Peringati HUT Bhayangkara ke 73, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Gowes Sepeda

Redaksi


Jakarta, Fokusindonesia.com - Polres Pelabuhan Tanjung Priok memperingati HUT Bhayangkara dengan mengajak stakeholder bersepeda bersama. Acara yang bertemakan Gowes Bareng Stakeholder itu dilakukan dengan bersepeda mengitari wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold Elisa P Hutagalung SE.SIK.MSi.SK menuturkan puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 ini akan diisi dengan upacara serentak di seluruh tanah air, Rabu (10/7/2019) mendatang.

“Rencananya, kami (Polres Pelabuhan Tanjung Priok) akan menggelar upacara di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok. Upacara itu nantinya akan memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Republik Indonesia) karena belum ada yang pernah menggelar upacara di lokasi serupa di selurah Indonesia,” singkat Reynold sesaat acara usai pada Sabtu (6/7/2019).

Salah satu peserta gowes, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menilai acara tersebut bermakna positif terutama menjadi contoh masyarakat terhadap kesatuan Tiga Pilar (Pemerintah, TNI-Polri) dan stakeholdernya.

Ia mengatakan ‘Jakarta Rumah Kita’ tak hanya sebagai slogan semata, namun benar-benar dibuktikan dengan terciptanya keamanan di Jakarta Utara.

“Kita harus menjadi satu kesatuan yang menyatu dengan masyarakat. Kita sudah seperti satu keluarga dan istilah ‘Jakarta Rumah Kita’ berarti kita harus menjaganya. Harus menjadi tuan rumah yang baik, menjaga etika, menerima tamu dengan baik sehingga siapapun yang berada di Jakarta Utara merasa nyaman,” jelasnya.

Ia berharap kedepannya slogan Promoter (Profesional, Moderen, dan terpercaya) semakin dirasakan masyarakat, khususnya masyarakat di Jakarta Utara.

“Semoga ke depannya kesatuan Tiga Pilar ini semakin kuat. Saling menciptakan kenyamanan bersama masyarakat di Jakarta Utara,” ungkapnya (Sum)

Top
Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/public_html/fokusindonesia.com/media1_baru.php on line 487