Nokia 6.1 Plus Datang ke Indonesia Dengan Desain Layar Penuh dan Kinerja Luar Biasa

Redaksi

Jakarta, Fokus Indonesia.com - HMD global kembali membawa ponsel terbarunya yaitu Nokia 6.1 Plus ke pasar Indonesia. Sebelum resmi meluncur di Indonesia, Nokia 6.1 Plus telah terlebih dahulu melenggang di pasar India.

General menejer Indonesia HMD Global, Sanmeet Singh Kochhar mengatakan, bahwa Indonesia sebagai pasar minggu terbesar setelah India.

" Di India ponsel Nokia 6.1 Plus terjual ludes hanya dalam 3 hari setelah peluncurannya, saya berharap di Indonesia juga akan seperti itu," ujar Kochhar dalam peluncuran Nokia 6.1 Plus di Sarinah, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Nokia 6.1 Plus merupakan keluarga smartphone Nokia yang berbasis Android One. Karenanya menawarkan pengalaman cerdas dan aman. Hal itu disampaikan oleh Head of Product Marketing HMD Global Wayne Tang yang mengatakan bahwa ponsel inilah yang diinginkan oleh konsumen, tangguh dan pastinya aman karena dukungan Google.

" Nokia 6.1 Plus akan tetap terasa baru karena patch keamanan bulanan selama tiga tahun, dan pembaruan OS yang dijamin selama dua tahun setelah peluncuran. Perangkat ini nantinya juga mendukung update ke OS Android Pie, mungkin akhir tahun," ujar Tang.

Nokia 6.1 Plus didukung dengan bodi metal yang dilindungi proteksi Corning Gorilla Glass yang membuatnya tak hanya indah tapi juga kuat. Perangkat ini miliki layar IPS LCD 5,8 inci dengan resolusi Full HD + dan memiliki aspek rasio 19:9.

Ponsel ini dimotori prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan Adreno 509 sebagai pengolah grafisnya. Untuk penyimpanan, Nokia 6.1 Plus dilengkapi dengan 4GB RAM dan penyimpanan 64GB ROM yang dapat di perluas melalui slot kartu microSD hingga 128GB.

Sedang untuk baterai ponsel ini ditanam kapasitas 3060 mAh yang dilengkapi dengan konektivitas kable port USB type C dan dukungan fast charging. Dari segi fotografi Nokia 6.1 Plus hadir dengan kamera utama ganda 16MP dan 5MP yang memiliki level detail yang tinggi.

Kamera ini juga didukung teknologi depth sensing sehingga penggunanya dapat menggunakan efek bokeh layaknya fotografer professional. Sementara untuk kamera selfienya, Nokia 6.1 Plus memiliki lensa 16MP dengan dukungan fitur bothie dan AI di kedua kamera yang bisa dipakai secara bersamaan.

Perangkat ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Gloss Black, Gloss White dan Gloss Midnight Blue yang akan tersedia mulai September 2018 di seluruh jaringan mitra penjualan di Indonesia dengan di bandrol harga Rp 3.4 juta.
(Sum)

Top
Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/public_html/fokusindonesia.com/media1_baru.php on line 487