Stasiun Bekasi Kini Layani Tiga Pemberangkatan KA Jarak Jauh

Redaksi

Fokusindonesia.com, PT KAI Daop 1 Jakarta kembali melakukan inovasi guna meningkatkan pelayanan kepada para calon penumpang KA jarak jauh. Terhitung mulai 01 November 2019 tiga KA jarak jauh dengan keberangkatan awal dari Stasiun Jakarta Kota juga akan berhenti melayani keberangkatan penumpang dari Stasiun Bekasi.

Adapun tiga KA tersebut adalah sebagai berikut:
1. KA Kutojaya Utara (relasi Jakarta Kota - Kutoarjo) berangkat dari Jakarta Kota pukul 05.10 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 05.48 WIB;

2. KA Jayakarta Premium (relasi Jakarta Kota - Surabaya Gubeng) berangkat dari Jakarta Kota pukul 13.05 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 13.44 WIB;

3. KA Menoreh (relasi Jakarta Kota - Semarang Tawang) berangkat dari Jakarta Kota pukul 19.00 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 19.38 WIB.

"Dengan diterapkannya inovasi ini, diharapkan dapat memudahkan akses bagi para calon penumpang yang akan menggunakan KA-KA tersebut. Jadi bagi penumpang yang berdomisili di daerah Bekasi, tidak perlu repot-repot untuk datang ke Stasiun Jakarta Kota, cukup naik dari Stasiun Bekasi saja," ungkap Eva Chairunisa, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta.

Stasiun Bekasi sendiri telah menyiapkan petugas dan fasilitas untuk melayani pemberangkatan tiga KA jarak jauh tersebut, diantaranya 1 loket Go Show, 1 loket pembatalan, 2 loket pemesanan, 4 unit mesin Check In Counter (2 unit di sisi utara dan 2 unit di sisi selatan), ruang tunggu KA jarak jauh berkapasitas 160 orang, dan kursi di peron 4 yang mampu menampung 128 orang. Selain datang langsung ke stasiun, para calon penumpang juga bisa melakukan reservasi tiket melalui website kai.id dan aplikasi Kai Access, serta channel eksternal yang telah bekerja sama dengan PT KAI.

(Sum)

Top