Connect with us

POLRES

1.597 Personil Polri, Siap Amankan Aksi Bela Palestina di Patung Kuda

Published

on

Jakarta Pusat – Polri siap mengawal dan mengamankan Aksi Bela Palestina oleh Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Patung Kuda Gambir Jakarta Pusat. Minggu (9/6/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, “Dalam rangka pengamanan Aksi Bela Palestina di Patung Kuda kami melibatkan 1.597 Personel.”

Susatyo mengatakan rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika ekskalasi meningkatkan akan kita tutup jalan Merdeka Barat, arus lalu lintas akan kita alihkan. Maka kami himbau untuk masyarakat yang akan melintas di Jl. Merdeka Barat agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat di Patung Kuda.” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menghimbau kepada para peserta Aksi Bela Palestina untuk memperhatikan hak – hak masyarakat lainnya, dan tertib untuk menyampaikan pendapatnya dimuka umum.

“Kami menghimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap di patuhi.” Jelas Susatyo

Seluruh personel yang terlibat Pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis. Tidak ada yang membawa senjata api. Layani saudara kita yang akan menyampaikan pendapatnya dengan tulus, ikhlas dan humanis.” Tutup Kapolres.

Kita do’akan bersama, semoga konflik Israel Palestina segera usai dan perdamaian dunia segera tercipta.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

POLRES

Bentuk Kepedulian, Kapolsek Johar Baru Bagikan Hewan Qurban Ke Masjid

Published

on

By

Jakarta Pusat _ Dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriah, Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah, SH., MA., melalui Kanit Binmas AKP Aris Setiawan,SH., bersama Anggota Polsek Johar Baru menyerahkan hewan qurban 1 (Satu) ekor Sapi ke Masjid Al-Istianah di jalan Kramat Pulo Gundul III RW 09 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru Jakarta pusat. Minggu (16/6/2024).

Acara penyerahan hewan qurban dari Polsek Johar Baru di terima oleh Kusumo selaku Ketua DKM Masjid Al-Istianah selanjutnya menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah, S.H., M.A., kepada Kanit Binmas Kompol AKP Aris Setiawan, S.H., untuk para umat muslim di kecamatan Johar Baru agar terus menjaga toleransi,

“Semoga pemberian hewan qurban ini menjadi berkah buat kami semua dan seluruh masyarakat di Johar Baru, bukan hanya untuk umat muslim, namun seluruh masyarakat kecamatan Johar Baru dapat merasakan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.” Ujar Kompol Aris Setiawan.

Penyerahan hewan qurban ini diharapkan dapat meningkatkan sarana untuk saling berbagi sekaligus mendekatkan Polri dengan DKM Masjid dan masyarakat. Untuk itu diharapkan hewan yang dikurbankan dapat bermanfaat bagi penerimanya serta menjadi berkah dan wujud rasa syukur.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat).

Continue Reading

POLRES

Polsek Senen Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1445 H Tahun 2024

Published

on

By

Dalam rangka mengamankan jalannya malam takbiran Idul adha 2024, Polsek Senen menggelar apel pasukan di halaman Mapolsek Senen pada Minggu 16 Juni 2024 sore. 

Apel dipimpin langsung Kapolsek Senen AKP Bambang Santoso SH., MH. Yang diwakili oleh waka Polsek Senen AKP Basuki Rahmad yang didampingi jajarannya.

Sebanyak 60 personel gabungan dari Polsek Senen, Koramil Senen,Damkar Kecamatan Senen, Siswa Latja SPN PMJ dan Pokdarkamtibmas senen mengikuti apel tersebut.

Dalam arahannya, WaKapolsek Senen menekankan pentingnya sinergitas dan koordinasi antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama malam takbiran.

“Malam takbiran merupakan momen penting bagi umat muslim, sehingga perlu pengamanan yang maksimal untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatannya,” katanya. 

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan Polsek Senen dalam mengamankan malam takbiran Iduladha. Diharapkan dengan kesiapsiagaan dan sinergitas antar instansi, malam takbiran di wilayah Senen dapat berjalan dengan aman dan lancar.juga mengingatkan para personel untuk selalu bersiaga dan profesional dalam menjalankan tugasnya. 

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

POLRES

Kapolres Metro Jakarta Pusat Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1445 H Tahun 2024

Published

on

By

Jakarta Pusat – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro memimpin apel pengamanan malam takbir Idul Adha 1445 H Tahun 2024 dengan kekuatan 218 personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di lapangan merah Polres Metro Jakarta Pusat. Minggu (16/6/2024).

“Kami harapkan bagi masyarakat yang takbiran agar dilaksanakan di Masjid maupun di Mushola dekat rumah masing-masing, tidak usah berkeliling dijalan raya.” Pesan Susatyo.

Diharapkan warga tidak menyalakan petasan apalagi sampai konvoi dijalan raya yang mengganggu masyarakat lainnya yang akan melintasi jalan raya tersebut.

Kami 3 Pilar, siap mengamankan malam takbiran di wilayah Jakarta Pusat. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di ibukota khususnya Jakarta Pusat, hindari tawuran yang dapat merugikan masyarakat dan diri sendiri, tutup Kapolres.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

Trending