?> Koarmabar Peringati Hari Pahlawan

Koarmabar Peringati Hari Pahlawan

Redaksi



Jakarta, FokusIndonesia.com - Asisten Perencanaan dan Anggaran Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Asrena Pangarmabar) Kolonel Laut (P) Eko Jokowiyono memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember tahun 2017 di Lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Jumat (10/11).

Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember tahun 2017 kali ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, dimana kegiatan diikuti oleh seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Mako Koarmabar.

Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Asrena Pangarmabar mengatakan bahwa, setiap tanggal 10 Nopember bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang para pendahulu, para pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia sehingga saat ini bangsa Indonesia dapat menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

Lebih lanjut Mensos RI mengungkapkan, pada dasarnya setiap warga bangsa Indonesia menyadari bahwa semua mewarisi sebuah konsepsi, sebuah etos, sebuah niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa. Inilah saatnya bangsa Indonesia menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuag bangsa yang merdeka, maju, bersatu, berdaulat dan terbuka.

“Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat dan terbuka dengan menyelami tantangan dan persoalan yang dihadapi bersama dengan semangat persatuan didalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi,” ujarnya.

Diakhir amanatnya Mensos RI mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, dan pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

Hadir pada upacara tersebut, para Pejabat Utama Koarmabar dan diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, Aparatur Sipil Negeri Mako Koarmabar dan Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung Jakarta Utara.(Dispen Koarmabar)

Top