?> JAKARTA FAIR KEMAYORAN 2017Mengenal Lebih Dekat

JAKARTA FAIR KEMAYORAN 2017Mengenal Lebih Dekat

Redaksi


Jakarta,FokusIndonesia.com - -Pemprov DKI di Jakarta Fair KemayoranPenyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2017 memberikan kesempatan bagi warga untuk mengetahui lebih jauh tentang DKI Jakarta. Hanya di event ini, masyarakat dapat melihat seluk beluk berbagai macam mengenai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Paviliun khusus atau anjungan Pemprov DKI Jakarta yang berlokasi di area Hall C1 JIExpo Kemayoran.Di dalamnya menyuguhkan beragam stan baik dari berbagai instansi Pemprov DKI maupun swasta.Tepat saat memasuki anjungan, pengunjung bisa melihat langsung area yang berisiinformasi terkait program Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Tepat dibelakangnya terdapat sebuah panggung dengan dekorasi pekarangan rumah khas Betawiyang nantinya akan digunakan untuk kegiatan hiburan maupun workshop dari berbagaistan.Berbagai stan yang tersebar di anjungan ini terbagi dalam enam kategori, yaitu Ekonomi Kerakyatan, Inovasi & Kreativitas, Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Prasaranadan Sarana Kota Jakarta, Pendidikan, Sosial, Pariwisata, Budaya, Layanan Publik, dan "Lingkungan Hidup & Sumber Daya Alam".

Hal yang cukup menarik perhatian adalah replika bus Transjakarta yang dipamerkandi area ini. Dalam stan tersebut pengunjung bisa mengetahui informasi terkait tagline#KiniLebihBaik yang sedang dicanangkan Transjakarta di mana dalam dua tahun terakhir terdapat peningkatan kualitas dalam pelayanan. Persis di sebelahnya, pengunjung juga dapat memperbaharui informasi mengenai perkembangan pembangunan Mass Rapid Transport (MRT).

Perlu diketahui, anjungan DKI Jakarta tahun ini menerapkan sistem transaksi nontunai untuk mewujudkan cashless society. Artinya, pengunjung hanya bisa membeli produk-produk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang tersedia di sana dengan menggunakankartu prabayar yang bisa didapatkan di stan Bank DKI. Kartu bernama Jak card tersebut dapat di-top up hingga nominal Rp 1 juta. Hal ini bertujuan untuk mencapai indikator smart economy.

Jakarta Fair Kemayoran tahun ini sendiri bertepatan dengan hadirnya bulan Ramadhan dan berlangsung selama 39 hari yang dibuka pada 8 Juni hingga 16 Juli 2017.Berbagai produk dipamerkan dengan macam-macam promo yang menarik. Itu sebabnya penyelenggara tetap membuka event ini di hari-H lebaran yang diharapkan dapat menjadi destinasi wisata keluarga.

Jakarta Fair dibuka pukul 15.30 (Senin-Jumat) dan 10.00 (Sabtu-Minggu) hingga tutup pukul 22.00 (Senin-Kamis) dan 23.00 (Jumat-Minggu). Harga tiket masuk yakni Rp 20ribu untuk hari Senin, Rp 25 ribu untuk Selasa-Kamis, dan Rp 35 ribu untuk akhir pekan.(Sum)

Top