Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 01/Kranji Berhentikan Warga Tak Bermasker

Redaksi





Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi - Disiplin warga dalam menerapkan prokes kian hari kian menurun, untuk itu personil Babinsa di jajaran Koramil 01/Kranji di turunkan oleh Danramil 01/Kranji Mayor inf Choirul Anam,S.sos., kewilayah yang dianggap rawan terjadinya kerumunan guna cegah terjadinya penyebaran covid-19.

Wilayah yang dianggap rawan kerumunan tersebut meliputi Pasar Tradisional Kranji, Toko/Ruko Pasar Baru Kranji dan juga Stasiun KRL Kranji.

Terlihat di lokasi Pasar Baru Kranji, Kel.Jakasampurna, Kec.Bekasi Barat, Rabu (01/12/2021). para personil Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi melakukan imbauan prokes serta membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Terlihat dilokasi Pasar Serda Gultom menghentikan warga pejalan kaki yang tak bermasker, Serda Gultom langsung memberikan imbauan serta edukasi protokol kesehatan yang di sampaikan dengan ramah dan juga humanis agar tidak menyinggung perasaan warga yang di tegur.

Menurut Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam,S.sos., dalam rilis tertulisnya menyampaikan bahwa dalam rangka mengingatkan serta mendisiplinkan warga dalam penerapan prokes, Koramil 01/Kranji turun ke lokasi yang dianggap rawan menjadi kerumunan seperti pasar, pertokoan dan juga terminal. Hal tersebut dilakukan guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Koramil 01/Kranji.

"Kami turunkan personil Babinsa dan ke lokasi rawan kerumunan, untuk setiap hari melaksanakan operasi PPKM dengan melakukan himbauan dan edukasi mengenai penerapan protokol kesehatan",ucap Danramil.

"Tidak hanya imbauan dan edukasi prokes, Babinsa juga membagikan masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker",terangnya.

"Semoga dengan rutinnya melakukan imbauan dan edukasi prokes seperti saat ini, bisa meningkatkan serta menumbuhkan kedisiplinan warga dalam menerapkan prokes di setiap aktipitas kesehariannya".tutup Danramil. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Top