Connect with us

Politik

Aliansi Pemuda Jogja Bersatu Desak Sukri Fadholi Minta Maaf ke Masyarakat

Published

on

Fokusindonesia.com, Yogyakarta – Puluhan massa gabungan dari Organisasi kemasyarakatan (Ormas), Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Jogja Bersatu di Pertigaan Kejayaan, Yogyakarta, Selasa 20/2/2024 melakukan aksi menolak dan mendesak H. M. Syukri Fadholi, S.H., M.Kn untuk meminta maaf kepada masyarakat Yogyakarta atas bergabungnya dalam Petisi 100 yang bertujuan untuk memakzulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bergabungnya H.M Sukri Fadholi dalam Petisi 100 memakzulkan Presiden Joko Widodo yang seolah-olah mewakili masyarakat Yogyakarta dan sebuah strategi untuk mendongkrak Popularitas dengan memanfaatkan momen Pemilu dinilai telah menodai Demokrasi dan Keistimewaan Yogyakarta serta berpotensi memecah belah masyarakat Yogyakarta,” tutur Korlap Aksi Hermawan Affandi, SH.

Etika berpolitik H.M Sukri Fadholi tidak mencerminkan sebagai tokoh di Yogyakarta, kemerosotan citra Politiknya telah menghalalkan segala cara untuk mendongkrak popularitas.

“Sejak tidak ada prestasi dan nyaleg DPR RI berkali-kali tidak terpilih, kemudian berpindah ke Partai Ummat besutan Amin Rais untuk mencari dukungan dengan menghasut masyarakat untuk memakzulkan Presiden, justru telah menjerumuskan partai Ummat sehingga tidak lolos ke Senayan,” tutup Hermawan Affandi, SH.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Politik

Guru Besar Universitas Prof.Dr. Moestopo Beragama Prof. Paiman Mengajak Masyarakat tetap Harmonis dan Damai pasca Pemilu 2024

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta, — Guru Besar Universitas Prof.Dr. Moestopo Beragama, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo., M.Si., M.M., mengajak masyarakat Indonesia untuk merayakan pesta demokrasi Pasca Pemilu 2024 dengan cara aman, harmonis, kondusif, dan nyaman.

“Meminta kepada elite politik, tokoh, maupun calon dan pendukung dalam rentan waktu ini agar bersabar menunggu hasil real count dari KPU sebaiknya menjaga situasi yang harmonis dan aman,” kata Prof Paiman.

Dalam momentum seperti Pemilu 2024, lanjut Prof Paiman, perbedaan pilihan adalah suatu keniscayaan dalam politik. Ia mengajak masyarakat dan pendukung bersama-sama menjaga silahturahmi, persatuan dan kesatuan agar perbedaan pilihan tersebut tidak melunturkan jati diri bangsa Pasca putusan real count oleh KPU.

“Mari kita rawat kebersamaan dengan menjaga silahturahmi, persatuan dan kesatuan. Kita harus memiliki rasa tanggung jawab bersama-sama dalam menjaga kesatuan bangsa,” kata Prof Paiman.

Guru Besar Universitas Prof.Dr. Moestopo Beragama menjelaskan, berdemokrasi yang sehat berarti mengerti bahwa pemilu adalah sarana untuk bersatu bukan bermusuhan.

“Dengan adanya putusan KPU nanti, jika memang ada kecurangan-kecurangan maka diselesaikan secara konstitusional.” tambah Prof. Paiman.

Prof. Paiman juga menyingung soal Hak Angket, menurut salah satu Guru Besar Universitas Prof.Dr. Moestopo Beragama bahwa Hak Angket tidak ada korelasi dalam penyelenggaran Pemilu 2024. Karena sengketa Pemilu pada dasarnya diselesaikan di Mahkamah Konstitusi.

Prof. Paiman berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Ia menekankan bahwa penting untuk sesama anak bangsa saling menghormati dan menjaga stabilitas harmoni bangsa.

“Maka dari itu seluruh elite politik, petinggi partai politik, dan tokoh mari mendinginkan para pendukungnya agar kita dapat bersatu menjaga NKRI,” ujarnya dalam statement terakhir.(red/rls)

Continue Reading

Politik

Harry BTP dan FORKAM Gelar Sembako Murah, Ratusan Warga Condet Antusias Berbelanja

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Mamasuki injury time kampanye Pemilihan Anggota Legislatif, Sabtu, 10 Februari 2024, Harry Amiruddin, Ketua Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) bergerak membantu Harry Basuki Tjahaya Purnama (Harry BTP) menggelar sembako murah di Bilangan Condet, Jakarta Timur.

Ratusan warga setempat, berbondong-bondong berdatangan membeli Minyak Goreng dengan harga Rp. 5000 untuk setiap kemasannya. Walau tidak menghadiri secara langsung, Harry BTP menyampaikan ucapan terima kasihnya via pesan WhatsApp kepada Ketua FORKAM dan tim, serta warga Condet.

“Terima kasih banyak atas bantuan bang Harry dan tim yang telah membantu saya dalam mensosialisasikan diri saya kepada warga Condet, sebagai Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan 1 Jakarta Timur, Partai PDI Perjuangan dengan No. Urut 5, mohon bantuan semuanya, agar saya diberi kesempatan untuk bisa menjadi wakil masyarakat Jakarta Timur di DPR RI,” ujarnya

Di tempat yang sama, Harry Amiruddin mengungkapkan, “Telah berulang kali saya bertemu dengan Harry BTP di berbagai tempat, dan menurut saya, untuk wilayah Dapil 1 Jakarta Timur, pilihan yang tepat adalah Harry BTP, dari PDI Perjuangan, No. Urut 5,” ungkapnya.

“Terlepas dari apapun, Harry BTP adalah sosok yang baik, cerdas dan sangat berkompeten untuk menjadi wakil rakyat di DPR RI, untuk itu mohon bantuan semuanya untuk memenangkan Beliau di Pemilihan Umum tanggal 14 Februari 2024,” katanya.

Continue Reading

Politik

Caleg PPP DPRD Prov. Banten No urut 2 H. Sarmilih, Berfokus Pada Progam Utamanya di Pendidikan

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Tanggerang,

Kegiatan Silahturahmi kepada rekan media, Caleg DPRD Prov. Banten No urut 2, H. Sarmilih, S.H dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga selaku ketua lembaga wakaf pertanahan Nahdlatul Ulama (NU), seorang pengusaha dan Pengacara. Acara tersebut di posko pemenangan.

Caleg DPRD dari partai PPP Prov. Banten No urut 2, H. Sarmilih, S.H mengatakan bahwa peran media itu sangat penting, “Mohon diawasi pada pemilu tanggal 14 Februari 2024, jangan sampai disalahgunakan oleh pejabat-pejabat penyelenggara yang tidak berkepentingan,” kata Sarmilih di Kedai Munthe Monthe, Karang Mulya, Kec. Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten pada Rabu, 7 Februari 2024.

Ia mengatakan agar semua masalah di selesaikan dengan cara ngobrol bareng agar tidak terjadi kesalahpahaman, “ayo apa yang kita perbaiki berbicara duduk sama-sama itu lebih baik, daripada kita bertempur bersama-sama,” ucapnya.

“Bangun Provinsi Banten menjadi provinsi yang maju modern dan agama, bagaimana caranya menjadi seorang pemimpin, legislatif yang bisa membantu masyarakat dan semoga bermanfaat, kepastian itu bagaimana bisa mengambil hati masyarakat, membantu masyarakat dan memberi keadilan kesejahteraan,” kata Sarmilih ditemui usai kegiatan silaturahmi selesai.

Semakin dalam, Sarmilih dengan progam unggulannya ingin membangun sekolah bertujuan dengan pendidikan bisa mencerdaskan bangsa. 

“Cipondoh, Karang Tengah dan Pinang Larangan tidak mempunyai sekolah. Makanya kita akan perbanyak membangun sekolah SMA Negeri,” ujarnya.

Ia mengungkapkan ingin membangun SMA Negeri. “Yang kita butuhkan adalah SMA Negeri, karena SD-SMP sudah ada. untuk MAN mungkin bisa diperdalam agama, kalau SMA itu pakai umum SMK bisa memperdalam jurusan. Kita lihat nanti dari kementerian mau memberikan yang mana,” tuturnya.

“Kedepannya Polsek terlalu banyak di tiga Kecamatan ada, jadi kita akan jadikan satu,” ucap Sarmilih.

Untuk sekolah gratis, “saya lihat 11, 7 triliun abbasnya sudah mampu untuk membangun, makanya saya berani menjanjikan itu, bukan omong kosong. Tapi memang anggarannya sudah ada, lagi mau bikin sekolah buat gratis buat anak,” katanya.

Sarmilih membuat target suaranya 30 ribu, yang insyaallah tercapai.

Continue Reading

Trending