Film Drama Raja, Ratu & Rahasia Kisah Cinta Dibuat Rahasia Yang Gemesin

Redaksi

XXI Epicentrum Rasuna Said, Jakarta, Fokus Indonesia.com - Starvision mempersembahkan film baru dari novel R dari penulis WulanFadi yang skenarionya ditulis oleh Haqi Ahmad.

Mengangkat novel jadi film, relatif gampang-gampang susah. Betul bahwa kita sudah punya basic cerita, tapi susah pertanggungan jawab visualisasi dari imajinasi pembaca novelnya. Novel R - Raja, Ratu & Rahasia sangat kuat pesannya, dan cukup komplek dengan banyak karakter yang menarik. Untungnya keterlibatan penulis novel, Wulanfadi bersama Haqi Achmad sebagai penulis skenario bersama saya, sebagai produser cukup intens. Hingga ada keleluasaan pengembangan cerita agar tambah bikin gemes dan baper, Chand Parwez Servia"

Usai penulisan skenario, selalu yang paling sulit tapi menantang adalah mencari pemeran sesuai karakter cerita. Akhirnya lengkaplah deretan artis ini, yang pasti menjamin bahwa R - Raja, Ratu & Rahasia dikerjakan serius, sebagai berikut : Brandon Salim, Aurora Ribero, Ira Wibowo, Dimas Beck, Sheila Dara Aisha, Jeff Smith, Teuku Ryzki, Ardit Erwandha, Zulfa Maharani, Debo Andryos, Mufida Omar Nahdi, Bella Graceva, Thomi Baraqbah, Marcellino Lefrandt, Asri Welas, Aldo Sapulette, Rina Hasyim, Aisyah Aqilah, Ananta Rispo, Peter Taslim, Angie Ang, Rheina Ipeh, Mudy Taylor, Emmie Lemu, Rayhan Fa, dll.

Dari divisi tim produksi kita mencoba melengkapi segenap tim agar bisa menghasilkan kreatifitas terbaiknya. Juga post produksi dikerjakan oleh tim terbaik, grading di Kantana Post Bangkok, Thailand. Musik oleh Andhika Triyadi, dan sound designer oleh Khikmawan Santosa dan Syamsurrijal. Secara khusus saya ingin mengucapkan terima kasih kepada editor Ryan Purwoko bersama asistennya yang bekerja hingga hari Lebaran untuk memberikan hasil editing terbaiknya. Juga terima kasih buat Wulanfadi yang telah mempercayakan novelnya ke Starvision, tidak lupa Haqi Achmad yang piawai menerjemahkan novel Wulanfadi jadi skenario R - Raja, Ratu & Rahasia yang gemesin.

Findo Purwono HW mengatakan,Film R - Raja, Ratu & Rahasia adalah adaptasi novel best seller karya Wulanfadi yang ditulis dan dikembangkan ke skenario film secara apik oleh Haqi Achmad. R - Raja, Ratu & Rahasia menyajikan kisah percintaan yang unik antara Raja dan Ratu yang dibumbui oleh konflik Kelompok Rahasia yang tidak disukai Raja. Ratu memilih bergabung dengan Kelompok Rahasia karena merasa dirinya nyaman semenjak ditinggal mati kedua orangtuanya akibat kecelakaan pesawat terbang. Melalui R - Raja, Ratu & Rahasia penonton diajak terlibat secara emosional dalam konflik percintaan Raja dan Ratu.

Penambahan tokoh-tokoh lain seperti Abang Ratu dan teman-teman Raja dan Ratu, semakin menarik untuk mendukung perjuangan cinta Raja untuk Ratu. Karakter-karakter tokoh yang banyak dan beraneka ragam sangat hidup, sehingga dimensi cerita semakin kaya dengan tempo yang dinamis. Saya yakin film ini bisa menghipnotis penonton untuk baper dan gemes bareng ketika mengikuti alur penuh dengan adegan-adegan unyu yang disajikan apik. Melalui R - Raja, Ratu & Rahasia penonton diajak melihat berbagai perspektif tentang pesan kesetiaan, dan perhatian dari pasangan yang mencintai secara tulus. Apakah perjuangan cinta Raja kepada Ratu berhasil?, Apakah Kelompok Rahasia dapat bertahan? Kita saksikan film R - Raja, Ratu & Rahasia ini bersama, dan rasakan auranya yang begitu indah, mengharukan, dan sekaligus menyenangkan.

Skenario Haqi Achmad menjelaskan,Setelah menulis "3600 Detik" di tahun 2014, akhirnya saya kembali menulis skenario yang diadaptasi dari novel remaja. Kali ini saya kembali bekerja sama dengan Starvision dan mengadaptasi novel remaja laris karya Wulanfadi yang berjudul R - Raja, Ratu, & Rahasia. Penulisan skenario ini berlangsung cukup cepat karena materinya fresh, sangat menggemaskan, dan mudah untuk dieksplorasi. Kerja sama dengan Pak Parwez selaku produser dan Mas Findo sebagai sutradara juga berjalan manis karena kami sama-sama punya visi untuk menghadirkan sajian gemas untuk para penonton. Semoga lewat film R - Raja, Ratu, & Rahasia penonton bisa gemas bareng di bioskop. Semoga film R - Raja, Ratu, & Rahasia bisa membuat penonton melihat bentuk lain dari cinta

Penulis Novel - Wulanfadi Bismillahirahmanirahim. Ini adalah kedua kalinya novel saya hadir dalam wujud nyata. Kesempatan manis untuk bisa melihat kreatifitas dari sebuah adaptasi, selalu membuat saya menunggu-nunggu cemas. Alhamdulillah, saat pra-produksi mendapat kabar bahwa Kak Haqi Achmad menjadi penulis skenario, saya sangat senang. Kak Haqi sudah banyak melahirkan skenario bertema remaja, salah satunya yang saya suka adalah "3600" Detik-saya menonton film itu tiga sampai lima kali, saking sukanya. Kemudian ketika para aktor-aktris melakukan sesi baca skenario, saya sangat lega, karena visualnya benar-benar mendekati karakter di novel. Saat saya berkunjung ke lokasi syuting, saya gemes sendiri melihat karakter dalam novel saya keluar menjadi wujud nyata, berbicara, dan berinteraksi. Mungkin terdengarnya aneh, namun itu yang saya rasakan sebagai penulis. Semoga film R - Raja, Ratu & Rahasia bisa membuat penonton gemas, bahagia, dan mengambil pesan-pesan tersirat di dalamnya. Semoga film ini bisa dekat dengan penonton dengan caranya masing-masing. Selamat mengikuti kisah Raja dan Ratu yang ngegemesin!

Sinopsis
Ratu yang berduka karena kedua orangtuanya meninggal dalam kecelakaan pesawat dan kesepian karena Reon kakak semata wayangnya sibuk menggantikan Papa di kantor diam-diam bergabung di Komplotan Rahasia, ekstrakurikuler tidak resmi yang ajaibnya berhasil membuat Ratu gembira lagi.

Raja, si tukang makan yang dari luar terlihat humoris, berantakan, dan suka berutang di kantin diam-diam menyimpan rahasia mengenai rencana masa depannya. Di sisi lain, Raja juga memendam rahasia yang disimpannya sejak lama: ia menyayangi Ratu. Rasa itu bertambah dalam ketika Raja ditugaskan untuk menjaga Ratu yang dititipkan di rumahnya selagi Reon bekerja
.
Ketika mengetahui Ratu bergabung di Komplotan Rahasia, Raja luar biasa marah. Raja yang membenci Komplotan Rahasia meminta Ratu keluar. Ratu tentu saja menolak. Kondisi semakin rumit ketika Ratu mengetahui rahasia Raja. Setelah semua rahasia terbuka, apakah Raja dan Ratu bisa bersama?

Melengkapi nuansa romantisme remaja yang tidak biasa di R - Raja, Ratu & Rahasia ada 3 lagu menghiasi film ini yaitu : Teman Bahagia - JAZ, Happy Sad dan Into Love - BIANCADIMAS. R - Raja, Ratu & Rahasia siap gemesin di bioskop 12 Juli 2018

(Sumiyati)


Top