Jakarta Siap Sambut Asian Games 2018

Redaksi


Jakarta, Fokus Indonesia.com - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk bersama PT Tempo Inti Media bekerjasama selenggarakan acara Ngobrol@Tempo. Acara yang secara rutin diselenggarakan oleh Tempo ini merupakan kegiatan ruang diskusi, berkumpul, sena berbicara mengenai suatu topik yang sedang atau ingin diangkat sehingga hangat diperbincangkan dan mengarah pada solusi yang produktif. Ngobrol@Tempo kali ini diadakan di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Ancol pada 26 Juli 2018, akan mengangkat tema "Kesiapan Jakarta Menyambut Asian Games".

Asian Games 2018 merupakan edisi ke-l8 dari acara multi event olahraga regional Asia. Rencananya akan diselenggarakan di Indonesia yaitu tepatnya di Jakarta dan Palembang pada l8 Agustus 2018 a 2 September 2018. Event olahraga Internasional ini merupakan kesempatan kedua bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah setelah Asian Games IV di Jakarta pada I962. Skala Asian Games kali ini cukup besar dengan 45 negara yang berpartisipasi dan lebih dari 30.000 atlet yang berlaga. Semua perwakilan atlet di Asia kini sedang melakukan persiapannya untuk membawa nama harum negara, tidak terkecuali atlet Indonesia. Keikutsenaan Indonesia yang pertama kali (I951) hingga terakhir (2014) selalu sukses meboyong mendali. Track record kesuksesan dalam perhelatan sebelumnya memberanikan tim merah putih menargetkan untuk memperoleh setidaknya 20 mendali dan masuk dalam lO besar. Dari 44 cabang olahraga yang dipertandingkan, sekitar 15 cabang olahraga diperkirakan dapat memberikan mendali bagi tim seperti bulu tangkis, panahan, sepeda, angkat besi dan jetski.

Seluruh persiapan tidak akan ada aninya tanpa dukungan dan semangat dari masyarakat luas. Oleh karena itu, agar semakin mendorong dan menyemarakkan demam Asian Games 2018, khususnya di Jakarta, Ngobrol@Tempo diadakan. Ngobrol@Tempo akan mengundang narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Wakil Gubemur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Jaya Ancol), dan Wakil Presiden INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin.

TENTANG ANCOL ASIAN FESTIVAL
Sebagai salah satu venue yang menjadi lokasi pertandingan cabang olahraga jetski dan layar, Jaya Ancol telah mempersiapkan diri untuk menyambut para atlet baik dari Indonesia maupun negara Asia lainnya. Tidak hanya kesiapan sarana dan prasarana, Jaye Ancol juga merancang suatu rangkaian acara yang disusun dengan tajuk Ancol Asian Festival 2018. Rangkaian acara ini berisikan beragam atraksi, hiburan dan festival bemuansa Asia hingga Agustus mendatang.

Beragam kegialan yang diadakan saat Ancol Asian Festival meliputi:
1. Ancol Kampung Betawi di Pasar Seni Suasana, dekorasi dan konten Pasar Seni akan disulap dengan unsur budaya Betawi selama 15 Juni hingga 18 Agustus 2018. Tidak hanya kuliner khas seperti kerak telor, laksa dan bir pletok. Pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan dari seniman-seniman Betawi. Tidak hanya itu, sejarah nama-nama tempat di wilayah Jakarta juga ikut dipamerkan dalam Wall of Frame, terlebih lagi setiap akhir pekan di galeri ini digelar talkshow mcnarik yang mendatangkan narasumber yang ahli di bidangnya dan bercerita tentang scjarah Betawi. Disini juga dapat berfoto bersama sahabat dan keluarga tercinta di foto booth ala Betawi.

2. Asia Lantern Festival di Pantai Festival Ancol.
Menampilkan berbagai budaya Asia yang dikemas dengan festival lampion yang menampilkan instalasi lampu=lampu penuh warna selama 4 Agustus sampai 2 September 2018. Ada juga Festival Perahu Nusantara yang menampilkan perahu dengan hiasan unsur budaya nusantara di Pantai Lagoon dan The lst Coffee And Tea Beach Festival di Danau Monumen Ancol. Pengunjung dapat melihal secara langsung keindahan lampion yang benemakan negara-negara Asia sambal menyeruput kopi dan the khas yang tcrsebar di Asia.

3. Ancol Aquathlon di Pantai Lagoon.
Sebuah perlombaan renang dan lari yang akan diadakan di Pantai Lagoon ini terbuka untuk umum baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Memperebutkan hadiah bernilai puluhan juta rupiah, perlombaan ini akan diadakan pada 12 Agustus 2018.

4. Ancol Kemerdekaan Festival di Pantai Camaval.
Rangkaian ini merupakan pcnutup Ancol Asian Festival sekaligus memeriahkan perayaan HUT R1 ke-73 dengan berbagai lomba seperti panjat pinang dengan 188 batang pohon. Acara ini juga akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Nasiona1 dan memperubtkan beragam hadiah menarik.

Selain itu beragam aktifitas mempercantik wliayah di Kelurahan dan Kecamatan Ibu Kota Jakarta juga terus didorong oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Masyarakat Jakarta seakan berlomba-lomba untuk mempercantik wilyahnya dengan beragam dekorasi yang berhubungan dengan Asian Games 2018. Sarana prasarana serta infrastuktur di pusat Ibukota pun terus dibenahi agar terlihat indah dan nyaman. (Sum)

Top
Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/public_html/fokusindonesia.com/media1_baru.php on line 487