Connect with us

Hiburan

Ancol Hadirkan Dewa Pada Malam Puncak Perayaan Ulang Tahun Jakarta Ke-497

Published

on

FokusIndonesia.com, Jakarta – Beragam hiburan dan atraksi spesial Ancol hadirkan dalam memeriahkan perayaan ulang tahun Kota Jakarta ke-497 yang akan jatuh pada 22 Juni 2024 mendatang. Puncaknya, Ancol akan hadirkan Konser Musik Persembahan HUT Jakarta 497 dengan bintang tamu Dewa featuring Virzha yang juga akan menampilkan Andra & The Backbone di Area Pantai Carnaval Ancol.

Konser musik akan dimulai pada pukul 18.00 WIB, sementara itu pengunjung sudah bisa memasuki area konser mulai 15.30 WIB. Sebelum ke acara utama, pengunjung akan disuguhkan dengan lighting show dan juga penampilan dari band pembuka yaitu Niel. Andra and The Backbone akan tampil pada 20.30 WIB dan Dewa feat. Virzha dijadwalkan akan menghibur Ancol pukul 21.45 WIB. Sama seperti perayaan tahun lalu, konser akan ditutup dengan atraksi kembang api.

Keseruan tidak hanya berhenti di situ karena Ancol akan gelar juga Jakarta International Kite Festival yang juga akan dimulai pada 22 Juni dan akan berlangsung hingga 7 Juli 2024 di Pantai Lagoon. Festival ini tidak hanya menyaksikan keindahan dari puluhan layang-layang unik dan berukuran besar, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti menerbangkan layang-layang, ikut serta kompetisi serta juga bisa belajar membuat layang-layang sendiri. Kurang lebih 11 negara akan turut berpartisipasi dalam festival ini.

“Tahun ini kami juga memberikan program spesial khusus di 22 Juni 2024 yaitu 1 tiket untuk semua wahana termasuk menonton konser Dewa. Jadi dengan membeli tiket Rp.150.000,- pengunjung sudah bisa menikmati wahana Dufan, Sea World Ancol, Samudra, Atlantis, Jakarta Bird Land, termasuk masuk kawasan Ancol dan menyaksikan konser musik di Carnaval. Program ini khusus kami hadirkan dalam memeriahkan HUT Jakarta ke-497” ucap Eddy Prastiyo, Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Pengunjung yang ingin menikmati liburan di seluruh wahana Ancol di pagi dan siang hari kemudian menonton penampilan Dewa pada malam harinya, dapat langsung membeli tiketnya di www.ancol.com sekarang juga karena kuota tiket terbatas.

Selain acara dan program tersebut, saat ini Ancol juga sedang menjalankan program khusus yaitu Tiket Gratis Masuk Ancol pada periode 1 – 21 Juni 2024. Pengunjung dapat memesan tiket melalui www.ancol.com sehari sebelum kedatangan dan menikmati kawasan Ancol secara cuma-cuma mulai pukul 17.00 WIB. Selain itu masih akan ada kegiatan rangkaian perayaan HUT Jakarta ke-497 di Ancol yaitu Jakarta International Sailing Championship yang akan berlangsung pada 26 – 28 Juli 2024 di Symphony of The Sea, Ancol.

Musik

Ligea Kembali dengan Single Baru ‘Kecil Kecil Cabe Rawit’

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Ligea, penyanyi berbakat dari NAGASWARA asal Palembang, kembali meramaikan dunia musik dengan merilis single terbarunya berjudul “Kecil Kecil Cabe Rawit”. Lagu ini merupakan hasil karya R. Kerta dan Donall, yang dikenal dengan aransemen musik Dancedhut Mix yang khas. Ligea, yang akrab disapa Ligea Cabe Rawit, terus menunjukkan dedikasi dan semangatnya dalam berkarya di genre Dangdut, setelah sebelumnya sukses merilis single “Ojo Dumeh” dalam dua versi. Dengan dukungan penuh dari NAGASWARA, Ligea kembali memukau para penggemarnya dengan lagu yang menceritakan tentang sosok yang cantik, imut, ceria, energik, dan menarik perhatian berkat pesona serta inner beauty-nya, layaknya ‘Kecil Kecil Cabe Rawit’.

Ligea “Cabe Rawit” penyanyi NAGASWARA, kelahiran Pelembang, hadir kembali merilis sebuah single baru berjudul “Kecil Kecil Cabe Rawit” ciptaan R. Kerta dan Donall.

Ligea yang biasa disapa Ligea Cabe Rawit memang penuh semangat dan berdedikasi tinggi dengan aktif berkarya di jalur musik, khususnya genre Dangdut. Setelah sebelumnya merilis single “Ojo Dumeh” versi Koplo dan kemudian “Ojo Dumeh” versi Dancedhut Mix.

Kini, Lewat single barunya yang dirilis ini, Ligea kembali menunjukkan talenta bernyanyinya yang didukung penuh oleh NAGASWARA. Lagu yang bercerita tentang seseorang yang cantik, imut, ceria, energik, dan centil. Walaupun kecil imut tetapi menarik banyak perhatian orang karena pesona dan inner beautynya. Istilahnya, ‘Kecil Kecil Cabe Rawit’.

Dari sisi musik lagu ini diaransemen oleh Donall Kinan Sammy arranger lagu fenomenal “Lagi Syantik” milik Siti Badriah. Sehingga lagu terbaru Ligea yang berjudul “Kecil Kecil Cabe Rawit” dari sisi musiknya sangat terasa menyatu dengan paduan vokal dan gerak energik dan lincah dari Ligea yang cantik dan imut ini.

“Sebenarnya lirik yang ada di lagu ini sama seperti kisah nyata yang pernah aku alami dulu. Waktu itu, saat Ligea manggung di sebuah acara wedding dan even-event lokal di kampung halamannya. Ligea dibilang kecentilan jika sedang bernyanyi di atas panggung. Biduan-biduan itu kurang suka melihat Ligea lincah dan energilk. Tapi Ligea sih bodo amat, tidak lantas membuat jadi mikir yang berat dan terganggu konsentrasi manggungnya. Biarin ajalah, gak apa apa. Terpenting Ligea tidak melanggar norma-norma kesusilaan. “Ungkap Ligea.

Memang diakui LIgea sedari kecil dia sudah lincah dan energik apalagi saat diatas panggung. Menurutnya itu bukan kecentilan. Sehingga banyak orang yang justru menyukai penampilannya. Banyak yang bilang penampilannya itu saat pentas di atas panggung lucu dan menggemaskan.

Syuting video klip “Kecil Kecil Cabe Rawit” telah rampung digarap oleh Sutradara Dvh. Bale dengan mengambil lokasi syuting di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Adapun konsep video klip menceritakan seorang perempuan yang senang berdandan sebelum pergi ke luar rumahnya. Semisal pergi ke pasar untuk berbelanja sehingga banyak pedagang yang terkesima dengan kecantikannya. Bahkan banyak para pedagang yang memberinya diskon saat berbelanja seperti membeli Cabe Rawit. Hal ini kemudian mengundang banyak dari istri-istri para pedagang di pasar yang memasang mimik muka julid terhadap perempuan tersebut.

“Harapanku semoga lagu “Kecil Kecil Cabe Rawit” akan selalu mendapatkan tempat di hati para penikmat musik Dancedhut Indonesia di mana pun berada. Semoga semuanya senantiasa terhibur oleh karya-karya yang dipersembahkan Ligea “Cabe Rawit” dan NAGASWARA. (Sum)

Continue Reading

Hiburan

Jakarta International Sailing Championship 2024 Segera Hadir di Ancol Taman Impian

Published

on

By


Fokusindonesia.com, Jakarta International Sailing Championship (JISC) 2024 akan segera digelar pada 26 – 28 Juli 2024 di area Symphony of The Sea, Ancol Taman Impian. Acara bergengsi ini akan menghadirkan para peserta nasional dan juga dari mancanegara yaitu Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura dan India, yang siap bersaing menunjukkan kemampuan terbaik mereka di perairan Jakarta.

Ancol Taman Impian, sebagai tuan rumah, telah mempersiapkan segala fasilitas terbaik untuk menyambut para atlet dan pengunjung. Para pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan perairan Jakarta sekaligus dapat menikmati pertandingan perahu layar serta berbagai atraksi dan hiburan yang telah dipersiapkan oleh penyelenggara acara.

“Kompetisi ini merupakan yang pertama kali digelar di Ancol dan kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah dari salah satu event internasional di Jakarta. Dengan partisipasi dari peserta internasional, acara ini akan memperlihatkan bagaimana olahraga layar dapat menyatukan berbagai negara dalam semangat sportivitas dan persahabatan, serta tentunya kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan perkembangan olahraga layar di Indonesia.” ujar Eddy Prastiyo, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Rangkaian JISC 2024 merupakan salah satu acara yang digelar Ancol bekerjasama dengan Jakarta Dinghy Sailing Club (JDSC) dan didukung oleh Kemenpora RI & PB Porlasi, dalam rangkaian memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-497 yang jatuh pada 22 Juni lalu. Dengan diadakannya JISC 2024, diharapkan Jakarta dapat semakin dikenal sebagai destinasi maritim internasional yang mempromosikan olahraga layar serta pariwisata bahari.

JISC 2024 akan mempertandingkan kategori lomba SUP One Design (Men & Women), SUP Inflatable (Men & Women), SUP Open (Men & Women), ILCA 7 (Men), ILCA 6 (Open), ILCA 4 (Open), Optimist (Boys & Girls), Techno 293 (Boys & Girls), Techno Plus (Boys & Girls), RS One (Men & Women) dan Dragon Boat Race.

Bersiaplah untuk menyaksikan tontonan kompetisi spektakuler di perairan Ancol Taman Impian. Pelaut elit dari mancanegara akan berkumpul, menunjukkan keahlian dan tekad yang tak tergoyahkan dalam pencarian tujuan yang didambakan gelar juara. Mari bersama-sama kita dukung dan saksikan Jakarta International Sailing Championship 2024.

Continue Reading

Film

Teror Kromoleo: Trailer dan Poster Resmi Angkat Legenda Urban Jawa Tengah ke Layar Lebar

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Imperial Pictures telah merilis trailer dan poster resmi untuk film horor terbaru mereka, “Kromoleo,” yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Menjelang perilisan pada 22 Agustus 2024, film ini menjanjikan ketegangan dengan mengangkat legenda urban dari Jawa Tengah yang mengisahkan teror kromoleo—rombongan hantu pembawa keranda mayat. Trailer berdurasi dua menit tersebut menampilkan kilasan menakutkan dari kemunculan kromoleo di Desa Majenang pada tahun 1994, membawa kisah pembalasan dendam dan ilmu perjimatan yang melibatkan tiga generasi keluarga penuh rahasia.

Dalam trailer berdurasi dua menit tersebut, ditampilkan kilasan bagaimana kromoleo — sebutan untuk rombongan hantu pembawa keranda mayat — muncul di Desa Majenang, Jawa Tengah pada tahun 1994. Legenda mengatakan bahwa siapa pun yang melihat langsung kromoleo dan memandang mata mereka akan mati pada malam yang sama. Trailer ini juga memperkenalkan ajian rawa rontek, sebuah ilmu yang memungkinkan seseorang hidup abadi meskipun kepalanya terpenggal.

Poster resminya menampilkan suasana mencekam dengan penggalan kepala dari karakter yang diperankan Cornelio Sunny di tengah poster, sementara rombongan kromoleo tampak di latar belakang. Poster ini mengisyaratkan hubungan erat antara karakter tersebut dengan kemunculan kromoleo di desa.

Kisah “Kromoleo” berfokus pada Zia (Safira Ratu Sofya) yang datang ke Desa Majenang untuk menghadiri pemakaman ibunya. Meskipun sudah dilarang kembali ke desa oleh kakeknya, Danang (Tio Pakusadewo), Zia tetap bersikeras untuk datang. Kedatangannya memicu munculnya kromoleo yang meneror desa dan mengungkap sejarah kelam keluarganya.

Diproduseri oleh Peter Surya Wijaya dan Hartawan Triguna bersama Pilar Film, dan kolaborasi pertama dengan Umbara Brothers Film, “Kromoleo” disutradarai oleh Anggy Umbara dengan gaya dinamisnya. Cornelio Sunny turut menjadi ko-sutradara untuk memperkuat adegan perkelahian.

Film ini juga dibintangi oleh Abun Sungkar, Aline Fauziah, Rukman Rosadi, Totos Rasiti, Vonny Anggraini, dan Dayu Wijanto.

Saksikan “Kromoleo” di seluruh bioskop Indonesia mulai 22 Agustus 2024. Pantau terus akun media sosial Imperial Pictures untuk kabar terbaru mengenai film ini!

Continue Reading

Trending