JAYA ANCOL DAN PEMPROV DKI PANTAU SUHU CALON PENGUNJUNG KEPULAUAN SERIBU

Redaksi


Fokusibdonezia.ckm, Jakarta, 5 Maret 2020 – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Sudin Kesehatan Jakarta Utara dan Sudin Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu bersama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk gelar pemantauan suhu dan deteksi dini penumpang kapal yang akan menuju ke Kepulauan Seribu hari ini (05/03) di Dermaga Marina Ancol. Hadir pada kegiatan tersebut Aspemkesra Kab. Kepulauan Seribu, perwakilan dari Sudinkes Jakarta Utara, Sudinkes Kepulauan Seribu, Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, dan Manajemen Jaya Ancol.

Pemantauan suhu tubuh dilakukan oleh petugas kesehatan kepada calon penumpang kapal yang akan menuju ke Kepulauan Seribu. Petugas menggunakan thermometer infrared yang diarahkan ke dahi para penumpang. Selain itu, terdapat pula sosialisasi mengenai cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Dermaga Marina Ancol merupakan salah satu gerbang bagi wisatawan maupun penduduk untuk menuju ke Kepulauan Seribu. Dermaga ini melayani rata-rata 200 orang setiap harinya untuk bepergian menuju Kepulauan Seribu.

Drg. Evan Setiawan selaku Kepala Seksi Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Sudinkes Kepulauan Seribu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi Sudinkes Kepulauan Seribu dengan Sudinkes Jakarta Utara dan Jaya Ancol sebagai upaya mencegah penyebaran virusnCovid-19. Sekaligus merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat tentang etika batuk, serta 6 langkah cuci tangan dan perilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Agung Praptono selaku VP Corporate Secretary Jaya Ancol memberikan dukungan pada kegiatan ini. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan kebijakan yang diterapkan oleh Manajemen Ancol di semua unit usaha demi mencegah meluasnya penularan virus Covid-19.

Dalam waktu dekat, Dermaga Marina Ancol juga akan dilengkapi dengan pos kesehatan serta ruang isolasi khusus apabila terdapat pengunjung yang terindikasi terjangkit virus Covid-19.
(Red)

Top