, ada 2 atlet asal Lantamal III Jakarta yang mengikuti kejuaraan Kasal Cup Olah Raga Perairan 2021 ini. Nomor yang diikuti yakni Wakeboard TNI/polri putri dan Slalom TNI/polri putri masing-masing mendapat Juara 1dan trik TNI/Polri Putri memperoleh juara 2 atas nama Serda Keu/W Meliana," ujarnya.

Selain kejuaraan diatas juga diperoleh
Juara 1 Cabor Stand Up PadleRace nomor 4 km Inflatable Board 12’6 TNI Polri mayor Laut (S) Parjuni, Juara III Cabor Stand Up Padle Race nomor 4 km Inflatable Board 12’6 TNI Polri Kopka Puji, Juara II Stand Up Padlerace 1 km SUP Inflatable board12’6 up TNI PolRi Koptu Jas Sudibyo.

Secaraa keseluruhan kegiatan KASAL Cup di Olah Raga Perairan diikuti kurang lebih 2500 peserta dari berbagai cabang olah raga baik peserta putra maupun peserta putri se-Indonesia. Kejuaraan ini berlangsung mulai 26-28 November 2021 di empat lokasi yang berbeda.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. Mengatakan,” Selamat bagi para atlet Lantamal III Jakarta yang telah berjuang mati keras demi nama harum TNI AL khususnya Lantamal III,” Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan,”Kegiatan KASAL Cup bertujuan untuk memasyarakatkan olah raga perairan, event dengan peserta prajurit TNI, personel Polri dan masyarakat umum. Selain itu juga sebagai pembinaan kepada atlet-atlet olahraga perairan serta untuk membangun sumber daya manusia maritim sebagai salah satu pembinaan teritorial Matra laut dalam rangka pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla),” lanjutnya.

Top