Connect with us

MABES TNI

Babinsa Mapurujaya Dampingi Pelaksanaan Kegiatan Posyandu dan Pembagian Makanan Tambahan

Published

on

Timika – Dukung program kesehatan pada bayi dan balita, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Sertu Slamet Riyadi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu pada bayi, balita dan ibu hamil yang bertempat di Posyandu Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Rabu (10/01/2024).

Posyandu merupakan pemeliharaan kesehatan dasar yang dilakukan oleh bidan desa dan di bantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas serta masyarakat sebagai kader Posyandu, tujuan dilaksanakan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan pemberian Imunisasi, pemberian vitamin serta asupan makanan tambahan yang mempunyai gizi baik untuk tumbuh kembang anak.

Pada sesi penimbangan berat badan balita di kegiatan Posyandu, Sertu Slamet Riyadi menyampaikan agar selalu aktif dalam pelaksanaan Posyandu. Para ibu yang memiliki bayi maupun balita agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari-hari, jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, menjaga pola makan empat sehat lima sempurna.

“Semoga dengan adanya pelaksanaan Posyandu akan dapat terwujud balita yang sehat dan kuat, sesuai program yang telah di canangkan oleh pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan balita, menekan angka Stunting maupun menekan angka kematian,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Sertu Slamet Riyadi juga menghimbau kepada ibu-ibu warga masyarakat desa binaannya yang mempunyai bayi, agar memanfaatkan kegiatan Posyandu untuk memeriksakan kondisi bayinya. Diharapkan kepada warga agar selalu ingat dengan jadwal Posyandu yang sudah ditetapkan setiap bulannya, sehingga balitanya terus mendapat pemeriksaan terhadap perkembangan ataupun kesehatannya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

DANLANTAMAL III JAKARTA MENERIMA TIM PENILAIAN BATALYON MARINIR TELADAN TA 2024 DAN MELAKSANAKAN PENINJAUAN PERAN TEMPUR BAHAYA UDARA

Published

on

By

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menerima Tim Penilaian Batalyon Marinir Teladan TA 2024 dari Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Disopslatal) yang dipimpin Kolonel Marinir Idha Mochamad Basri selaku Ketua Tim (Katim) dalam rangka melaksanakan penilaian Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta yang terpilih dalam nominasi Batalyon Marinir teladan TA 2024 sekaligus meninjau langsung Peran Tempur Bahaya Udara bertempat di ruang rapat utama Danlantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (22/07/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam pertemuan tersebut mengatakan “Lantamal III Jakarta sangat bersyukur atas terpilihnya Yonmarhanlan III Jakarta dalam nominasi Batalyon Marinir teladan TA 2024. Hal ini menunjukkan pembinaan satuan (Binsat) Yonmarhanlan III Jakarta sudah berjalan dengan baik selama ini sesuai dengan standar operasional presedur (SOP) yang sudah ditentukan. Sebagai batalyon yang terpilih dalam nominasi Batalyon Teladan Korps Marinir TA 2024 akan melaksanakan penilaian selama dua hari, maka Yonmarhanlan III Jakarta tentunya harus mampu menunjukkan yang terbaik di segala aspek yang akan dinilai meliputi aspek personel, aspek latihan, aspek material dan logistik, serta aspek umum kesiapan semua unsur yang berada dalam lingkungan Yonmarhanlan III Jakarta”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menekankan “Kepada Tim Penilaian Batalyon Teladan untuk melaksanakan penilaian secara objektif berdasarkan kondisi nyata di lapangan sehingga hasil penilai benar-benar menunjukkan kualitas Yonmarhanlan III Jakarta yang sebenarnya sesuai situasi, kondisi dan kesiapan unsur yang ada. Di samping itu dengan penilaian yang objektif maka Batalyon Marinir manapun yang akan terpilih menjadi Batalyon Teladan Korps Marinir TA 2024 adalah benar-benar Batalyon Marinir terbaik dari seluruh kategori penilaian yang dapat menjadi contoh bagi Batalyon-Batalyon Marinir yang lain di seluruh Indonesia”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Continue Reading

MABES TNI

Memahami Kondisi Masyarakat Binaan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Gelar Komsos Di Lokasi Pengolahan Sagu

Published

on

By

Timika – Untuk memahami kondisi dan kendala masyarakat di lapangan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika secara rutin melaksanakan Komsos dengan masyarakat binaan. Seperti halnya hari ini dimana Sertu Rusdin Wali melaksanakan Komsos bersama bapak Kuslan yang merupakan pemilik pabrik sagu yang berlokasi di Kel. Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, Senin (22/07/2024).

Dalam kegiatan Komsos ini Sertu Wali sembari membantu bapak Kuslan yang sedang mengolah sagu. Sagu sendiri menjadi salah satu makanan pokok masyarakat setempat selain beras, dimana sagu tersebut diolah untuk dikonsumsi sendiri maupun dijual di pasar tradisional.

Sertu Wali mengungkapkan bahwa produksi sagu ini siap untuk didistribusikan ke pasar di wilayah Kabupaten Mimika, Sorong dan Asmat. “Kami selalu berkomunikasi dengan bapak Kuslan untuk saling bertukar informasi terkait hal yang berkaitan dengan pengolahan sagu” katanya.

Pabrik sagu ini telah berhasil menyerap tenaga kerja lokal yang tentunya mengurangi angka pengangguran. Selain itu, keberadaan pabrik pengolahan sagu ini juga telah menunjukan adanya potensi pemanfaatan wilayah oleh masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat sendiri. “Saya selaku Babinsa berpesan agar kedepannya pengolahan sagu bisa lebih optimal lagi karena ketersediaan sagu di Kabupaten Mimika cukup melimpah,” imbuhnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Continue Reading

TNI AD

Danramil Jatinegara Jadi Irup Upacara Bendera di SMA Cawang Baru

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Jakarta timur – Mayor Arh M. Sianturi Danramil Jatinegara Didampingi Camat H. Muchtar,SE dan Kapolsek Kompol Chintya Intania,SH, menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMA Cawang Baru bertempat di Jl. Cawang Baru No 543 Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara, Senin (22/07/24).

Pada kesempatan upacara Hari Senin ini Danramil Jatinegara memberikan sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran serta apresiasi tentang semangat belajar para siswa-siswi gabungan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru beserta para guru pendamping yang telah mengikuti kegiatan upacara Bendera.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini adalah wujud nyata bahwa generasi muda sebagai penerus bangsa yang berjiwa nasional dengan penghormatan kepada bendera merah putih serta diiringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya merupakan bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila didalam diri para Siswa-siswi gabungan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru.

Himbauan yang disampaikan kepada para siswa-siswi untuk tetap mentaati peraturan sekolah dengan mengikuti proses belajar mengajar, jangan mudah terpengaruh dengan ajakan yang nantinya akan merugikan diri sendiri, keluarga, orang tua dan sekolah yakni seperti tawuran, Narkoba serta pergaulan bebas.

Lanjut Danramil kepada para siswa-siswi gabungan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru agar dalam menggunakan Handphone dengan baik, tidak mudah mengaplud berita yang belum tentu benar, karena para siswa-siswi sebagai generasi muda diharapkan terus berlomba untuk memiliki kemampuan tekhnologi dalam segala bidang, agar nantinya para siswa-siswi dapat berkarya dan mampu berprestasi dalam membangun bangsa Indonesia di masa depan.

Ucapan terima kasih dari Kepala Yayasan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru, kegiatan upacara hari Senin ini karena para siswa-siswi mendapatkan pencerahan tentang sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran antar pelajar, serta mendapatkan materi wawasan kebangsaan dengan harapan kedepan generasi muda bangsa dapat berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Hadir pada kegiatan Sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran diantaranya, Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi, Camat Jatinegara H. Muchtar, SE, Kapolsek Jatinegara Kompol Chintya Intania, SH, Kasudin Pendidikan Nasrudin,M,Pd, Lurah Cipinang Cempedak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Yayasan, Kepala Sekolah SMP, SMA dan SMK Cawang Baru beserta Guru Pendamping.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

Trending