TRINITY TRAVELER Traveling, Keluarga, Persahabatan & Cinta Karya Sutradara Rizal Mantovani

Redaksi


Fokusindonesia.com. Jakarta - PT Bintang Tujuh Sinema bersama Starvision kembali menghadirkan sekuel film yang diadaptasi dari novel best seller berjudul sama, "Trinity Traveler". Film pertamanya berjudul "Trinity The Naked Traveler" dirilis pada Maret 2017.

Film ini masih menceritakan romantisme antara Paul (Hamish Daud) dan Trinity (Maudy Ayunda). Tentunya, keindahan spot wisata yang dikunjungi Trinity juga memanjakan mata penonton.

"Film ini dibuat oleh kami semua penuh dengan cinta dan perjuangan. Kami syuting di tiga negara, Maldives, Filipina dan indonesia. Syuting dua bu|an Iebih, cukup lama juga. Semoga film ini menjadi hiburan yang sehat untuk masyarakat Indonesia," ujar Sutradara Rizal Mantovani saat Gala Premier Trinity Traveler di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Produser Chand Pannel Servia Saya mengenal buku-buku Trinity sejak belasan tahun lalu, ternyata 7 Bintang Sinema sudah mengambil hak pembuatan filmnya untuk buku ke-1 dan ke-2 The Naked Traveler. Buku pertama sudah dibuat film dan beredar di bioskop dengan judul The Nekad Traveler (2017). Tetapi yang namanya jodoh memang kuasa Tuhan YME. Buku ke-2 justru Starvision yang diajak oleh 7 Bintang Sinema untuk kerja sama. Tentunya penawaran ini sangat menarik, sehingga akhirnya Starvision bisa terlibat secara kreatif untuk film TRINITY TRAVELER yang berdasarkan buku ke-2 The Nekad Traveler, agar jadi tontonan lengkap tentang traveling, keluarga, persahabatan & cinta dalam balutan drama komedi yang menghibur.

TRINITY TRAVELER akan jadi film yang utuh, lengkap dan berdiri sendiri. Romantisme Trinity (Maudy Ayunda) dengan Paul (Hamish Daud) jadi keasikan yang indah disamping lokasi-lokasi yang memanjakan mata di tanah air juga mancanegara, dalam film TRINITY TRAVELER juga akan dibuka rahasia tentang Mr. X.

Melengkapi film ini ada 5 lagu dan salah satu lagunya dinyanyikan Maudy Ayunda berjudul Aku Sedang Mencintaimu, yang mengajak kita meresapi kisah cinta Trinity ketika traveling. Film TRlNlTY TRAVELER membuat kita diajak ikut bertualang, hingga kita serasa sedang menjalani traveling itu sendiri.

Produser Lela Tresna, Agung Saputra, Ronny Irawan & Iwan S Djasmoro.

Sejak awal buku The Naked Traveler diluncurkan di toko buku, ketiga produser Tujuh Bintang Sinema sudah jatuh hati pada buku ini. Gaya bertutur Trinity yang blak-blakan, kocak dan apa adanya menjadikan tulisan tentang perjalanan (traveling) terasa berbeda. Bahkan membaca buku ini Iebih fun daripada membayangkan liburan itu sendiri.

Setelah mendapatkan hak adaptasi buku The Naked Traveler dari Trinity, kami mempercayakan pilihan kursi sutradara pada nama Rizal Mantovani. Film-film Rizal Mantovam yang banyak mencetak box office, dengan selera sinematik yang tinggi, membuat kami yakin bahwa nantinya film ini akan sangat memanjakan mata penonton sekaligus menghibur. Film dari buku ke 1 beredar tahun 2017 dengan judul The Naked Traveler. Sedangkan untuk buku ke-Z kami menawarkan kerja sama ke Pak Chand Parwez dari Starvision. Ternyata Pak Parwez juga penggemar buku-buku karya Trinity, jadilah film TRINITY TRAVELER karya kolaborasi Starvision dengan 7 Bintang Sinema.

Ekspektasi agar film TRINITY TRAVELER jadi tontonan bermutu sekaligus menghibur, tampaknya segera terealisasi melalui kerja sama Starvision & 7 Bintang Sinema. Nama-nama seperti Maudy Ayunda, Hamish Daud, Rachel Amanda, Anggika Bolsterli, Cut Mini, Babe Cabiita dan lain-Iain pun semakin hidup di film TRINITY TRAVELER sebagai bukti keseriusan semua casts juga crew untuk menyajikan sebuah film traveling drama komedi ini.

Proses shooting hingga post produksi berjalan seru. Proses editing bersama Ryan Purwoko dilanjut hingga grading di Kantana Post di Bangkok dikawal langsung oleh Rizal Mantovani. Musik apik dikerjakan oleh Andhika Triyadi, dan sound designer Syamsulrrijal memberikan sentuhan akhir dalam Audio 7:1.

Penulis Trinity Berawal dari sebuah travel blog pertama di Indonesia pada 2005 dan diterbitkan menjadi 15 buku travel terlaris, The Naked Traveler tidak berhenti hanya menjadi judul blog dan buku saja. ia telah "dihidupkan" melalui film layar lebar pada 2017. Bukan hanya satu film, tapi ada film kedua berjudul TRINITY TRAVELER.

Saya masih tidak percaya (buku-buku) saya difilmkan. Yang pasti, saya merasa puas menontonnya karena produser, sutradara, dan seluruh casts & crew telah mengerjakannya dengan sangat baik. Film TRINITY TRAVELER dibuat dengan hati sehingga menghasilkan film yang menghangatkan hati.

Sutradara Rizal Mantovani Merupakan sebuah pengalaman tersendiri yang pasti akan saya kenang terus shooting TRINITY TRAVELER karena ini untuk pertama kalinya saya shooting di berbagai negara dan yang di Indonesia pun shooting di tempat-tempat yang sangat menakjubkan baik secara visual maupun secara emosional. Ditambah lagi dengan cerita yang diangkat dari pengalaman pribadi, menjadikan film ini mendapatkkan tempat khusus di hati saya.

Trinity pun dimainkan sengan sangat baik oleh Maudy Ayunda. Maudy saya tahu sempat berbicara banyak dengan Trinity, dan saya yakin ia berhasil mempelajari baik karakternya maupun mannersim Trinity, karena hal ini sangat terlihat di filmnya. Hamish Daud sebagai Paul, bisa saya bilang one ofhis best performances. Keduanya menurut saya berhasil menggambarkan sebuah jalinan cinta yang terlihat real dan erortless. Teralir begitu saja dan Babe Cabiita sangat berhasil mencuri momenmomen dengan kekonyolannya. Juga Anggika Bolsterli sebagai Nina dan Rachel Amanda sebagai Yasmin melengkapi film ini juga mengenai persahabatan, dan bagaimana sahabat selalu memiliki peran di kehidupan seseorang.

Semuanya utuh di film TRINITY TRAVELER dengan latar belakang keindahan Manila, Labuan Bajo, Ramang-ramang (Makassar), Karang Gigi Hiu (Lampung), Kepulauan Maldives dan lain-lain yang mana semuanya memiliki keunikan dan ketakjuban pemandangan tersendiri.

TRINITY TRAVELER adalah film yang pas ditonton bareng orang-orang tercinta, bersama pasangan, keluarga atau sahabat.

Bersiaplah untuk film yang terinspirasi dari kisah Trinity, film TRINITY TRAVELER mulai 28 November 2019 di seluruh bioskop di tanah air.

(sumiyati)

Top