Sinergitas dan Partisipasi Babinsa 02 Sawah Besar Dalam Grebeg Lumpur Wilayah Binaan

Redaksi





Fokusindonesia.com, Jakarta Pusat, Minggu (16/1) Danramil 02/Sawah Besar Mayor Kav Dian Kriswijaya, menugaskan personilnya mengawasi dan mengikuti kerja bakti grebeg lumpur dilingkungan binaan.

Adalah Babinsa Kartini Serka Manut dan Serda Norman yang dalam kegiatannya bersinergi dengan unsur tiga pilar dan lainnya, bersama, membantu dan mengawasi jalannya kegiatan.

"Babinsa dan Tiga Pilar bersama mengikuti grebeg lumpur yang dilaksanakan di Masjid Jami Darusalam jalan Kartini 09 dalam RW 03 Kelurahan Kartini Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat", tutur Danramil.

Danramil menambahkan, kegiatan juga sebagai ajang silaturahmi walikota dengan unsur terkait lainnya termasuk silaturahmi dengan warga.

"Grebeg lumpur juga dipantau dan diikuti oleh Dhany Sukma, Walikota Jakarta Pusat. Selain walikota bersama jajaran, kegiatan juga dihadiri oleh Dhishub, Pol PP Kartini. PPSU Kartini, Ketua RW 08 , FKDM Kartini, Damkar dan lainnya. Walikota dikesempatan itu juga menjalin keakraban dan silaturahmi", jelas Danramil kepada media.

Diketahui musim penghujan menjadi ancaman yang cukup serius "banjir" bagi sebagian wilayah Jakarta, termasuk wilayah kecamatan Sawah Besar. Mengantisipasi dampak merugikan tersebut jajaran pemerintah daerah menggelar kerja bakti "grebeg lumpur" bersama warga dan instansi terkait lainnya. Hal itu dilakukan guna mencegah banjir dengan cara membersihkan lingkungan dari berbagai sampah yang mengakibatkan tersumbatnya aliran air.
(Sumber Kodim 0501/JP BS)



Top