Lagu The Beatles Menggugah Hati Marshanda, Hasil penjualannya 100% Didonasikan Kesejumlah Masyarakat

Redaksi



Fokusindonesia.com, Jakarta - Artis Marshanda, makin sumringah. Penjualan secara daring sejumlah koleksi miliknya, melalui aku Instagram @marshed_donation, terus bergulir. Hasil penjualannya, 100% untuk didonasikan kesejumlah masyarakat yang menurutnya paling membutuhkan.

"Alhamdulillah, setelah putaran pertama dalam dua minggu, kini memasuki putaran kedua untuk menyalurkan donasi. Semua sesuai rencana jangka pendek menghadapi pandemi Virus Corona," terang Marshanda yang melepas seluruh koleksi baju, sepatu, tas dan gadget yang dimilikinya beberapa tahun lalu.

Pemilik sebuah Yayasan Panti Asuhan yang berdiri di wilayah Cileungsi, Jawa Barat ini, mengakui hatinya tergerak untuk melakukan kegiatan donasi dan peduli sosial ini, karena merasa dirinya adalah, "Berkah bagi orang lain yang dititipkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," tandasnya.

Melalui wawancara virtual pada aplikasi Zoom, Caca, sapaannya, menceriterakan pengalaman bathinnya saat masih SMA dan berkunjung ke Hard Rock Cafe, di Bali.

"Saya membaca di dinding cafe itu, sebuah potongan lirik lagu The End, dari The Beatles. Maknanya menggugah hati saya, sampai saat ini untuk senantiasa berbagi kepada orang lain," papar ibu dari Sienna Ameerah ini.

"And in the end the love you takes, is equal the love you makes".

Adalah petikan lagu The End dari The Beatles ciptaan Paul Mc Cartney, dari album Abbey Road tahun 1969.

Terjemahan bebasnya, adalah "Dan pada akhirnya cinta yang Anda ambil, sama dengan cinta yang Anda buat".

Merasakan dirinya sebagai sumber berkah bagi orang lain, Marshanda meyakini bahwa donasi yang diberikannya ada "cinta" dalam makna yang sesungguhnya.

Sehingga pemilik nama lengkap Andriani Marshanda, menulis diakun instagramnya, yang khusus buat donasi tersebut, sebuah narasi indah, "Selling Marshandas pre-loves bags, shoes, gadgets anda accessories. All the fund received will be donated for charity".

"Alhamdulillah, setelah memasuki bulan Suci Ramadhan, mereka yang membeli dengan niat yang sama seperti aku, untuk amal mulai bertambah. Makin banyak yang beli makin banyak yang aku bisa sumbangkan," jelas Caca, sapaan akrab putri sulung pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan ini.

Menurut "Marshed" (begitu Marshanda menyebut dirinya di semua akun media sosialnya), berasumsi bahwa yang paling terdampak dari kondisi tersebut adalah sopir angkutan umum yang tidak dapat pemasukan harian.

"Termasuk, teman-teman media yang dapet honor perberita. Kondisi masa Covid-19, membuat pemasukan mereka berkurang atau tidak ada sama sekali," jelas Marshanda dan nada prihatin.


Profesi lainnya yang membutuhkan bantuan donasi, menurut Yuni dalam Sinetron "Orang Ketiga" ini, adalah para medis yang menjadi ujung tombak dari penanggulangan wabah Virus Corona.

Untuk membantu mengelola distribusi donasinya, Marshanda menggamit wecare.id sebagai partnerhship agar rencananya lebih terarah.

"Setiap barang-barang milik Marshanda yang sudah terjual akan langsung kami salurkan ke penerima bantuan, berdasarkan verifikasi data yang kami lakukan terhadap calon penerima donasi, seperti harapan Marshanda," simpul Gigih, Cofounder dari wecare.id

Artinya makin banyak yang mengunjungi akun instagram @marshed-donation, makin banyak yang membeli barnag-barang koleksi Marshanda, seperti tas, sepatu dan gadget, maka makin banyak pula yang bisa menerima donasi dari Marshanda.

"Semoga ibadah puasa tahun ini membawa berkah bagi kita semua," harap Marshanda, selebriti kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989 ini, penuh optimisme.

Jika anda ingin beramal bersama-sama Marshanda, silahkan kunjungi aku instagramnya, @marshed_donation dan belanjalah barang kebutuhan anda koleksi Marshanda, hasilnya 100% akan disumbangkan untuk amal ditengah wabah Virus Corona ini. (Sum)

Top