Danrem 052/WKR Apresiasi Silaturahmi/Pertemuan Tokoh Agama Wujudkan Kerukunan

Redaksi





Fokusindonesia.com. Kodam Jaya Tangerang.
Brigjen TNI Rano Tilaar Komandan Korem 052/WKR Apresiasi Pertemuan/Silaturahmi Tokoh Agama wujudkan Kerukunan Antar umat beragama di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten .Kamis 12 Mei 2022,

Sebelumnya Pertemuan tokoh agama ini dibicarakan dengan Brigjen TNI Rano Tilaar dengan Bapak Igantius Kardinal Suharyo Uskup Agung Jakarta di Pastoran Gereja Santa Odelia Citra Raya , Kab. Tangerang, Banten.
Bapak Igantius Kardinal Suharyo, pada hari Kamis 12 Mei 2022, langsung mengunjungi beberapa Kyai di Kabupaten Tangerang - Provinsi Banten.

Para Kyai tersebut di antaranya Kyai Haji Ues Nawawi (Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang dan Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadiin Tigaraksa), Kyai Haji Ardani (Tokoh NU dan Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Fallahiyah Assalafiyah Cisoka), dan Kyai Haji Maski (Ketua FKUB Kabupaten Tangerang dan pengasuh Pondok Pesantren 1 Muharam Gunung Kaler).

Dalam kunjungan itu, para Kyai tersebut mengucapkan selamat dan bangga atas diangkatnya Mgr. Ignatius Suharyo sebagai Kardinal. Secara khusus Kyai Haji Maski mengatakan bahwa Mgr Ignatius Suharyo memang pantas menerima anugerah gelar Kardinal karena kualitas kepribadian, kerohanian, kebangsaan, dan pengetahuannya.

Bapak Kardinal dalam silaturahni itu mengatakan kepada para kyai tersebut bahwa beliau selalu mendapatkan siraman rohani dari para kyai atas kesucian dan pengabdiannya dalam menjaga kerukunan dan kedamaian masyarakat. Bapak Igantius Kardinal Suharyo juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para kyai tersebut yang telah melibatkan para romo Gereja Katolik Santa Odilia - Citra Raya dalam menciptakan kehormonisan masyarakat Kabupaten Tangerang. Bapak Kardinal sangat bangga dengan kerukunan masyarakat Kabupaten Tangerang dan kepeduliannya terhadap warga yang lemah. Karena itu, Bapak Kardinal sering menceriterakan keindahan masyarakat Kabupaten Tangerang kepada sahabat-sahabatnya dari berbagai negara.

Dalam kunjungan ini, Bapak Kardinal didampingi oleh Kapten Inf Khoiril Anwar (Danramil 07 Kresek) dan Romo Felix Supranto, SS.CC (Pastor Paroki Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya).

Hadir juga dalam kegiatan safari Kardinal adalah Bapak Willy Patria, SE, M. SI (Camat Gunung Kaler) bersama Sekcam), Romo RIchard, SS.CC, Romo Tino, SS.CC, Frater Diakon Nelis, SS.CC, dan Nurwahyudi (Sekretaris FKUB Kab. Tangerang).

Harapan Komandan Korem /052 WKR "Silaturahmi sesama tokoh ini bisa mewujudkan kerukunan umat beragama sebagai pemersatu bangsa ".ungkapnya.

"*Penrem 052/WKR*

Top