Kerjasama Ancol dan Kasudin Pariwisata Pulau Seribu Berbuah Manis

Redaksi


Jakarta, Fokusindonesia.com - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memiliki destinasi wisata di kepulauan Seribu yaitu pulau Bidadari oleh sebab itu Ancol berkepentingan agar pulau seribu menjadi pilihan utama destinasi wisata di Jakarta dan Sekitarnya selain pulau - pulau lain di Indonesia. Kerjasama yang baik pun terjalin dengan Suku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta. Mulai dari kegiatan promosi dan acara-acara saling mendukung untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu.

Sebagai destinasi wisata yang terketak di pantai Jakarta, Ancol menyediakan beragam prasarana untuk dijadikan ajang Promosi Pariwisata Kepulauan Seribu, seperti adanya dermaga penyebarangan yang representatif menuju Pulau Seribu.

Sinergi yang terbina kini membuahkan hasil. Terjadi peningkatan arus wisatawan menuju Pulau Seribu baik melalui Dermaga Marina Ancol maupun dari pelabuhan lainnya.

Saat libur lebaran tahun ini merupakan arus tertinggi dibanding libur lebaran tahun2 sebelumnya. Terdapat peningkatan kunjungan wisatawan yang menuju Pulau Seribu melalui dermaga Marina.

Kerjasama Jaya Ancol dengan Suku Dinas Pariwisata Pulau Seribu akan terus ditingkatkan sebagai sinergi dalam rangka menjalin kerja sama yang saling mendukung dan berkesinambungan.

"Kami harap keberadaan taman wisata Ancol yang memiliki dermaga penyebrangan dapat memberikan dampak yang positif terhadap minat kunjungan ke Pulau Seribu, terlebih Ancol juga mengelola Pulau Bidadari yang berada di gugusan Kepulauan Seribu" ujar Budi Aryanto, Division Head Taman Impian Jaya Ancol.

Dalam waktu dekat, pada peringatan HUT Jakarta 22 Juni 2019 ada event *Tidung Special Indie Festival* yang digelar secara meriah. Ada beragam paket penyebarangan yang dirawarkan, salah satunya melalui Dermaga Marina. Dengan berbagai paket private trip dari Dermaga Marina berkapasitas 2 orang sampai rombongan tersedia. Harga yang dibanderol bervariatif mulai dari Rp 680.000/pax akan memperoleh fasilitas komplit.

"Sinergi Ancol dan Sudin Pariwisata Kepulauan Seribu sangat berdampak positif, kunjungan wisatawan meningkat" ujar Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Suku Dinas Kebudayaan & Pariwisata Pulau Seribu Provinsi DKI Jakarta.

Yuk, wisata Pulau Seribu melalui Dermaga Marina

(Sum)

Top
Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/public_html/fokusindonesia.com/media1_baru.php on line 487