Connect with us

TNI AD

Babinsa Koramil Jatinegara Bersama Warga Normalisasi Saluran Air

Published

on

Kodim 0505/Jakarta Timur – Upaya menjaga kebersihan lingkungan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Jatinegara Bersama Warga Pedati sebagai bentuk wujud nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan dan normalisasi saluran air di Jln. Pedati berlokasi di RT.01/010 Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara, Senin (10/06/24).

Penyampaian Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi, Memasuki musim kemarau, tingkat kerawanan akan bahaya kebakaran bisa saja terjadi apabila banyak sampah yang menumpuk tak bertuan berserakan dan juga saluran air mampet oleh tumpukan sampah daun kering, ranting pohon, maka dari itu perlu dilakukan pembersihan sampah dengan maksimal dan diangkut ke truk sampah dinas kebersihan.

Babinsa Koramil Jatinegara Bersama Warga melakukan pembersihan, pengerukan sampah yang ada di saluran air di sepanjang jalan Pedati agar menjadi bersih.

Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga pedati ini, bertujuan untuk pembersihan saluran air dan juga mengangkat tumpukan sampah disisi jalan agar kebersihan lingkungan bisa dirasakan oleh warga masyarakat dan juga sebagai antisipasi terjadinya kebakaran di lokasi tumpukan sampah tersebut.

“Dilokasi karya bakti, LMK RW 10 Bidara Cina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa Jatinegara yang telah melakukan karya bakti untuk peduli terhadap lingkungan warga, khususnya warga RW.10 Pedati Bidara Cina yang lingkungan menjadi bersih dan saluran air menjadi lancar, diharapkan kebersamaan Babinsa Jatinegara dengan warga binaan teritorialnya tetap bersinergi dengan baik, sehingga kebersihan dan Kamtibmas wilayah Kecamatan Jatinegara tetap kondusif, tandasnya.

Sumber Pendim 0505/JT

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Maleo Runners Sapu Bersih Podium di Bhayangkara Run 2024

Published

on

By

Nomor : SP-215/VI/2024/Pen

Jakarta. Maleo Runners berhasil mendulang prestasi gemilang dalam event Bhayangkara Run 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Pare Pare. Dalam ajang ini, para atlet Maleo Runners berhasil menyapu bersih podium di kategori 5K dan meraih posisi terhormat di kategori 10K. Minggu (23/6/2024).

Di kategori 5K, Pratu Hamka meraih juara pertama, disusul oleh Praka Haidir Ali Lestaluhu di posisi kedua, dan Prada Tison di posisi ketiga. Sementara itu, Pratu Nazwar berhasil menempati juara ketiga di kategori 10K.

Hasil ini tentu merupakan buah dari kerja keras dan komitmen dalam berlatih yang ditunjukkan oleh para atlet lari Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad. “Tidak ada kesuksesan abadi tanpa komitmen,” ujar salah satu pelatih Maleo Runners, menggarisbawahi pentingnya dedikasi dalam mencapai prestasi.

Keberhasilan Maleo Runners ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para atlet lainnya untuk terus berlatih dan berjuang demi meraih prestasi di masa depan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Yonkav 8 Kostrad di Puslatpur Marinir Karang Tekok

Published

on

By

Nomor : SP-214/VI/2024/Pen

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan peninjauan ke daerah Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton Yonkav 8/NSW/2 Kostrad di Pusat Latihan Tempur Marinir Karang Tekok, Baluran, Situbondo. Peninjauan ini didampingi oleh Asisten Operasi dan Asisten Logistik Kasdivif 2 Kostrad. Rabu (19/6/2024.

Setibanya di Puslatpur Marinir, Pangdivif 2 Kostrad disambut hangat oleh Danyonkav 8/NSW Letkol Kav Nuril Ambiyah, S.H., M.I.P., serta Danpuslatpur Marinir 5 Mayor Mar Iskandar Muda. Setelah menerima paparan singkat mengenai pelaksanaan latihan, Mayjen TNI Anton Yuliantoro segera meninjau serangan manuver Tank Leopard mulai dari DP, serangan hingga konsolidasi dari Titik Peninjauan (T.12).

Tidak hanya itu, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan juga menuju ke titik penembakan. Di sana, beliau mendapat penjelasan singkat tentang cara menembak Meriam Leopard buatan Jerman. Mendapat tantangan dari Komandan Batalyon untuk menembak Meriam Kavaleri, Panglima dengan percaya diri menerima tantangan tersebut. Dengan cepat, beliau bersiap dan memasuki ruang penembakan Leopard. Hanya dalam waktu lima menit, terdengar suara ledakan “Booooooommmm” yang diiringi tepuk tangan meriah dari seluruh prajurit. Target sasaran hancur lebur, menunjukkan tantangan berhasil diselesaikan dengan sempurna.

Ketepatan tembakan Panglima berbuah manis, dan Komandan Batalyon Kavaleri 8/NSW Letkol Kav Nuril Ambiyah memberikan kejutan dengan menganugerahkan brivet kehormatan Yudha Bramasta Wiratama serta topi kehormatan prajurit Kavaleri. Ini menjadi simbol penerimaan hangat dari warga Korps Kavaleri Angkatan Darat, khususnya keluarga besar Yonkav 8 Nara Singa Wiratama.

Setelah itu, Panglima berfoto bersama seluruh prajurit dan memberikan pengarahan. Beliau menekankan pentingnya pemeliharaan alutsista dan latihan berkelanjutan. “Alutsista ini harus dipelihara dengan baik supaya ketika suatu saat kalian mendapatkan tugas latihan atau tugas operasi sebenarnya, kalian dapat melaksanakannya dengan baik dan berhasil tentunya, terus laksanakan latihan agar kalian menjadi prajurit yang semakin profesional,” pesan Mayjen TNI Anton Yuliantoro.
.
Selama peninjauan, kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Mobil Truk Muatan Pupuk Terguling, Prajurit Yonkes 2 Kostrad Sigap Bantu Evakuasi

Published

on

By

Nomor : SP-213/VI/2024/Pen

Jakarta. Prajurit Yonkes 2 Kostrad bantu evakuasi mobil truk muatan pupuk yang terguling di jalan turunan makam dekat gerbang utama satuan Yonkes 2 Kostrad Desa Girimoyo Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Jumat (21/06/2024).

Diduga mobil truk tersebut terguling akibat muatan yang berlebih sehingga menyebabkan truk tidak kuat menanjak dan terguling.

Sertu Rudi Hartono selaku Ba Angkutan Yonkes 2/ Yudha Bhakti Husada yang pada saat itu sedang melintas dan melihat kejadian tersebut sontak langsung menghubungi presonel yang berada di asrama untuk membantu mengevakuasi mobil truk tersebut.

Setelah itu, driver mobil truk juga dievakuasi ke klinik Yonkes 2/ Yudha Bhakti Husada untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter batalyon.

Lettu Ckm dr. Rangga selaku dokter batalyon melaksanakan pemeriksaan kepada driver mobil truk tersebut dengan hasil driver mendapati luka goresan di tangan dan segera dilakukan penanganan berupa pembersihan luka dan pemberian obat.

“Terimakasih dan bangga saya ucapkan kepada para prajurit yang turut membantu evakuasi ini dengan sigap dan cepat. Harapan saya untuk masyarakat yang melintas di jalan tersebut harus lebih berhati-hati lagi dan perhatikan barang muatan sesuai kapasitas agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan begitu pun juga kepada seluruh prajurit Yonkes 2/ Yudha Bhakti Husada”. Pungkas Danyonkes 2/ Yudha Bhakti Husada Letnan Kolonel Ckm dr. Arif Budiman, Sp. B. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading
Advertisement

Trending