Dufan Bagikan 3500 Mainan Ke Anak-Anak Panti Asuhan

Redaksi


Fokusindonesia.com, Jakarta - Masih dalam rangkaian ulang tahun Dunia Fantasi (Dufan) Ancol yang ke-35, salah satu agendanya adalah Virtual Movement. Dunia Fantasi mengajak Sobat Dufan untuk melakukan gerakan berbagi 3.500 mainan bersama anak-anak kurang beruntung. Acara ini diadakan untuk menggambarkan perjalanan Dunia Fantasi Ancol dalam menghadirkan kebahagiaan bagi semua orang selama 35 tahun.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya Dufan rutin mengundang ribuan anak-anak yatim dan dhuafa, maka tahun ini keceriaan Dufan akan dibawa ke rumah dan panti asuhan mereka. Harapannya, melalui donasi yang dilakukan oleh Dufan ini anak-anak yang kurang beruntung dapat termotivasi kembali untuk terus berkarya dan merasa bahagia.

Reynon Vigor Adi Sukma, Divion Head Dunia Fantasi mengungkapkan bahwa acara ini merupakan wujud kepedulian Dufan kepada anak-anak yang kurang beruntung agar para generasi penerus bangsa ini terus mendapatkan keceriaan dan kebahagiaan di mana pun mereka berada.

Lebih lanjut Reynon menjelaskan, "Gerakan penggalangan donasi mulai dilakukan pada awal Agustus hingga awal September 2020, sedangkan pendistribusian mainan kepada anak-anak akan dilakukan pada 12-13 September 2020. Terdapat sekitar 25 Panti Asuhan yang berada di wilayah Jabodetabek menerima donasi mainan. Dalam pendistribusiannya, kegiatan amal ini akan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Virtual Movement ini merupakan bentuk kolaborasi dari semua pihak, baik karyawan, Sobat Dufan, komunitas peduli anak yatim dan dhuafa, dan seluruh stakeholders. Acara ini juga didukung oleh sejumlah mitra seperti PT Mattel Trading Indonesia dan PT Mattel Indonesia, PT Jamkrida Jakarta, PT Blue Bird Tbk (BIRD), serta Benihbaik.com," ungkap Reynon

Dalam kolaborasi ini PT Mattel Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan mainan kelas dunia dan beroperasi sejak 8 Oktober 1992 menyumbangkan mainan sebanyak 3.500. Mainan yang akan didonasikan seperti Barbie serta mainan dengan tema Thomas & Friends hingga Jurassic World.

Keterlibatan PT Mattel Indonesia dan PT Mattel Trading Indonesia dalam kegiatan ini sejalan dengan tujuan Mattel untuk membuat produk yang inovatif dan menciptakan pengalaman yang menginspirasi, menghibur, dan mengembangkan potensi anak-anak melalui mainan. Sementara PT Jamkrida Jakarta memberikan dukungan sepeda lipat sebagai hadiah Lomba Virtual Race. (Sum)

Top