Ayo Rayakan HUT Kota Jakarta di Jakarta Fair

Redaksi


Jakarta, Fokus Indonesia.com - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota DKI Jakarta yang ke-491, panitia penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran pun telah menyiapkan beragam konten seru danmenarik. Untuk memeriahkannya, adapun tema malam muda-mudi akan diusung dalam malam perayaan yang akan digelar pada Kamis, 21 Juni 2018.

Konsep malam muda-mudi sendiri, merupakan tradisi lama yang telah melekat padawarga masyarakat Jakarta, kala tiba hari ulang tahun kota kesayangan mereka. Konsep initercetus bahkan sejak perhelatan Jakarta Fair yang pertama kalinya, pada 1968 silam. Ide inimerupakan salah satu pemikiran Gubernur DKI Jakarta kala itu, Ali Sadikin.

Sederhananya, konsep malam muda-mudi awalnya berasal dari keinginan Ali Sadikin untuk menciptakan sebuah pesta rakyat yang menyajikan karnaval, pertunjukkan kesenian,serta panggung musik dalam malam perayaan hari jadi kota Jakarta yang dapat dinikmati oleh seluruh warga masyarkat.

Sementara itu, penamaan malam muda-mudi sendiri juga memiliki makna, yang menunjukkan betapa pentingnya peran pemuda untuk selalu aktif memberi warna kepada Kota Jakarta. Baginya, pemuda adalah bagian yang tidak terpisahkan dari hidup dan penghidupan masyarakat Jakarta.

Kehadiran Jakarta Fair pun seakan ingin meneruskan cita-cita dan ide Ali Sadikinter sebut.Jakarta Fair pun telah menggabungkan elemen-elemen seperti seni, musik dankarnaval yang dibungkus dalam bentuk pameran yang besar.

Tahun ini berbagai konten menarik telah disiapkan, yang akan digelar di area panggung utama Jakarta Fair. Salah satu musisi yang akan meramaikan malam perayaan hari jadi Kota Jakarta tersebut adalah grup kenamaan RAN. Tak hanya itu, di area panggung utama perhelatan Final Miss Jakarta Fair akan digelar, yang akan merepresentasikan semangat para pemudi.

Belum berhenti di sana, kembang api spektakuler pun akan kembali menghiasi langit Kemayoran di perayaan malam muda-mudi. Kembang api yang sudah menjadi ciri khas dariJakarta Fair itu sendiri, akan memanjakan mata dan menambah keseruan di malam perayaan HUT Kota Jakarta.

Tak ketinggalan, ada juga iring-iringan karnaval yang akan menyapa para pengunjung Jakarta Fair. Karnaval ini akan dimulai pada pukul 19.15 WIB yang akan berkeliling mulai dari area Gambir Expo hingga ke Gedung Pusat Niaga (GPN). Sementara itu, di area open space Hall D, pengunjung pun bisa menyaksikan pertunjukkan barongsai kelas dunia. Barongsai tonggak, akan menyuguhkan penampilan memukau mereka sejak sore hari, tepatnya pada pukul 5 sore.

Keseruan lainnya yang bisa dinikmati para pengunjung juga bisa ditemui di areapanggung Gambir Expo. Kompetisi sepak bola terbesar Piala Dunia bisa disaksikan secara langsung dengan atmosfer yang tidak biasa. Dengan ukuran layar yang besar, area nobar ini juga dapat memuat hingga 4 ribu pengunjung.

Jakarta Fair kini telah memasuki pekan ke-empat. Setelah melewati masa libur lebaran, jadwal pameran pun akan kembali normal. Setiap harinya, Jakarta Fair Kemayoran akan dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sementara itu untuk akhir pekan dan hari libur nasional, Jakarta Fair akan mulai dibuka pada pukul 10.00 WIB. (Sum)

Top