Connect with us

MABES TNI

Agar Tampak Rapi Dan Indah, Sertu Tangkas Ajak Warga Kerja Bakti Bersihkan Taman Yang Berada Di Pinggir Jalan Poros

Published

on

Timika –  Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan kampung, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya (Sertu Tangkas Budiono) bersama Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Taman Keanekaragaman Hayati Mapurujaya yang berada di Jl. Poros Pomako Kp. Muare Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Sabtu (08/06/2024).

Kegiatan bersama yang dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga ini merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas masyarakat Indonesia. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama, hal tersebut dilakukan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong royong.

“Menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting sekali, terutama saat ini musim  penghujan yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor akibat genangan air,” ungkap Sertu Tangkas.

“Di samping itu, kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama kita dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di kampung kita, sehingga diharapkan dapat menimbulkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Rayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H Kodim 0501/JP Bagikan Hewan Qurban Kepada Warga

Published

on

By

Jakarta Pusat_Sambut perayaan Idul Adha 1445 H tahun 2024, Kodim 0501/JP bagikan hewan kepada warga masyarakat, bertempat di Makodim 0501/JP Jl. Selaparang Gunung Sahari Utara Kemayoran, Jakarta Pusat. Senin (17/6/2024).

Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. Mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari nilai ketaatan, pengorbanan, kebersamaan, dan kepedulian yang di wujudkan dengan berbagi kepada sesama.

Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan ini kami berharap daging kurban ini dapat memberikan manfaat dan membantu meringankan beban warga yang membutuhkan, sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran”, imbuhnya.

Ada sebanyak 100 warga penerima hewan qurban kali ini, yang secara langsung di serahkan oleh Perwira Seksi Personalia Mayor Inf Endra Krismanto, semoga momen Idul Adha 1445 H dapat mencontohkan dan memberikan tauladan tentang pengorbanan dan keikhlasan dalam berbagi adalah inti dari perayaan Idul Adha”, tutup Dandim 0501/JP

(Sumber Kodim 0501/JP)

Continue Reading

TNI AL

Lantamal I Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H dan Pemotongan Hewan Qurban

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Senin (17/6/2024).

Bertindak selaku Imam dan Penceramah pada pelaksanaan yakni Ustadz Untung Auliya, S.S., M.Ag., yang menyampaikan isi Hutbahnya yakni, Idul Adha dinamakan Hari Raya Haji, juga dinamakan Hari Raya Qurban karena merupakan Hari Raya yang menekankan pada arti berkorban.

Qurban itu sendiri artinya dekat, sehingga Qurban ialah menyembelih hewan ternak untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala, diberikan kepada fuqoro’ wal masaakiin.

Selesai Shalat Idul Adha dilaksanakan ramah tamah di Gedung Yos Soedarso Mako Lantama I. Kemudian acara dilanjutkan penyerahan Hewan Qurban oleh Danlantamal I didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Othy Jasiman Purba, sejumlah 2 ekor sapi dan 17 ekor kambing kepada Panitia Qurban di Dermaga Lantamal I Untuk dilaksanakan penyembelihan dan dibagikan kepada masyarakat sekitar Belawan, anak yatim piatu dan tukang becak, serta Phl Mako Lantamal I.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadan, para Prjanat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal I, Pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI AD

Menjaga Lingkungan Bersih, Babinsa Balimester Bersama Warga Kerja Bakti

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur – Menjaga Kebersihan lingkungan, Babinsa Sertu Hermawanto, Serda Andryansah bersama warga Balimester bersihkan saluran air di lingkungan RT.02/03 Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Senin (17/06/24).

Pembersihan lingkungan ini dilakukan seusai Sholat Idul Adha 1445 H ini, Babinsa bersama warga RT.02/03 Balimester bertujuan untuk membersihkan sampah daun dan plastik yang menumpuk disekitar lingkungan warga.

Pada kegiatan kerja bakti tersebut Danramil Mayor Arh M. Sianturi mengatakan, bahwa kerja bakti pembersihan di wilayah RW.03 Balimester ini dilakukan oleh Babinsa Sertu Hermawanto, Serda Andryansah bersama warga setempat merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa Balimester dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Dengan diadakannya kerja bakti yang baik dari berbagai unsur, baik dari warga dan Tiga pilar Kelurahan Balimester, kegiatan kerja bakti pembersihan saluran air dan pengangkutan sampah di wilayah binaannya, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan juga meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, ungkapnya.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

Trending