Merajut Kebhinnekaan Menuju Indonesia Maju

Redaksi

Fokusindonesia.com, Jakarta - Divisi Humas Polri menggelar Fokus Group Discussion (FGD) yang ke -6 dengan mengangkat tema "Merajut Kebhinnekaan Menuju Indonesia Maju", bertempat di Jakarta Selatan, Rabu (11/09/2019).

Dalam konteks kali ini secara hariaf kalimat Bhinneka Tunggal Ika diterjemahkan ‘Beraneka Satu’ yang bermakna meskipun beranekaragam tetapu pada hakikatnya bangsa Indonesia tetaplah satu kesatuan.

Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H
Kepala Divisi Humas Polri mengatakan,
Kebhinnekaan sangat luar biasa di Republik Indonesia, dan merupakan anugerah luar biasa.

"Kita punya suku yang beraneka ragam, dan punya budaya dan seni, dan juga kuliner beragam," kata Iqbal dalam sambutannya.

"Ini merupakan kekayaan bagi kita, tapi kalau kita tidak mengelola dengan cerdas dengan prinsip ke Kebhinnekaan," ujar Iqbal.

"Kita semua bersaudara, sesuai dengan pendahulu kita dengan mengikrarkan Sumpah Pemuda, Satu Tanah Air, Satu Bangsa, Satu Bahasa, Indonesia,” tegas Iqbal.

Untuk itu Forum groub diskusi yang diselenggarakan divisi humas Polri adalah salah satu strategi untuk melakukan dialog dan tatap muka secara langsung. Hal ini juga diungkapkan Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Dan sesuai dengan UU No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bahwa pemeliharaan keamanan dalam negeri melalui upaya penyelenggaraan fungsi Kepolisian yang meliputi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia selaku alat negara yang dibantu oleh masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.(Sum)

Top