Dukung Inklusi Keuangan, Akulaku Finance Hadir di FIN Expo 2019

Redaksi


Fokusindonesia.com, Jakarta, 17 Oktober 2019 -Pesatnya perkembangan layanan keuangan berbasis digital telah menjadi alternatif akses keuangan baru bagi masyarakat. Kenaikan tingkat inklusi keuangan naik secara signifikan dimana pada tahun 2017 mencapai 49%, naik menjadi 68% pada pertengahan tahun ini. Akan tetapi, pemerintah sendiri menargetkan tingkat inklusi keuangan sebesar 75% hingga dengan akhir tahun. Hal ini menyebabkan dibutuhkannya sinergi antar pemerintah dengan lembaga jasa keuangan di Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan akses layanan keuangan yang merata di seluruh wilayah Indonesia. Oleh karena itu, OJK bersama dengan berbagai lembaga jasa keuangan (LJK) menginisiasi terselenggaranya bulan inklusi keuangan dimana terdapat acara puncak yakni FIN Expo (Financial Inclusion Expo) 2019 yang digelar pada tanggal 17-20 Oktober 2019 bertempat di Kota Kasablanka Mall. Akulaku Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan berbasis digital, turut berpartisipasi pada acara puncak bulan inklusi keuangan FIN Expo 2019.

"Akulaku Finance menyadari bahwa ajang FIN Expo 2019 menjadi sarana yang baik untuk menjangkau langsung masyarakat luas terhadap berbagai layanan keuangan dari berbagai LJK. Akulaku Finance sebagai perusahaan dengan visi memberikan pembiayaan dengan cara kredit agar dapat diakses bagi masyarakat yang sulit terjangkau oleh layanan keuangan, menyambut baik penyelenggaraan acara FIN Expo 2019 dengan turut terlibat sebagai salah satu peserta LJK di FIN Expo 2019. Masyarakat dapat menggali informasi seluas-luasnya dengan berbagai layanan keuangan dari LJK yang berpartisipasi, termasuk layanan keuangan dari Akulaku Finance," ujar Andreas Setiawan selaku Direktur Keuangan Akulaku Finance Indonesia.

Akulaku Finance dalam memperkenalkan serta mengedukasi lebih jauh layanannya, menghadirkan booth di FIN Expo 2019. Para pengunjung dapat mengajukan secara langsung layanan keuangan yang ditawarkan oleh Akulaku Finance yaitu pengajuan limit kredit Akulaku secara cepat serta pengajuan kredit terbaru untuk kebutuhan modal kerja yakni Kredit Kendaraan Bermotor. Tidak hanya itu saja, terdapat berbagai kegiatan menarik berhadiah merchandise spesial Akulaku Finance melalui claw machine game dan kuis edukasi. Pengalaman menggunakan limit kredit Akulaku pun dihadirkan dengan "Zona Murah Serba 1000 Rupiah" dimana para pengunjung dapat memilih satu dari produk tertentu untuk kebutuhan sehari-hari dengan hanya memotong limit kredit sebesar seribu rupiah.

Kegiatan edukasi seperti talkshow juga dihadirkan oleh Akulaku Finance pada panggung utama penyelenggaraan acara FIN Expo 2019. Melalui talkshow tersebut, Akulaku Finance berupaya mengedukasi masyarakat dengan berbagai layanan yang ditawarkan oleh Akulaku Finance dan bagaimana masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang ada untuk menunjang kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan modal usaha.

Lebih lanjut Andreas menuturkan bahwa Akulaku Finance dalam mendukung pemerintah mewujudkan inklusi keuangan, berupaya menghadirkan inovasi layanan keuangan serta berperan aktif dalam mengedukasi ke masyarakat luas, seperti yang telah diselenggarakan pada minggu lalu dimana menggandeng IWAPI dalam memberikan kiat manajemen keuangan usaha serta pengenalan lebih jauh layanan keuangan Akulaku Finance dalam rangka bulan inklusi keuangan. (Sum)

Top