TV Polytron Bisa Menangkap Siaran dari Luar Negeri

Redaksi

Jakarta, Fokus Indonesia.com - Dunia broadcast atau siaran televisi digital secara free to air (tidak berbayar) saat inisedang marak, masing-masing stasiun TV sudah ada yang memulai bersiaran dalam format digital atau dikenal dengan nama T2, dimana hasil penerimaan dari format digital akanmenampilkan gambar yang lebih jelas, tanpa bintik, tanpa bayangan dan dengan keluaransuara yang juga jernih.

Polytron sebagai produsen elektronik besar juga tidak mau ketinggalan. Polytronmenghadirkan produk LED TV yang sudah ditanamkan Tuner Digital T2 di dalamnya. Untuku ukuran jenis ini dimulai dari 32 inci hingga 50 inc

Kani Tuner Digital T2 menjadi suatu keharusan. Tapi sayangnya penerimaan siaran DigitalT2 tidak berjalan mulus di setiap kota besar, saat ini hanya kota Jakarta yang jumlahstasiun yang mengudara secara digital sudah cukup banyak, sedangkan di kota-kotalainnya boleh di bilang sangat minim.

Demi memberikan kepuasan menonton, Polytron tidak tangung-tanggung mengeluarkanproduk LED TV, yang tidak hanya Digital T2 saja, tetapi di tambahkan lagi Digital S2 Tuner(satellite). Sehingga jumlah Tuner yang ada pada pesawat TV jenis ini dilengkapi dengantiga jenis tuner, yaitu Analog Tuner; Digital T2 Tuner dan Digital S2 Tuner atau bisa dibilang dengan 3 in 1 Tuner di dalam satu pesawat LED TV.

Untuk menikmati siaran Digital S2 Tuner (DVB-S2), maka pelanggan cukup menambahkanpiringan parabola dan LNB kabel untuk membantu penerimaaan siaran. Selain channellokal dari Indonesia juga ada banyak channel dari luar negeri yang bisa ditangkap denganmenggunakan perangkat ini. Misal channel yang berasal dari Asia dan juga channel laindari seluruh penjuru dunia, caranya hanya dengan mengarahkan perangkat ke satelit

menikmati siaran Digital S2 Tuner (DVB-S2), maka pelanggan cukup menambahkanpiringan parabola dan LNB kabel untuk membantu penerimaaan siaran. Selain channellokal dari Indonesia juga ada banyak channel dari luar negeri yang bisa ditangkap denganmenggunakan perangkat ini. Misal channel yang berasal dari Asia dan juga channel laindari seluruh penjuru dunia, caranya hanya dengan mengarahkan perangkat ke satelit.

Tanpa menghilangkan fungsi analog maka pelanggan juga akan selalu dapat menikmatisiaran analog dengan bantuan antenna, begitu juga dengan Digital T2 Tuner pelanggandapat menikmatinya dengan bantuan perangkat antenna tersebut.Keunggulan lain yang ditawarkan Polytron adalah TV ini dapat merekam siaran dari stasiunTV manapun dan data tersebut akan di simpan di dalam flash memory melalui USB Input

meliputigaransi panel/layar, garansi sparepart/suku cadang, garansi jasa perbaikan, garansi remotecontrol dan garansi karena petir.

Sebagian besar TV Polytron 3 in 1 Tuner ini juga dilengkapi dengan remote controluniversal sehingga pengaturan elektronik lain seperti DVD player, Home Theater, Audio HiFi dapat di kontrol lebih mudah dengan satu remote. Kecuali untuk ukuran 32 inci.Untuk fitur lainnya, Polytron tetap menyempurnakannya dan tidak menghilangkannya, misalEco Mode untuk pengaturan hemat energi, input media lain misal HDMI, USB dan lain-lain.Keunggulan lain pada TV jenis ini sebagian besar juga sudah dilengkapi dengan EarlyWarning System yaitu fitur seperti alarm pemberitahuan yang akan berbunyi ketikaperingatan akan bencana seperti gempa bumi, tsunami, dan banjir akan terjadi.Harapannya dengan alarm ini maka akan membantu dan memberikan informasi kepadamasyarakat untuk lebih waspada, kata Eddy Ariawan selaku Consumer Electronics GroupHead, Polytron.(Sum)

Top