DANLANTAMAL III MENGAJAK OLAH RAGA BERSEPEDA

Redaksi

Fokusindonesia.com, Dispenlant3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL III (Danlantamal III) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. pada hari olahraga selasa dan jumat mengajak para anggotanya untuk bersepeda dengan route yang telah ditentukan terlebih dahulu yaitu sepanjang 35 KM dimulai dari kantor untuk start dan finishnya, untuk saat ini diikuti sekitar 15 personel. Selasa (22/9/2020)

Olahraga menggunakan sepeda menjadi tren selama pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia. WHO telah menyarankan bersepeda sebagai salah satu cara terbaik untuk tetap aktif selama pandemi Covid-19, sebagai cara untuk berolahraga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Bersepeda telah dianggap sebagai salah satu cara paling aman untuk bepergian selama pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia. Tubuh manusia butuh aktivitas fisik agar berfungsi normal dan mencapai kesehatan jangka panjang yang baik. Salah satu kegiatan olah fisik paling mudah adalah bersepeda. Bersepeda bisa membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, diabetes, hingga penyakit jiwa.

Bersepeda ke kantor hampir setiap hari dilakukan oleh Danlantamal III Jakarta, namun saat ini berbeda dimana selain bersepeda Komandan mengajak para pejabat terkait untuk sekaligus meninjau Aset-aset dibawah pengawasan Lantamal III, seperti lahan di Cempaka Putih dan Jalan Pramuka, ini merupakan cara beliau untuk lebih dekat agar mengetahui secara jelas apabila ada permasalahan di tingkat bawah dan sebagai ajang silahturahmi terhadap anggota yang bertugas dilapangan.

Demikian Berita Dispen Lantamal III.

Top