Jakarta Fair Sukses Tarik Minat Wisatawan Mancanegara

Redaksi



Jakarta Fokus Indonesia.com - Jakarta Fair Kemayoran merupakan perayaan event akbar tahunan yang diadakan untukmerayakan ulang tahun DKI Jakarta yang sudah digelar sejak tahun 1968 hingga sekarang. Ajangpameran terbesar, terlengkap dan terlama se-Asia Tenggara ini sukses meningkatkan perekonomianIndonesia, serta menarik minat jutaan pengunjung tiap tahunnya. Para pengunjung yang datang kerangkaian acara Jakarta Fair pun berasal berbagai daerah di Indonesia bahkan hingga wisatawanasing mancanegara.

Hal ini terbukti dengan banyak ditemuinya wisatawan Asing yang mengunjungi Jakarta Fair,salah satunya adalah Victor dan Alexandra yang merupakan warga Negara asing asal Spanyol danPolandia. Victor mengatakan ia pernah berkunjung ke Jakarta Fair beberapa tahun silam,sedangkan temannya, Alexandra yang berasal dari Polandia baru pertama kali berkunjung ke ajangpameran tahunan ini.

"Ya, saya pernah berkunjung ke sini (Jakarta Fair) dua atau tiga tahun yang lalu. Sekarangsaya datang lagi kesini untuk liburan,"ungkap Victor.Sedangkan Alexandra mengaku bahwa dirinya penasaran dengan event Jakarta Fair setelahmelihat berbagai postingan di sosial media Instagram. "Saya tahu ada event ini dari Instagram.Ketika sampai di sini, stand makanan adalah hal pertama yang kami cari,"tutur Alexandra sambiltersenyum.

Sama halnya seperti Alexandra, pengunjung asal Inggris yakni Ian mengatakan bahwa iabaru pertama kali mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran. Ian yang datang bersama sang istri dankeluarganya mengungkapklan bahwa kunjungannya ke Jakarta Fair untuk berwisata bersamakeluarga. Menurutnya, Jakarta Fair adalah tempat wisata yang sangat cocok bagi keluarga saatmasa liburan.

"Event ini sangat seru dan sangat bervariasi. Semua kalangan umur ada di sini. Banyak sekalipilihan kuliner, ini sangat bagus," katanya. Selain wisatawan asing mancanegara, Jakarta Fair Kemayoran juga berhasil menarik minatwisatawan domestik dari berbagai penjuru Tanah Air.

Hal tersebut terbukti dari para pemenangundian Grand Prize yang berasal dari Banten, Jawa Tengah, hingga Bali. Salah satu pengunjungyang beruntung yakni, Indah Wulandari yang berasal Bali merupakan salah satu pemenang undianGrand Prize periode II. Kemudian ada juga Atifah asal Banten yang berhasil membawa pulang satuunit mobil, pada undian Grand Prize periode III.

Dalam hal ini Jakarta Fair Kemayoran sukses menarik minat wisatawan baik domestikmaupun mancanegara. Dengan keragaman hiburan serta pameran yang disajikan di dalamnya,ajang ini juga telah menjadi destinasi favorit masyarakat selama libur lebaran. Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Dalam kunjungannya ke Jakarta Fair beberapa waktu yang lalu, dirinya mengungkapkan bahwa gelaranJakarta Fair sangat membantu untuk menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara dalam masa libur lebaran ini."Saya berterima kasih untuk teman-teman JIExpo yang memberikan satu kontribusi terhadapgeliat ekonomi dan pariwisata khususnya di Jakarta. Event seperti Jakarta Fair ini banyak sekalimendatangkan wisatawan dari derah lain seperti dari Sumatera maupun Indonesia bagian Timur.Bahkan dari Singapura pun tadi ada, dari Kuala Lumpur juga ada,"kata Sandi.

Selama masa libur lebaran yakni hingga tanggal 20 Juni, Jakarta Fair Kemayoran akandibuka mulai pukul 10.00 sampai dengan 23.00 WIB. Setelah masa liburan, Jakarta Fair Kemayoranmasih akan tetap berjalan hingga 1 Juli mendatang. (Sum)

Top
Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/public_html/fokusindonesia.com/media1_baru.php on line 487