DANLANTAMAL III MENGIKUTI RAKORPIM ANTISIPASI BANJIR TINGKAT ADMINITRASI JAKARTA UTARA TH. 2020

Redaksi


Fokusindonesia.com, Dispenlant3. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut III (Danlantamal III), Brigjen TNI Hermanto, S.E., M.M. mengikuti Rakorpim Antisipasi Banjir tingkat Administrasi Jakarta Utara tahun 2020, di pimpin langsung oleh Walikota Jakarta utara Bapak Sigit Wijatmoko. di Ruang Kantor Walikota Jakarta utara Jl. Laksda Yos sudarso No. 27-29 Kebon Bawang Tanjung priok Jakarta utara. (Senin,5/10/2020)

Memasuki musim penghujan pada tahun 2020, khususnya di wilayah Jakarta utara yang rawan sekali banjir, mengingat wilayah Jakarta utara dilokasi berdekatan dengan laut, sehingga rawan datangnya banjir baik itu diakibatkan rob ataupun lebatnya hujan. Terkadang air yang berada di beberapa wilayah Jakaka utara sengaja digenangkan guna menyimpan air sementara seperti di daerah Marunda, Kebantenan, rorotan dan semper timur, dimana daerah-daerah tersebut merupakan daerah terbuka dan penduduknya masih sedikit. Pembukaan Rakopim oleh Walikota Jakarta Utara Bapak Sigit Wijatmoko, dilanjutkan paparan oleh Aspotmar Lantamal III, paparan Perwakilan Damkar Jakarta Utara, paparan Walikota Jakarta Utara, paparan Komandan Lantamal III, paparan Wakil Walikota Jakarta Utara dan paparan Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara. Rakorpim yang dilaksanakan sesuai himbauan Bapak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan “Agar setiap unsur di DKI Jakarta tetap solid dan berkoordinasi dalam menghadapi banjir. Saya berharap kegiatan ini untuk mengintensifkan koordinasi di berbagai skenario dalam menangani banjir dari hulu, banjir lokal dan banjir karena Rob," Tegas Anies Baswedan.

Hadir dalam rapat Walikota Jakarta Utara, Danlantamal III, Wakil Walikota Jakarta Utara, Aspotmar Pangkolinlamil, Asops Danlantamal III, Aspotmar Danlantamal III, Kadispotmar Lantamal III, Danyonmarhanlan III, Pabandya Spotmar Kolinlamil, Kabag ops Polres Jakarta Utara, Perwakilan Damkar Jakarta Utara dan Kasatpol pp Jakarta Utara.

Demikian berita Dispen Lantamal III.

Top