?> KUNJUNGAN KOMANDAN KRI BIMA SUCI DAN KOMANDAN SATGAS KJK 2017 DI MESIR

KUNJUNGAN KOMANDAN KRI BIMA SUCI DAN KOMANDAN SATGAS KJK 2017 DI MESIR

Redaksi


Cairo Mesir, Fokus Indonesia.com - Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widitaymoko Baruno Aji dan Komandan Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2017, Letkol Laut (P) Tonny Sundah M.Tr.Han., bersama perwakilan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-64 akan melaksanakan beberapa kunjungan (Courtessy Call) dengan Pejabat penting di Port Said dan Cairo Mesir, Senin (9/10). 

Pada kesempatan tersebut, rombongan KRI Bima Suci pada Operasi KJK tahun 2017 ini didampingi oleh Atase Pertahan (Athan) Indonesia untuk Mesir Kolonel Laut (P) Muhammad Ikhwan Madani. 

Dalam kegiatan ini para awak KRI Bima Suci berkunjung menuju Pangkalan Angkatan Laut Wilayah Port Said Mesir dan mendapat sambutan langsung oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut Wilayah Port Said Mesir, Admiral Wallet Shaltout sekaligus diberikan kesempatan melaksanakan diskusi tanya jawab kemudian dilanjutkan pemberian plakat yang merupakan tanda terjalinnya hubungan yang baik antara Angkatan Laut Republik Indonesia dan Angkatan Laut Mesir. 

Perjalanan kunjungan dilanjutkan menuju Kantor Gubernur Wilayah Port Said. Kedatangan para Prajurit KRI Bima Suci mendapat sambutan hangat oleh Gubernur Port Said, Adel Muhammad Ibrahim.

Dalam pertemuan ini Gubernur Port Said menyampaikan rasa senang atas kedatangan tamu dari Indonesia ini ke wilayahnya, seperti yang sudah diketahui bahwa hubungan kerjasama antara Indonesia dan Mesir sudah terjalin sangat baik, bahkan banyak juga pelajar dan warga Indonesia yang tinggal di Mesir. Hal tersebut menandakan bahwa Mesir juga bisa menjadi rumah untuk warga Negara Indonesia.

Lebih lanjut Gubernur Port Said menyampaikan rasa bangganya kepada Komandan KRI dan Komandan Satgas KJK telah memberikan plakat dan buku dengan judul “Journey Indonesia” dan berharap Gubernur Port Said dapat mengunjungi Indonesia.

Kunjungan selanjutnya dilanjutkan ke Kedutaan Besar Indonesia untuk Mesir. Kedatangan rombongan juga disambut dengan baik oleh Duta Besar Indonesia untuk Mesir Drs. Helmy Fauzi. 

Kunjugan tersebut diakhiri dengan pemberian plakat dan foto bersama Dubes Indonesia untuk Mesir dengan para awak KRI Bima Suci pada Operasi KJK tahun 2017.(Dinas Penerangan Angkatan Laut).

Top