?> Charoen Pokphand Terima Anugerah Penghargaan Dari Musium Rekor Dunia Indonesia

Charoen Pokphand Terima Anugerah Penghargaan Dari Musium Rekor Dunia Indonesia

Redaksi


Jakarta,FokusIndonesia.com - PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) melalui Lembaga Karya Pokphand (LKP) terima anugerah penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penganugerahan tersebut berkat pencapaian LKP dalam melakukan program 100 bedah sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) di seluruh Indonesia dalam kurun waktu 1 tahun.

Pemberian rekor MURI tersebut diserahkan langsung oleh Pendiri MURI, Jaya Suprana di Ruang Meeting Gedung PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI), Jakarta. Jaya Suprana mengaku sangat mengapresiasi atas apa yang telah dicapai PT. CPI dan mengatakan "Yang CPI lakukan ini sunguh mulia. Memugar kembali bangunan sekolah PAUD, dengan tulus ikhlas membenahi sekolah-sekolah PAUD ini," katanya saat memberikan piagam anugerah Rekor MURI.

Sebelumnya, ia sempat membuat sesisi tamu undangan sedikit terkejut.Di hadapan para pimpinan CPI, ia menyampaikan permohonan maafnya karena terpaksa menolak ajuan rekor ini. Karena menurutnya ada kekeliruan bila CPI mengajukan program itu sebagai rekor MURI. Namun, ia kembali melanjutkan kalau sebenarnya yang dilakukan oleh CPI ini sebenarnya belumpernah dilakukan di negara mana pun. Jadi rekor ini bukan rekor Indonesia saja, tapi rekor dunia. Saya salut dan hormat kepada Charoen Pokphand," ungkapnya diikuti tepuk tangan para tamu.

Sementara, Pembina LKP, Edi Susanto mengatakan "Hal ini bisa memacu kitauntuk berbuat lebih baik lagi. Banyak program-program CSR yang telah
dilakukan seperti program anak asuh, pemberian puluhan ribu telur rebus, beasiswa dan lainnya," tuturnya.

Seperti diketahui, gerakan bedah PAUD sudah dilakukan LKP sejak 28 Juli 2016 lalu. Bedah PAUD bekerja sama dengan Direktorat Jendral Pendidikan Anak usia Dini & Pendidikan Masyarakat, Kemendikbud RI, gerakan ini pertama kali diresmikan di Desa Pegaden, Subang , Jawa Barat.

Bedah PAUD dilakukan di seluruh pelosok Indonesia, meliputi Jawa barat, Jawa tengah, Jawa timur, Makasar sampai dengan Sumatera. Hingga Maret 2017 ini, sudah ada 100 PAUD yang dibedah oleh LKP.

Dalam kesempatan kali ini, Santo Kadarusman PRME CPI menambahkan, “ini adalah untuk kesekian kalinya CPI mendapatkan Penganugerahan Museum Rekor Indonesia (MURI), selain atas pencapaiannya merenovasi sekolah PAUD terbanyak secara estafet, sebelumnya ada pemecahan rekor MURI replika tugu muda dari sosis Fiesta dan pemecahan rekor MURI masak nasi goreng Fiesta”.(Sum)

Top