Connect with us

Olahraga

Aice Buktikan Komitmen dalam Mendukung Olahraga di Indonesia Melalui Kejurnas Wing Chun 2023

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta, 14 November 2023 – Aice Group kembali buktikan konsistensinya dalam mendukung pertumbuhan dan pembibitan prestasi olahraga Wing Chun Indonesia. Produsen es krim terpopuler di Indonesia ini berkolaborasi bersama Federasi Wing Chun Indonesia dalam Kejuaraan Nasional Wing Chun Indonesia 2023. Kejuaraan ini sukses diselenggarakan pada 10-12 November yang bertempat di UIN Walisongo Semarang.

Tahun 2023 menjadi tahun kedua bagi Aice Group turut mendukung terlaksananya Turnamen Wing Chun Indonesia sekaligus mendukung pembibitan talenta-talenta muda Indonesia pada olahraga Wing Chun.
Olahraga Wing Chun di Indonesia berhasil menunjukkan potensi yang sangat baik, terutama setelah berhasil menjadi juara umum tiga kali berturut-turut pada Kejuaraan Dunia Wing Chun yang diselenggarakan oleh Federasi Wing Chun Dunia, Ving Tsun Athletic Association (VTAA) pada tahun 2016, 2017, serta yang terbaru pada Oktober tahun 2022 lalu di Hong Kong. Prestasi ini tentunya perlu untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan hal ini membutuhkan perhatian tidak hanya oleh para atlet dan pemerintah, namun juga berbagai pihak termasuk swasta untuk turut mendukung dan terlibat dalam pertumbuhan olahraga Wing Chun di Indonesia.


Sylvana Zhong, selaku Senior Brand Manager Aice Group menyebutkan bahwa Aice Group sangat memahami bahwa pertumbuhan olahraga Indonesia, terutama Wing Chun membutuhkan perhatian tidak hanya dari pihak yang terlibat langsung, namun juga pihak swasta yang bisa turut serta untuk mendukung perkembangan serta pembibitan talenta muda. Aice juga memahami bahwa nilai-nilai positif yang ada pada olahraga Wing Chun sejalan dengan nilai Aice Group, terutama dalam mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.


“Tahun 2023 menjadi tahun kedua Aice turut terlibat dalam memberikan dukungan terhadap pelaksanaan olahraga Wing Chun di Indonesia, terutama dalam pelaksanaan Kejuaraan Nasional Wing Chun. Aice memahami bahwa Wing Chun menjadi salah satu bentuk seni bela diri yang mengedepankan teknik, konsentrasi, dan keseimbangan. Hal ini sejalan dengan filosofi Aice yang mengutamakan kualitas, inovasi, dan dedikasi di setiap produk yang dihadirkan. Aice juga memiliki komitmen untuk mendukung gaya hidup sehat bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena itulah, kami mendukung penuh pertumbuhan olahraga di Indonesia, termasuk olahraga seni bela diri Wing Chun” ujar Sylvana.


Turnamen Kejuaran Nasional Wing Chun tahun 2023 sukses digelar dengan diikuti sebanyak lebih dari 330 peserta yang terdiri dari atlet dan official yang berasal dari 22 provinsi di Indonesia. Provinsi DKI Jakarta berhasil membawa gelar sebagai juara umum dan membawa pulang piala ketua umum, dengan perolehan tujuh emas, lima perak, dan lima perunggu. Acara ini juga dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Edi Nurinda Susila, Wakil Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia, King Yuwono, Kepala Bidang Keolahragaan Provinsi Jawa Tengah, serta beberapa tamu undangan lain.


Yaqut Cholil Qoumas, selaku Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia sekaligus Menteri Agama RI turut hadir dalam membuka acara Kejuaran Nasional Wing Chun 2023 di Semarang. Ia menekankan pentingnya dedikasi dan semangat yang ditunjukkan oleh para atlet, yang tidak hanya menjadi bagian dari kejuaraan ini, tetapi juga telah berhasil membawa prestasi luar biasa bagi tim nasional Wing Chun Indonesia.


“Keberhasilan para atlet dalam mempertahankan gelar ‘Juara Umum’ di kejuaraan internasional adalah bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan semangat juang yang luar biasa. Mereka tidak hanya mengangkat nama bangsa, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi mendatang untuk mengejar impian mereka dalam dunia seni bela diri,” ujar Yaqut.
Selain memberikan apresiasi kepada para atlet, Yaqut Cholil Qoumas juga memberikan apresiasi kepada Aice Group atas konsistensi mereka dalam mendukung perkembangan Wing Chun Indonesia, terutama dalam mendukung pembibitan atlet dan bakat muda. Ia juga berharap bahwa nantinya semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk mendukung olahraga, terutama dalam mendukung pengembangan atlet dan bakat muda di Indonesia.


“Kami sangat menghargai peran Aice Group yang telah secara konsisten menunjukkan dukungan mereka terhadap perkembangan olahraga Wing Chun di Indonesia. Dukungan mereka dalam pembibitan atlet dan talenta muda telah memberikan sumbangan besar dalam memajukan seni bela diri di Indonesia” tambahnya.


Aice sebagai produsen es krim yang selalu berkomitmen untuk membawa keceriaan melalui berbagai produk es krim yang inovatif, menghadirkan produk terbarunya yaitu Aice Mochi Milk Tea dan Aice Moong Bean. Adapun keterlibatan Aice dalam mendukung perkembangan olahraga Wing Chun ini kembali menegaskan komitmen Aice yang turut terlibat dalam pembudayaan dan prestasi olahraga di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Aice untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat, terutama dalam penerapan gaya hidup sehat.
“Aice Group berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan olahraga di Indonesia, termasuk olahraga seni bela diri Wing Chun. Kami percaya bahwa olahraga bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang disiplin, dedikasi, dan semangat. Kami juga selalu berupaya untuk terus memberikan keceriaan dan turut menyebarkan gaya hidup sehat bagi masyarakat melalui es krim Aice yang tidak hanya lezat tapi juga menyehatkan” tutup Sylvana.(Red)


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Olahraga

Ksatria Yonif 412 Kostrad Juara Umum 3 TNI-POLRI dalam 5th National Open Karate Championship

Published

on

By

Jakarta. Dalam atmosfer yang penuh semangat dan persaingan ketat, Ksatria Bharata Yonif 412 Kostrad berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara umum 3 kategori TNI-POLRI se Indonesia dalam ajang 5th National Open Karate Championship, yang memperebutkan Piala Pangdiv 2 Kostrad. Turnamen bergengsi tersebut menyambut HUT ke-63 Kostrad yang diadakan di Kota Malang, di mana ratusan atlet karate dari berbagai daerah bersaing untuk meraih gelar juara.

Ksatria Bharata menampilkan keahlian dan dedikasi yang luar biasa di atas tatami, menunjukkan bahwa latihan keras dan semangat juang yang tinggi adalah kunci kesuksesan. Dengan teknik yang cemerlang dan kekuatan yang mempesona, Praka Faisal meraih medali emas kelas 60 kg, Prada Dimas medali emas kelas 84 kg, Prada Santo medali emas kelas 65 kg, dan Pratu Aji medali perunggu 84 kg kategori TNI-POLRI.

Danyonif 412 Kostrad, Mayor Inf Syahrul Ramadhan,S.I.P menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. “Kami sangat bersyukur dan bangga dengan hasil yang telah dicapai. Ini adalah bukti dari kerja keras, disiplin dan semangat juang yang tinggi dari prajurit,” katanya dengan senyum bangga.

Piala Pangdiv 2 Kostrad dalam menyambut HUT ke-63 tahun Kostrad, bukan hanya sekadar trofi, tetapi juga simbol semangat persatuan dan kebersamaan di antara para karateka. Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han), panglima Divisi 2 Kostrad, menyatakan apresiasinya terhadap semangat sportivitas dan dedikasi yang ditunjukkan oleh semua peserta.

Prestasi ini bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi awal dari perjuangan yang lebih besar. Ksatria Bharata berkomitmen untuk terus mengukir prestasi dan semoga keberhasilan ini menjadi motivasi di masa mendatang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Olahraga

KEJUARAAN KARATE KASAL CUP TNI AL, LAHIRKAN ATLET BERPRESTASI INTERNASIONAL

Published

on

By

Jalesevava Jayamahe,
Jakarta, 1 Maret 2024,—— “Saya berharap kejuaraan ini, akan mampu melahirkan atlet – atlet Karateka yang berprestasi dan dapat berkiprah dalam berbagai ajang kejuaraan, baik pada tingkat nasional maupun di kancah internasional”. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali saat membuka Kejuaraan Karate Kasal Cup Ke-3 Tahun 2024 di Gelanggang Remaja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (01/03).

Lebih lanjut disampaikan oleh Kasal bahwa, bela diri karate mengandung nilai-nilai yang selaras dengan nilai-nilai kemiliteran, yaitu nilai kejujuran, nilai keberanian, dan nilai sopan santun. Menurutnya hal tersebut merupakan pondasi kokoh untuk membentuk pribadi yang berjiwa kesatria, dengan semangat juang yang tinggi dan tidak kenal menyerah.

“Oleh karena itu, keterampilan bela diri karate merupakan salah satu pilihan yang tepat, dalam meningkatkan kemampuan fisik maupun mental, yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit”, kata Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Kejuaraan yang memperebutkan piala Kasal ini, berlangsung hingga 2 Maret 2024 mendatang, diikuti sebanyak 1.076 Karateka dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Dalam event ini mempertandingkan nomor Kata dan Kumite, dengan Kategori Open Internasional, Kategori Intern, serta Kategori TNI/POLRI.

Dengan digelarnya Kejuaraan Karate Kasal Cup diharapkan seluruh Karateka dapat memanfaatkan untuk menjalin persahabatan, membangun jaringan dan memupuk solidaritas serta soliditas antar instansi TNI/Polri maupun dengan seluruh karateka dari berbagai perguruan nasional dan internasional.

Selain itu dengan digelarnya Kasal Cup, tentunya dapat melahirkan talenta-talenta baru dari kalangan prajurit TNI/Polri, maupun masyarakat, guna membangun prestasi yang dapat mengharumkan nama baik bangsa Indonesia baik ditingkat nasional maupun internasional.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Continue Reading

MABES TNI

Atlet Lari Yonarhanud 1 Kostrad Raih Prestasi Gemilang di Event Padi Sport Center Run 2024

Published

on

By

Jakarta. Atlet lari dari Satuan Yonarhanud 1 Kostrad menorehkan prestasi membanggakan pada Event Padi Sport Center Run 2024 yang digelar di Alamsutera, Tanggerang. Sabtu (24/02/2024).

Dalam event yang diikuti oleh 1.000 peserta dari berbagai kalangan, kategori 10K Putra menjadi sorotan utama. Juara 1 berhasil diraih oleh Serda Danu dari Satuan Yonarhanud 1/Purwa Bajra Cakti dengan mencatatkan waktu spektakuler 34 Menit 10 Detik. Sementara Juara 2 ditempati oleh Serda Sitepu, juga dari Satuan Yonarhanud 1/Purwa Bajra Cakti, dengan catatan waktu 35 Menit 40 Detik.

Prestasi gemilang ini menjadi bukti nyata keunggulan dan ketangguhan atlet-atlet lari dari Yonarhanud 1 KOSTRAD. Keberhasilan mereka tidak hanya mengharumkan nama satuan, namun juga menginspirasi para penggemar olahraga lari di seluruh Indonesia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending