Tebar Kebaikan Ramadan Bersama RCTI

Redaksi

Jakarta, Fokus Indonesia.com - Hafiz Indonesia yang merupakan program kompetisi untuk anak-anak penghafal Al Quran Indonesia siap digelar kembali. Setelah sukses menemukan hafiz Musa La Ode Abu Hanafi pada 2014, Hafiz Indonesia season 4 dijamin tidak kalah berbobot.

RCTI selaku penyelenggara mengklaim peserta Hafiz Indonesia 4 juga punya kemampuan luar biasa. Oleh sebab itu lulusan season ini diharap bisa mengikuti jejak Musa sebagai juara III Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional di Sharm El-Sheikh Mesir pada April lalu.

"Semoga lulusan tahun ini bisa mengikuti jejak Musa yang juara tiga di Mesir," kata Dini Putri selaku Programming & Production Director RCTI di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (27/5).

Meskipun berharap ada prestasi internasional, namun menurut Dini Putri, tujuan utama Hafiz Indonesia bukanlah soal itu. Melainkan memberi dampak positif kepada masyarakat. Terutama untuk anak-anak supaya tertarik menghafal Al Quran.

"Hafiz Indonesia untuk merangkul keimanan, khusus untuk anak anak supaya mereka tertarik menghafal Al Quran. Kalau berprestasi di luar mungkin itu sebuah bonus," ujarnya.

Hafiz Indonesia 4 terdiri dari 21 peserta. Usia peserta mulai dari 4 hingga 10 tahun. Edisi keempat ini masih dipandu Irfan Hakim. Sedangkan posisi pembimbing juga tidak ada perbedaan yakni Syekh Ali Jaber, Abi Amir Faisol Fath, dan Kak Lulu Susanti.(Sum)

Top