Semarak Hari Armada RI Dari Batas Utara NKRI

Redaksi





Fokusindonesia.com, Tarempa,- Dalam rangka memeriahkan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla selenggarakan berbagai kegiatan diantaranya lomba dayung perahu karet yang diselenggarakan di Perairan Tarempa tepatnya di depan Mako Lanal Tarempa, Selasa (30/11/2021).

Sebelum memulai kegiatan lomba dayung perahu karet, Komandan Lanal Tarempa bersama Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Fionna Yovan A. beserta seluruh Prajurit dan Pengurus Cabang 3 Korcab IV DJA I melaksanakan senam aerobik dan senam Jalesveva Jayamahe di Taman Wisata Batu Lepe, Kelurahan Tarempa.

Lomba dayung perahu karet diikuti oleh 8 tim yang terbagi menjadi 3 babak yaitu babak Penyisihan, Babak Semifinal dan Babak Final. Kedelapan Tim tersebut antara lain Tim Staf Satma, Tim Staf Operasi, Tim Staf Progar, Tim Kom dan Kesehatan, Tim KAL Baruk, Tim KAL Pulau Siantan, Tim Pomal, dan Tim Intel.

Dari 3 Babak permainan yang dilaksanakan, diperoleh 3 Tim yang berhasil menjadi pemenang, Juara 3 Staf Progar, Juara 2 Staf Intelijen dan Juara 1 diraih Tim KAL Baruk.

Usai melaksanakan lomba dayung perahu karet dilanjutkan dengan Lomba Tarik Tambang Perahu Karet dengan perolehan Juara 3 Tim KAL Baruk, Juara 2 Tim Satma, dan Juara 1 diraih oleh Tim Pomal.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa menyampaikan bahwa "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Armada Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 dimana seluruh TNI Angkatan Laut dimanapun berada sesuai arahan pimpinan agar menyelenggarakan kegiatan dan perlombaan yang pada intinya dari kita untuk kita dengan tujuan untuk memeriahkan peringatan Hari Armada RI Tahun 2021," ucap Danlanal Tarempa.

"Hari Armada RI tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah, perjalanan Armada RI sejak didirikan oleh para pendahulu sampai saat ini mengalami banyak kemajuan, tentunya kemajuan tersebut tidak didapat dengan cuma-cuma, perjuangan dan pengorbanan dari generasi kegenerasi sangat besar sumbangsihnya, hingga kita sebagai generasi saat ini mempunyai tanggungjawab besar dalam mempertahankan dan bahkan meningkatkan agar Armada RI menjadi lebih besar dan kuat, Kita harus senantiasa siap menunaikan segala macam tugas dan kewajiban sebagai prajurit Jalasena, seperti kita ketahui bahwa kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut. Dengan demikian, Lanal Tarempa yang merupakan salah satu dari kekuatan atau unsur SSAT dan mempunyai wilayah perairan yang berbatasan langsung dengan beberapa Negara, sehingga kami sebagai pengawak Lanal Tarempa saat ini, tidak ada kata "tidak siap".

"Semoga Armada RI semakin Jaya, Ghora Vira Madya Jala, Jalesveva Jayamahe," tegas Danlanal.

(Pen Lanal Tarempa)

Top