Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Akan Menggelar Halal Bihalal Dan Doa Bersama Untuk Jokowi-Maruf Amin

Redaksi

Jakarta, Fokusindonesia.com - Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) akan menggelar halal bihalal dan doa bersama untuk Jokowi - Maruf Amin di Istora Senayan,Jakarta Pusat 7 Juli 2019.

Tak hanya halal bihalal dan doa bersama, acara tersebut sekaligus menyantuni 10 ribu anak yatim dan kaum dhuafa hingga pelantikan pasangan Jokowi-KH Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk 5 tahun kedepan.

"Jadi santunan 10.000 Anak Yatim dan Dhuafa ARJ adalah bagian dari 1 juta anak yatim dan dhuafa hingga Oktober 2019, kita mengajak anak yatim mendoakan Jokowi-Maruf Amin 2019-2024 supaya dalam masa 5 tahun itu beliau benar-benar aman, tenteram, fokus dan sukses memimpin Indonesia," ujar Penanggung Jawab ARJ, R. Haidar Alwi, dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, nantinya dalam acara halal bihalal dan doa bersama itu, sejumlah tokoh nasional dan tokoh lintas agama turut dihadirkan. Diantaranya dari Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama.

"Dari organisasi masyarakat seperti Muhammadiyah, Nadhatul Ulama dan tokoh lintas agama yang mewakili agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Buddha, dan Konghucus seperti KH. Said Aqil Siroj, Romo Benny Sutrisno dan lain-lain," sambungnya.

"Jadi rapat terbatas yang dihadiri ratusan perwakilan organ relawan yang tergabung di ARJ hari ini adalah sebagai bentuk kemesraan ketua-ketua organ yang ikut menjadi panitia halal bihalal dan mendukung acara tersebut sukses di tanggal 7 Juli nanti," kata Haidar.

Sementara itu, Koordinator ARJ Aidil Fitri mengungkapkan, persiapan acara tersebut sudah mencapai 50 persen. Rencananya, acara tersebut juga akan dihadiri oleh Jokowi, Ma’ruf Amin, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, dan para Menteri Kabinet Kerja Jokowi - Jusuf Kalla.

"Kami dari Aliansi Relawan Jokowi saat ini sedang mempersiapkan acara dengan tema 10.000 Santunan Anak Yatim dan Syukuran Kemenangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Ir. H. Joko Widodo dan KH. Maruf Amin, untuk acara tersebut progres nya sudah 50 persen," terang Aidil.

Nantinya, kata Aidil, 10.000 anak yatim yang akan hadir dalam acara santunan tersebut berasal dari wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek). "Yang mana 10.000 Anak Yatim tersebut kami kumpulkan dari seluruh wilayah se-Jabodetabek. Kemudian di halal bihalal ini nanti (juga) akan banyak ide acara yang kami tampilkan," serunya kembali. (Red)

Top