?> KOPDA MARINIR SYAIFUL KADRI PRAJURIT YONMARHANLAN I TANGKAP BEGAL DI MEDAN

KOPDA MARINIR SYAIFUL KADRI PRAJURIT YONMARHANLAN I TANGKAP BEGAL DI MEDAN

Redaksi

FokusIndonesia.com - Maraknya tindakan premanisme yang dilakukan oleh Begal di Medan, akhir akhir ini membuat semua pihak geram, aksi begal tersebut tidak saja menyebabkan kerugian materi tapi seringkali sampai memakan korban jiwa.

Pada hari Sabtu dinihari sekitar pukul 05.30 wib 2 Pelaku begal beraksi di Jl. Darusalam kelurahan Babura kecamatan Medan Baru Medan. Pelaku tidak berkutik dihajar oleh Kopda Marinir Syaiful Kadri NRP yang bertugas di Yonmarhanlan I Belawan.

Pada Sabtu dinihari tersebut, Kopda Marinir Syaiful sedang melintas di Jl. Darusalam (TKP), dengan mengendarai mobil Avanza BK 1699 IM. Dari arah berlawanan Prajurit Marinir ini melihat dua orang pria sedang berusaha merampas sepeda motor vario yang dikendarai oleh seorang wanita, dan mendengar teriakan "Begal...! Begal...! Melihat situasi tersebut Kopda Marinir Syaiful mempercepat laju kendaraannya dan menabrakkan ke Sepeda Motor pelaku yang berusaha melarikan diri. Pelaku terjatuh dan berdiri lalu berusaha kabur kembali.

Memperhatikan hal tersebut, Kopda Marinir Syaiful memutar balik kenderaannya dan mengejar kedua pelaku tersebut. Dalam aksi kejar kejaran tersebut, akhirnya kendaraan pelaku terjatuh di depan Rumah Sakit Accuplast Medan. Seorang Pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motornya dan seorang lagi bersembunyi di dalam parit didepan RS. Accuplast Jl. Sei Bahbolon Medan, yang diketahui a.n. fahmi Syahril, umur 23 tahun, pelaku seorang pengangguran yang tinggal di Jl. Yos Sudarso Lingkungan XI No. 20 Kelurahan Gugur Kota, Kecamatan Medan Barat, Medan.

Kemudian pelaku ditangkap oleh Kopda Marinir Syaiful Kadri dengan di bantu oleh security RS. Accuplast dan masyarakat sekitar yang terbangun akibat mendengar suara gaduh. Massa yang sudah ramai di lokasi merasa geram melayangkan beberapa pukulan ke pelaku. berselang beberapa menit Korban a.n. Fitri Hasanah tiba di lokasi dan Personel Polsek Medan Baru juga tiba di lokasi. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Medan Baru. Korban dan Koptu Marinir Syaiful Kadri juga diminta ikut ke Polsek untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas peristiwa tersebut.




Top