TNI AL Lanal Bandung, Efektivitas Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim Dalam Pemutusan Rantai Penular

Redaksi





TNI AL Lanal Bandung, Efektivitas Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim Dalam Pemutusan Rantai Penularan Covid-19

Fokusindonesia.cim, Bandung,- Lanal Bandung mengefektifkan serbuan Vaksin Maritim dan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Rebublik Indonesia, Benih Baik.com, Germas dan Coca Cola Fundantion serta Karang Taruna Setya Mandiri Kelurahan Babakan Surabaya Bandung dengan tema "Semua Bisa Vaksin" (Link semuabisavaksin.com) dengan target 1000 Vaksin dosis 1 dan 2 Sinovak. Serbuan bertempat di Kiara Artha Park Jalan Banten Kelurahan Kebon Waru Kec. Batu Nunggal Kiara Cindong Kota Bandung, Rabu (01/12/2021).

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung dengan tenaga Medis 12 orang, Relawan Go Vaksin 12 orang sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Ka BP Lanal Bandung dr. Iis Haeriah dengan menggunakan Vaksin Sinovac kepada 425 orang peserta Vaksinasi dengan rincian Vaksin 1 sebanyak 263 orang dan Vaksin 2 sebanyak 162 orang.

Maksud dan tujuan merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta membangun Herd Immunity.

Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada seluruh peserta vaksinasi.

(Pen Lanal Bandung)

Top