Astragraphia Document Solution Menghadirkan Inovasi Solusi Dokumen Bagi Pendidikan di Indonesia

Redaksi

"KligMe" Solusi Cetak Mandiri untuk Perkembangan Pendidikan di Indonesia Persembahan Astragraphia Document Solution.

Koneksi lintas batas dan semakin maraknya otomatisasi berbasis data dan internet, mendorong Astragraphia Document Solution menciptakan inovasi percetakan bagi sektor pendidikan

Jakarta, Fokus Indonesia.com - Astragraphia Document Solution kembali menghadirkan inovasi solusi dokumen khususnya bagi sektor pendidikan di Indonesia. Kali ini, Astragraphia memperkenalkan solusi yang dinamakan KligMe yang menyasar sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia yang diharapkan oleh pemerintah memiliki potensi untuk maju, berkembang, dan berinovasi menjadi world-class university.

Sesuai dengan visi Kemenrisdikti “Terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa”, Pendidikan Tinggi harus siap menghadapi Globalisasi dan Revolusi Industri 4.0, dimana beberapa disiplin ilmu/keterampilan yang berkembang dan perlu dikuasai oleh generasi muda Indonesia antara lain adalah: Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), New Materials, Big Data, Robotics, Augmented Reality, Cloud Computing, Additive Manufacturing 3-D Printing, Nanotechnology, Biotechnology, Genetic Editing, dan e-Learning. Dikutip dari artikel berbeda, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak., menyebutkan inovasi merupakan kunci pendorong dalam meningkatkan daya saing ekonomi bangsa.

"Inovasi yang kami lakukan sejalan dengan budaya perusahaan Astragraphia yaitu Valuable to the Nation and Life dan Innovative and World Class Exellence, Inovasi KligMe, kami hadirkan guna mendukung visi misi dari Kemenristekdikti yaitu terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa. Harapan kami, KligMe dapat membantu para mahasiswa dan dosen dalam melakukan aktivitas perdokumenan seperti copy, print dan scan secara mandiri. Kami percaya, KligMe mampu memberikan solusi dokumen secara mudah, mandiri dan on-demand, dengan hasil kualitas print terbaik dari Fuji Xerox" ujar King Iriawan, Chief of Business Planning and Marketing PT Astra Graphia Tbk.

Quacquarelli Symonds (QS), Lembaga riset yang bergerak di bidang Pendidikan tinggi menyebutkan bahwa ada beberapa kriteria inti yang harus dipenuhi perguruan tinggi untuk mencapai predikat world class university, di antaranya:
1. Kualitas Penelitian
Indikator kualitas penelitian untuk mencapai akreditasi internasional ini diantaranya berisikan penilaian kualitas dari dalam negeri serta produktivitas penelitian perguruan tinggi berdasarkan jumlah jurnal nasional dan internasional yang dicetak.
2. Lulusan Kerja
Indikator lulusan kerja ini lebih fokus terhadap kekuatan akademik, kemampuan lulusan untuk bekerja secara efektif dalam tim multikultural, kemampuan lulusan dalam mempresentasikan, dan untuk mengelola karyawan dan proyek.
3. Kualitas Pengajaran
Indikator ini lebih berfokus kepada penilaian kualitas pengajaran lokal, kolasi umpan balik mahasiswa, dan survei mahasiswa secara nasional di perguruan tinggi dan rasionya di setiap fakultas.
4. Infrastruktur
Infrastruktur menjadi faktor penentu yang membuat mahasiswa mengetahui apa yang akan dilakukannya ketika berkuliah di perguruan tinggi tersebut.
Hal inilah yang coba di dorong oleh Astragraphia Document Solution melalui solusi KligMe, dengan harapan infrastruktur di sebuah kampus menjadi lebih modern dan ter komputerisasi.

Solusi KligMe
Solusi Cetak Mandiri, yang terdiri dari Perangkat Multifungsi (brand: Fuji Xerox) dan KligMe Station, memungkinkan para mahasiswa dan dosen untuk melakukan Copy, Print, dan Scan secara mandiri tanpa perlu bantuan operator. Pengguna cukup mendatangi mesin multifungsi Fuji Xerox dan KligMe di area kampus, sambung dengan jaringan atau WiFi Kligme dan lakukan pembayaran melalui cashless transaction.
Mengusung tagline “Your Document Ready at one Click”, KligMe memberikan 3 manfaat (benefit), yaitu:
1. On-Demand
Pengguna dapat melakukan copy, print, dan scan kapanpun dengan jumlah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya hanya mencetak 1 copy, 5 copy, atau 100 copy.
2. Easy & Simple
Pengguna tidak perlu lagi memikirkan tentang perawatan mesin. Pelanggan cukup datang ke mesin KligMe terdekat, pilih dokumen, dan bayar tanpa tunai (cashless transaction) dengan menggunakan kartu e-money, flazz, dan sebagainya.
3. Reachable (On-Distance)
Mudah untuk dijangkau karena KligMe akan hadir di titik-titik sentral di universitas, misalnya di perpustakaan, kantin, atau area yang sering dilewati oleh para pengguna.

Layanan KligMe yang digunakan akan dihitung secara otomatis dan dapat dibayarkan langsung melalui payment reader yang tersedia. Dengan KligMe, Astragraphia bersama rekan-rekan akademisi dapat mewujudkan universitas yang lebih smart dan terdepan, serta dapat bersaing dengan universitas kelas dunia.
Astragraphia Document Solution didukung dengan jaringan penjualan dan layanan purna jual yang telah menjangkau hingga 514 kota dan kabupaten di seluruh pelosok nusantara, didukung oleh 86 orang System Analyst bersertifikasi dan 300 orang Customer Engineer yang handal dan terlatih untuk memastikan produktivitas solusi dokumen di mesin MFD Fuji Xerox yang ada di pelanggan dapat berjalan dengan baik. Pelanggan dapat langsung menghubungi Halo Astragraphia di nomor telepon 1500345 atau kunjungi website Documentsolution.com.(Sum)

Top