Danlantamal XII Lepas Tim Dayung Kejuaraan Internasional Regatte Brunei Darussalam 2018

Redaksi



Pontianak, Fokus Indonesia.com - Tim Dayung Kontingen PODSI Prov. Kalimantan Barat ditunjuk Pengurus besar PODSI Pusat yakni Menteri PUPR ( Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) untuk mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan Internasional Reggatte Brunei Darussalam dalam rangka memperingati HUT ke- 72 Dipertuan Agung Sultan Bolkiah Brunei Darussalam yang dilaksanakan di Brunei Darussalam.

Dalam pelepasan dan pemberangkatan KontingenTim Dayung Prov. Kalimantan Barat yang mewakili Indonesia di laksanakan dalam suatu upacara resmi yang di pimpin Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg.Agung W.D., M. Tr (Han) selaku pembina olahraga dayung Podsi Prov. Kalbar bertempat di Mako Lantamal XII Jl.Kom.Yos.Sudarso Pontianak Kalbar.Rabu (8/8/2018)

Dalam sambutannya Danlantamal XII, menyampaikan acara pelepasan tim dayung Kalbar akan berangkat menuju arena untuk berlomba di perhelatan olahraga bergengsi di Asia Tenggara dan sekaligus sebagai wahana untuk meraih prestasi pada event Internasional.
Danlantamal XII sebagai pembina Podsi Prov.Kalbar, sangat mendukung setiap kegiatan olahraga perairan, khususnya cabang dayung yang telah menunjukkan prestasinya dalan setiap event selama ini, oleh karenanya tetap di pertahankan dan bahkan di tingkatkan khususnya dalam meraih kemenangan pada kejuaraan Internasional Reggatte Brunei Darussalam 2018.
Pada akhir sambutannya berpesan khusus agar atlit dayung Indonesia untuk senantiasa menjadi motivator dan suri teladan kepada rekan-rekan satu tim, agar tim dayung tetap kompak dan saling bahu membahu untuk mencapai prestasi.

Dengan rasa bangganya Danlantamal XII Pontianak diberikan kepercayaan sebagai pembina cabang dayung olahraga di Kalimantan Barat. " ini sesuai kebijakan Bpk Kasal, bahwa setiap Komandan Lantamal harus senantiasa mendorong prestasi olahraga air di wilayah masing-masing, sebagai Danlantamal XII, saya akan senatiasa mendorong dengan segala kemampuan untuk memajukan olahraga ini di Kalbar."ungkapnya.

Selain itu,Ketua Umum Pengurus Podsi Prov.Kalbar DR. Drs., Andrius Asia Sidot menjelaskan bahwa keikutsertaan Tim dayung Kalbar di kejuaraan Internasional Reggatte Brunei Darussalam, berdasarkan mandat dari Kedutaan, yang mengundang langsung dari negara Brunei Darussalam.

Dikejuaraan lomba dayung Internasional Reggatte brunei Darussalam 2018, atlit dayung Kalbar akan mengikuti 5 nomor lomba dari 10 cabang lomba yang di pertandingkan, yang paling utama adalah kategori dayung tradisional marathon 6000 meter, kita mentargetkan juara 1, untuk Dragon boat 22 pendayung dan 12 pendayung,
Yang di ikuti 39 atlit dayung serta keseluruhan pelatih dan official 45 orang dengan di pimpin ketua harian Podsi Prov.Kalbar Bpk Abdi Nurkamil Mawardi,"pungkas Ketua Umum Podsi Prov Kalbar.

Ketua umum Podsi Kalbar memambahkan, kita punya target juara di kategori tradisional marathon boat race yang memempuh 6 KM, karena jauh hari sudah mempersiapkan atlitnya dengan program latihan yang selektif dari 39 atlit ini dari hasil kejuaraan daerah, dimana atlit dari Kab.Kuburaya dan kota Pontianak.yang terpilih.


Pada upacara pelepasan Tim Dayung kejuaraan Internasional Reggatte Brunei Darussalam 2018 , di hadiri Pengurus Podsi Prov.Kalbar, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro S.E., para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII, Kadis/Kasatker Lantamal XII serta Perwira Staf Mako Lantamal XII.

Top