Connect with us

Fokus Botabek

Kasdim 0507/Bekasi Bersama Unsur Forkopimda Ikuti Roadshow Daring Percepatan Penurunan Stunting

Published

on

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka Percepatan Penurunan Stuntingr Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin,SH., Bersama unsur Forkopimda Kota Bekasi ikuti Roadshow Daring dengan Asisten Deputy Ketahanan Gizi dan Promosi Kesehatan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Command Center Pemerintah Kota Bekasi, JI. A.Yani No.1 Kel.Margajaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi. pada Jumat (20/1/2023). Yang di ikuti oleh, Mentri PMK Muhadjir Efendi, Kepala BKKBN, Deputy Kemenko PMK, Walikota Depok dan Forkopimda, PLT.Walikota Bekasi dan Forkopimda, Bupati Indramayu dan Forkopimda, PJ.Walikota Cimahi dan Forkopimda, SetWapres, Perwakilan Kementrian PUPR, Bappeda Jabar dan Perwakilan Kemenkes.

Dalam kesempatan tersebut Plt.Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto, turut memaparkan beberapa inovasi yang diluncurkan oleh Pemerintak kota bkasi Bersama jajarannya dalam meningkatkan potensi kegiatan kemasyarakatan diantaranya :

Inovasi Kegiatan
1. Swarga Bening (Sumber Air Keluarga Jati Bening)
2. Sii Abang Mandra (Sanitasi & Air Bersih bagi masyarakat Medan Satria)
3. Giebuk Stunting (Cegah gizi Buruk & Stunting karang Kitri)
4. Yuk Jawii Kiting (Jaga Wilayain kita dari Stunting Jati Luiu)

Dinas Pengendalian Penduduk
1. Optimalisasi penyuluhan melalui System Digital Bina Keluarga dan Keluarga Berencana

Pemberdayaan Kampung KB Dinas Pemberdayaan
1. Aplikasi Si Mpok ASI (Sistem Aplikasi Posyandu Kota Bekasi)
Perempuan dan Perlindungan
2. Aplikasi Si Anak Cerdas (Sistem Aplikasi Informasi Anak Cerita Anak
Aduan dan Solusi)
3. Aplikasi Kecala Patriot (Kecamatan Layak Anak Patriot)
4. Tesa (Telepon Sahabat Anak)

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan
1. Lumbung Pangan Masyarakat
2. Kelompok Wanita Tani

Dinas Sosial
1. Penyuluhan Sosial Anti Stunting (Peso Tinting)
2. Pemberian Bahan Makanan Sehat untuk Keluarga dengan Balita

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin,SH., menyampaikan kepada Media pendim, bahwa dengan adanya kegiatan Roadshow Daring tentang Percepatan Penurunan Stunting dengan Asisten Deputy Ketahanan Gizi dan Promosi Kesehatan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI banyak memberikan masukan untuk solusi penyelesaian Percepatan Penurunan Stunting.

“Semoga dengan seringnya kita bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dapat mempercepat Penurunan Stunting khususnya di wilayah Kota Bekasi”.ucap Kasdim

“Sehingga kita dapat mendeteksi dini faktor resiko Stunting (spesifik & sensitif) yang paling utama sasaran Pendampingan Keluarga Ibu Hamil Pasca persalinan yang mempunyai anak 0-5 Tahun”.tuturnya.Dalam acaranya seluruh kegiatan Roadshow Daring Percepatan Penurunan Stunting dengan Asisten Deputy Ketahanan Gizi dan Promosi Kesehatan. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI berjalan lancer aman dan tertib. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fokus Botabek

Babinsa Harapan Mulya Berbagi Rezeki Dengan Warga Kurang Mampu Dalam Babinsa Masuk Dapur Warga

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Peduli terhadap kesulitan warga, Babinsa Harapan Mulya Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Sertu Tri Widodo dan Serda A.Sukti melaksanakan Babinsa Masuk Dapur Warga untuk berbagi rejeki dengan keluarga yang kurang mampu.

Pelaksanaan Babinsa Masuk Dapur Warga kali ini bertempat di rumah Bapak Makmun Usia 60 tahun mempunyai Anak 12 orang, pekerjaan butuh serabutan yang bertempat tinggal di Kampung Pintu Air RT 03 RW 07 Kel.Harapan Mulya, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi. Jumat (18/8/2023).

Adapun pelaksanaan Babinsa Masuk Dapur warga ini dilaksanakan, yaitu merupakan implementasi dari program Bapak Kasad Jendral TNI Dr.Dudung Abdurachman untuk membantu warga kurang mampu jangan sampai ada yang kelaparan.

Menurut Sertu Tri Widodo menyampaikan kepada media pendim bahwa, aksi sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu di wilayah binaan, diharapkan melalui kegiatan ini, dapat membantu sedikit warga warga tersebut.

Kegiatan yang kami berikan ini nilainya memang tidak seberapa, tapi kami berharap hal ini bermanfaat untuk keluarga mereka yang membutuhkan, selain itu, melalui kegiatan seperti ini, pihaknya berharap akan tercipta kedekatan hubungan emosional antara TNI terkhusus Babinsa dengan warga binaannya sehingga tumbuh kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin solid, “Ucapnya.

Di tempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam, mengatakan, “Kita harus selalu peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, karena semua itu tugas kita semua, jangan sampai ada warga yang tidak mampu tidak di ketahui oleh Babinsa, maka dari itu Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaan kita masing-masing, “ucapnya.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan”.harapnya.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Continue Reading

Fokus Botabek

Babinsa Kali Baru Bersama Tiga Pilar Medan Satria Dan Warga Sukseskan Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Peduli terhadap kelestarian, Babinsa Kali Baru Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Sertu Ujang dan Serda Rahmadi Bersama Tiga Pilar Medan Satria Dan Warga menanam Pohon untuk mensukseskan Program penghijauan oleh Polri , Jumat (18/8/23).

“Mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” kegiatan tersebut berlangsung di RW 04 Kelurahan Kalibaru Kec Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat .

Menurut Sertu Ujang Saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, menerangkan kepada media pendim bahwa penanaman pohon ini merupakan Kegiatan Penghijauan Serentak seluruh jajaran Kepolisian,” terangnya.

Menanam pohon merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang kita butuhkan untuk bernapas”, jelas Sertu Ujang.

Dalam kegiatan penanaman pohon penghijauan tersebut hadir Kompol Nur Aqsha F (Kapolsek Medan Satria), Bapak Yanto perwakilan Kecamatan Medan Satria, Fitria Anggraini (Lurah Kali Baru), Anggota Polsek Medan Satria, Babinsa Kalibaru dan Tokoh Masyarakat.

Adapun jenis-jenis pohon yang ditanam yakni pohon jati sebanyak 100 batang.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Continue Reading

Fokus Botabek

Wakili Dandim, Pasiops 0507/Bekasi Bersama Forkopimda Hadiri Acara Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kota Bekasi Tahun 2023

Published

on

By

Fosindonesia.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Mayor Inf Nengkin SH, wakili Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., hadiri acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Bekasi bertempat di Aula Nonon Sontani Plaza Pemkot Bekasi, Jl.A.Yani, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selasa (15/8/2023)

Di lokasi acara kegiatan pelaksanaan kegiatan pengukuhan tersebut di pimpin langsung oleh Plt.Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto Tjahyono yang dihadiri juga oleh unsur Forkopimda dan juga Pj. Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Drs. Junaedi.

Setelah menjalani proses seleksi dan pelatihan intensif oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI), pada hari ini sebanyak 39 siswa/siswi terpilih resmi dikukuhkan Tri Adhianto yang hadir bersama istri (Wiwiek Hargono), sebagai anggota Paskibraka Tingkat Kota Bekasi Tahun 2023.

Mengawali sambutannya, Plt.Walikota Bekasi Tri Adhianto menuturkan bahwa, “Paskibraka merupakan putra-putri terbaik Bangsa yang harus mampu menjalankan tugas, serta dapat menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, rasa nasionalisme yang tinggi, dan juga patriotisme, sehingga mampu menjadi Pemuda-Pemudi kebangaan Bangsa, yang benar-benar cinta dan setia pada Negara serta dapat mengemban tanggung jawab,” ujar Tri.

Saat penyematan Pin, Plt.Walikota menitipkan pesan dan tanggung jawab penuh kepada petugas pengibar.

“Saya percayakan Kamu bersama Tim Paskibraka, untuk mengibarkan Bendera sang saka Merah Putih, tuangkan rasa bahagia dan bangga untuk Indonesia kita yang tercinta ini,” Pesannya.

Mengakhiri sambutannya, Plt.Walikota Bekasi turut menyampaikan pesan untuk menyemangati para anggota Paskibraka, yakni, “momen ini merupakan capaian yang sangat baik dan adik-adik harus bangga sudah berhasil sampai titik sekarang, namun jangan patah semangat, jangan berhenti sampai di sini, apa yang selama ini dipelajari selama beberapa pekan oleh para pelatih maupun pembina, diharapkan bisa membentuk watak budi pekerti luhur agar tumbuh jiwa kepemimpinan di diri masing-masing, dan terus tunjukkan kemampuan terbaik agar menjadi Paskibraka yang tangguh,” tutupnya.

Usai pelaksanaan pengukuhan kegiatan di lanjutkan dengan pemberian selamat oleh Plt.Walikota Bekasi yang di ikuti oleh unsur Forkopimda dan di tutup dengan acara foto bersama.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Continue Reading

Trending