Starvision luncurkan Film Terbaru The Fabulous Udin

Redaksi



Jakarta, Fokus Indonesia.com - Rumah produksi Starvision akan kembali menayangkan film terbaru adaptasi dari sebuah novel yang berjudul The Fabulous Udin. Film remaja ini menceritakan tentang kisah persahabatan seorang social genius bernama Udin dan ketiga sahabatnya Jeki, Ucup, dan Inong.

Udin yang selalu bisa menyelesaikan berbagai masalah dan menjadi idola di sekolah tiba-tiba dibuat terpana dengan kehadiran Miss Sayembara bernama Suri. Gadis itu cantik, berprestasi, dan selalu gembira meski dia mengidap penyakit kanker otak.

“Jadi film The Fabulous Udin mengajarkan kita untuk bertanya kepada diri kita apakah kita sudah menertawakan masalah hari ini? Dengan kita menertawakan masalah, masalah Insya Allah akan pergi. Saya melihat di dalam cerita ini ada unsur petualangan, ada unsur romantisme cinta monyet, juga ada unsur patriotisme,” tutur Chand Parwez Servia selaku Produser saat jumpa pers di Alegro Epicentrum, Jakarta (10/5/2016)

Dalam kesempatan tersebut hadir pula sang penulis novel, Rons Imawan. Dia mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama tulisannya diadaptasi ke dalam sebuah film layar lebar. Merupakan mimpi yang telah menjadi kenyataan, Rons mengucapkan terima kasih kepada pihak dari Starvision.

“Saya mencoba menerjemahkan imajinasi saya melalui kisah anak-anak remaja bertajuk The Fabulous Udin. Sejak saya menulis sejak enam tahun lalu, saya selalu punya mimpi bahwa tulisan saya bisa diadaptasi ke layar lebar dan hari ini untuk pertama kalinya mimpi itu terasa seperti menjelma menjadi kenyataan. Maka dari itu saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk Pak Parwez dan tim Starvision yang telah memberi saya kesempatan dan memilih tulisan saya untuk diadaptasi ke layar lebar,” jelas Rons.

Film yang disutradarai oleh Herdanius Larobu dan film ini didukung para bintang pendatang baru, seperti Ajil Ditto, Bella Graceva, Zulfa Maharani, Difa Ryansyah, dan Aldy Rialdy, maupun yang telah lama berkiprah di dunia seni peran, seperti Lydia Kandou, Masayu Anastasia, Ussy Sulistiawaty, Fandy Christian, Fendi Chow, Nola B3, dan masih banyak yang lainnya.

Sinopsis
Film The Fabulous Udin akan bercerita mengenai seorang anak yang bernama Udin (M. Fazzill Alditto). Udin atau yang terkenal dengan julukannya The Fabulous Udin, merupakan seorang social genius dari Cimaja, Sukabumi Selatan. Ia adalah anak yang selalu berhasil memecahkan permasalahan orang-orang yang berada di sekitarnya dengan solusi yang out of the box (memiliki pemikiran yang berbeda), dianggap aneh bagi orang dewasa, namun sangat tepat dalam memecahkan masalah. Hal inilah yang membuat Udin menjadi idola di sekolah. Apalagi ia juga membentuk tim bersama teman-temannya yaitu: Jeki (Difa Ryansyah), Ucup (Aldy Raldy) dan Inong (Zulfa Maharani Putri), seorang gadis yang selama ini mencintai Udin.

Udin baru menemukan saingan ketika Suri (Bella Graceva), seorang gadis Jakarta, pindah ke sekolahnya. Suri yang cerdas dan mempunyai segudang prestasi, sekilas jutek dan galak, adalah seorang Miss Sayembara. Meskipun mengidap kanker otak, tapi ia tetap optimis. Suri bertekad untuk mewujudkan mimpi orang lain dengan secara rutin mengadakan sayembara. Gaya dan pemikiran Suri yang sangat berbeda daripada yang lain membuat Udin diam-diam jatuh cinta.

Suri pun bergabung dengan kelompok udin. Dan dengan bergabungnya Suri di dalam kelompok mereka, tim Udin pun semakin solid dan hebat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang sangat berat bagi anak-anak seusia mereka. Mulai dari kasus percobaan bunuh diri, lalu ada guru yang melakukan tindakan bullying di sekolah, sampai ke kasus gangguan mental, semua mereka tangani dengan baik. Bagi Udin dan teman-temannya, hidup harus selalu dilihat dengan positif, tidak pernah menyerah pada keadaan, dan sukses harus dicapai dengan pembuktian! Udin juga punya perkataan khas yaitu: apakah kita sudah menertawakan masalah hari ini?

Namun sehebat apapun seorang Udin, ia tidak berdaya berhadapan dengan takdir yang Tuhan tetapkan untuk Suri.

Apa yang bisa dilakukan oleh The Fabulous Udin, untuk Suri, gadis yang sangat ia cintai? Dan bagaimana kisah mereka selanjutnya?

Saksikan dibioskop mulai tanggal 12 Mei 2016




Top
Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/public_html/fokusindonesia.com/media1_baru.php on line 487