"Kembang Kantil" Film Pertama Nafa Urbach Dengan Genre Horor

Redaksi


Jakarta, Fokus Indonesia.com - Film Kembang Kantil kembalinya Nafa Urbach ke dunia perfilman. Di film Kembang Kantil yang diproduksi Dee Company dan MD Pictures, Nafa Urbach akan beradu akting dengan aktris cantik Irish Bella.

Selama penggarapan film Kembang Kantil, Nafa Urbach mengaku kerap mengalami kejadian mistis. Apalagi setelah dirinya mengambil gambar untuk adegan ritual.

Diakui Nafa Urbach, adegan ritual yang diambil dalam film ini memancing beberapa kejadian mistis saat itu dalam adegan ini digunakan simbol-simbol sungguhan yang digunakan oleh sekte-sekte tertentu untuk penyembahan

Menurut Nafa Urbach, sang sutradara mengaku simbol tersebut benar hanya mainan. Tapi setelah ia cari tahu, simbol tersebut benar-benar ada di dunia nyata. Dan menurut Nafa, simbol tersebut menjadi penyebab terjadinya kejadian mistis di lokasi syuting tersebut.

"Dalam adegan itu aku nembang lagu Jawa. Pas take 1-3 enggak ada apa-apa, tapi pas take3 dan 4 atmosfer langsung berubah," ujar Nafa Urbach. Ia menambahkan, tembang dan simbol tersebut memang kerap digunakan dalam ritual mistis.

Setelah hal ini, ia lantas mengalami kejadian yang histeris. "Lalu datanglah "dia"," ujar Nafa. Namun, Nafa tidak bisa menceritakan secara detail tentang kejadian yang dialaminya ini, karena berkaitan dengan isi film Kembang Kantil.

Demi menghadiri sebuah acara pementasan teater ALISA (Irish Bella) datang berkunjung ke rumah kakaknya ANTON (Fadika Royandi) dan Istrinya SANTI (Nafa Urbach). Di rumah Anton, Alisa bertemu TANIA (Richelle Georgette Skonicki) anak angkat Anton dan Siska yang sudah dianggap seperti anak sendiri. Alisa langsung menyadari keanehan dari sikap Tania yang misterius.

Berawal saat Alisa memergoki Tania sedang memakan kembang kantil di kamarnya, teror-teror gaib mulai dialami Alisa, hingga munculnya sosok pria misterius TORO ( Dorman Borisman ) yang mengingatkanya agar jangan mendekati Tania. Didorong rasa penasaran Alisa mulai mencari tau asal-usul Tania, ditemani ALDY (Kevin Kambey) senior Alisa di pentas teater membawa mereka ke sebuah panti asuhan. Di sana mereka bertemu NOVI (Sarwendah) pemilik panti asuhan. Dari Novi terkuaklah masa lalu Tania yang kelam. Alisa mulai bergerak melaksanakan misi-misi yang semakin berbahaya, berhasilkan usaha Alisa?

Di bioskop seluruh Indonesia mulai 19 April 2018.

(Sum)

Top